Selasa, 29 September 2015

3 Masalah Serius Yang Bisa Terjadi Ketika Anda Memacari Sahabat Sendiri

Image Courtesy of Ambro at freedigitalphotos.net
Apakah kalian memiliki 1 kumpulan yang berisi sahabat-sahabat terbaik kalian? Mungkin semua yang membaca artikel ini pasti punya karena sahabat merupakan orang special dalam hidup kita selain pacar. Para sahabat akan rela melakukan apapun hanya untuk membantumu dan juga berkorban untukmu. Namun pasti ditengah persahabatan kalian akan mengalami suatu gejolak Cinta dengan sahabatnya sendiri, hal itu tidak bisa dipungkiri terlebih jika perkumpulan sahabatmu itu terdiri dari wanita dan Pria. Cinta ditengah persahabatan lebih sering terjadi karena kita sahabat pasti memiliki kecocokan antara satu dengan lainnya, namun karena kecocokan itu melebihi takarannya makanya terbentuk benih-benih cinta antara 2 sahabat ditengah perkumpulan para sahabat.


Cinta ditengah persahabatan merupakan sesuatu yang lumrah dan sah-sah saja, karena perasaan cinta memang tidak bisa diatur, orang lain mungkin boleh menyangkal namun yang tahu perasaan kita siapa lagi kalau bukan diri kita sendiri. Betul tidak? Terlebih dari hal itu, cinta ditengah persahabatan merupakan suatu anugrah yang dapat memberikan efek yang sangat besar ketika hubungan tersebut menuju hubungan yang lebih serius dengan adanya ikatan pernikahan, namun tak disangka juga cinta ditengah persahabatan mungkin bisa juga memberikan efek masalah yang lebih serius jika kita tidak bertindak secara dewasa dalam menghadapi masalah yang ada.

Pada kesempatan ini wowcang akan mencoba menyebutkan 3 efek masalah serius yang mungkin terjadi karena adanya cinta ditengah persahabatan :

1. Timbulnya perselisihan karena ada cinta segitiga
Karena perkumpulan sahabat merupakan tempat dimana kita bisa jujur, hal ini mungkin bisa menimbulkan kesenjangan bagi beberapa sahabat yang memiliki perasaan yang sama. Seperti contoh ketika anda mengalami perasaan cinta kepada sahabatmu sendiri dan anda meminta saran kepada sahabat lainnya tentang perasaan itu, dan ternyata salah satu orang ditengah sahabat-sahabatmu itu memiliki perasaan yang terpendam terhadap dirimu, hal ini mungkin saja akan membuat dia syok karena cintanya ternyata bertepuk sebelah tangan dan mungkin bisa menimbulkan kesenjangan antara dia dan dirimu.

2. Tumbuhnya tembok yang menjulang tinggi karena status pacarannya yang udahan
Kebanyakan orang yang berpacaran pasti akan mengalami hal dimana dunia terasa berbeda karena adanya tembok yang secara ajaib terbangun diantara orang yang berpacaran. Begitulah fenomena berpacaran di dunia khususnya Indonesia, orang yang berpacaran tidak selalu dirundung dengan rasa kebahagiaan namun pasti akan ada moment dimana masalah akan muncul dan menghantui hubungan tersebut. Tidak jarang masalah tersebut membuat hubungan itu retak dan akhirnya membuat keduanya untuk memutuskan hubungan tersebut, dan pada akhirnya yang terjadi adalah dinding yang muncul diantara mereka, dimana keduanya mulai untuk tidak bercakap seperti layaknya orang asing. Bagaimana jika ini terjadi ditengah hubungan cinta yang anda jalin dengan sahabatmu sendiri?

3. Sangking asiknya pacaran dengan si Doi, kamu malah melupakan sahabatmu yang lain
Memiliki hubungan cinta dengan sahabatmu sendiri mungkin akan membuat anda lupa dengan sahabat yang lainnya, terlebih jika perasaan cinta yang terlalu membara dengan pacarnya. Hal ini mungkin akan membuat dimana anda tidak lagi membutuhkan sahabat lainnya karena anda telah memiliki seorang pacar yang lebih sempurna dari sahabat lainnya. Sehingga anda lebih mementingkan untuk pergi bersama dengan pacarmu berdua ketimbang dengan sahabatmu sendiri. Pergi dengan pacar berdua memang boleh dilakukan namun ingat untuk tidak melupakan sahabat yang lainnya, karena sahabatmulah yang selalu berjuang dan mendukung agar kamu dapat mendapatkan dia.

Demikian ketiga masalah serius yang bisa terjadi karena anda mempacari sahabat anda sendiri, namun sebenarnya hal ini tergantung pada sifat dari masing-masing kita, yang harus kita lakukan adalah kita harus lebih mengerti dan menghadapinya secara dewasa agar kemungkinan masalah tersebut dapat terbendung. Jadi jangan takut untuk mempacari sahabatmu sendiri karena bisa jadi dia adalah jodohmu.  FIN. Salam BK

lahir era tahun "95" menjadikan seorang bayu, pria mochi semakin beranjak umur. Punya hobi ngedekem di kamar setiap 'weekend' akibat suka-duka mencari segenggam rezeki.


Terimakasih kepada Allah SWT yang telah memudahkan segala jalan yang gue tempuh. Terimakasih juga karena telah mengirimkan special persons ; teman-teman gue, rekan-rekan kerja gue, dan keluarga yang perfect banget yang selalu menyokong gue untuk selalu maju ke depan.

Semoga apa yang gue saat ini kerjakan bisa bermanfaat buat gue dan orang lain. Aminn. wish me luck!! thank you xoxo

yukkk dimari yang mau komentar...
NOTE : jangan masukin link aktif, nnti di deteksi SPAM.
EmoticonEmoticon