Rabu, 23 September 2015

5 Hal Yang Bisa Dilakukan Bagi Para Mahasiswa Dalam Mendapatkan Uang Tambahan

Anda mahasiswa?

Seiring dengan pertambahan umur akan membuat pengeluaran bertambah pula, itulah yang akan dirasakan bagi anda mahasiswa yang pengeluaran semakin meningkat. Keuangan para mahasiswa akan digunakan untuk keperluan tugas, makan, minum, jajan, keperluan alat MCK, dll bagi anda yang mengekos. Hal ini tentu akan membuat para mahasiswa akan berpikir keras untuk menemukan jalan bagaimana cara untuk berhemat. Keuangan mahasiswa umumnya bersumber dari keuangan orang tua, namun tidak sedikit pula keuangan mahasiswa bersumber dari beasiswa atau kerja sampingan yang dilakukan oleh beberapa mahasiswa yang memiliki semangat dan mau berusaha.

Oleh sebab itu admin akan memberikan 5 cara yang bisa dilakukan oleh mahasiswa dalam mendapatkan uang tambahan, berikut tipsnya :

1. Berwirausaha
Image Courtesy of  Witthaya Ponsawat at http://www.freedigitalphotos.net/
Bagi anda yang berani dan memiliki jiwa kewirausahaan yang tinggi, anda bisa melakukan hal tersebut. Tentu hal ini akan membuat keuangan anda meningkat. Jenis wirausaha yang dapat dipilih bergantung pada keahlian dan keberanianmu dalam mengambil resiko karena dalam dunia wirausaha, anda pasti akan menemukan ancaman atau kendala dalam menjalankan bisnismu. Jika anda tipe orang yang tidak memiliki nyali yang cukup besar dalam hal menghadapi kerugian besar anda dapat memilih untuk berwirausaha seperti jualan pulsa dan penyedia jasa seperti pengeditan skripsi atau reparasi laptop yang memiliki resiko kerugian yang tidak terlalu besar, namun jika anda adalah seorang yang memiliki jiwa wirausaha anda dapat berbisnis dalam bidang bisnis penjualan baju, alat-alat gadget, dan makanan.

2. Menjadi tentor les privat
Image Courtesy of  Stockimages at http://www.freedigitalphotos.net/
Berikut merupakan side job yang admin lakukan ketika kuliah, menjadi tentor sangat mengasyikkan karena kita dapat menurunkan ilmu yang kita dapat selama mengenyam pendidikan kepada adik-adik kita dan tentunya dapat menjadi ilmu yang bermafaat. Menjadi tentor les private bisa dilakukan secara mandiri atau anda dapat bergabung dengan organisasi penyalur tentor.

3. Main saham
Image Courtesy of  Suphakit73 at http://www.freedigitalphotos.net/
Saat ini tersedia fasilitas bermain saham bagi mahasiswa yang nilai investasinya mulai dari 100 ribu, namun admin tidak terlalu mengerti bagaimana cara bermain dengan saham, tapi yang jelas jika anda ingin belajar pasti anda akan dengan mudah menggunakan cara ini untuk menghasilkan uang tambahan.

4. Internet
Image Courtesy of  Stuart Miles at http://www.freedigitalphotos.net/
Internet merupakan tempat dimana uang juga bisa diperoleh, dengan bergabung menjadi tenaga pengisi survey anda dapat menghasilkan uang, atau dengan membuat artikel bagi anda yang memiliki keahlian dalam menulis artikel, artikel yang anda buat bisa anda jual atau dimasukkan kedalam blog anda sehingga pada saat blog anda terkenal anda bisa bergabung dengan google adsense yaitu program google untuk memasang iklannya di laman web atau blog anda.

5. Mengikuti kompetisi
Image Courtesy of  Pal2iyawit at http://www.freedigitalphotos.net/
Ada banyak kompetisi yang dilaksanakan oleh berbagai organisasi intra kampus dengan hadiah yang cukup menggiurkan. Kompetisi berupa macam-macam ada yang dalam bidang olahraga ataupun penulisan essay dan karya tulis ilmiah. Anda menyelam sambil meminum air itulah pepatah yang paling tepat untuk hal ini, anda bisa mendapatkan uang tambahan jika anda menang dan tentunya pengalaman yang sangat berharga dan berguna di akhir setelah anda lulus nanti.

Demikian 5 tips yang bisa dilakukan para mahasiswa dalam menambahkan pundi-pundi rupiah atau uang tambahan. Jika anda memiliki ide lain anda bisa menambahkan dikolom komentar. Salam BK

lahir era tahun "95" menjadikan seorang bayu, pria mochi semakin beranjak umur. Punya hobi ngedekem di kamar setiap 'weekend' akibat suka-duka mencari segenggam rezeki.


Terimakasih kepada Allah SWT yang telah memudahkan segala jalan yang gue tempuh. Terimakasih juga karena telah mengirimkan special persons ; teman-teman gue, rekan-rekan kerja gue, dan keluarga yang perfect banget yang selalu menyokong gue untuk selalu maju ke depan.

Semoga apa yang gue saat ini kerjakan bisa bermanfaat buat gue dan orang lain. Aminn. wish me luck!! thank you xoxo

6 komentar

wah banyak juga ya, ane biasanya ikut lomba2 gitu seperti lomba blog, desain, dan pkm.. tapi masih bingung sama saham2 itu

hehe, mahasiswa kaya saya mah mainin blog aja memalui google adsense

bayak cara mencari uang tambahan

sama, saya juga masih bingung.. sepertinya main saham hanya cocok untuk beberapa orang saja

tetap semangat mainan google adsensenya.. :D admin sendiri juga niat untuk mendaftar namun karena umur blog yang masih kecil, jadi nanti dulu. kemarin pernah dftar waktu sebelum TLD tapi ditolak

yukkk dimari yang mau komentar...
NOTE : jangan masukin link aktif, nnti di deteksi SPAM.
EmoticonEmoticon