Sabtu, 19 September 2015

Anda Ngekos, Temukan Jawabanmu 9 Jenis Penghuni Kosan

Siapa yang sekarang ngekos??

Betul ngekos merupakan kegiatan dimana yang disebut “Merantau Sementara” merantau sementara ini dilakukan oleh orang yang belum memiliki rumah tetap, atau sedang menjalani suatu kegiatan yang memaksakan dia untuk tinggal didaerah itu dalam waktu yang lama, seperti mahasiswa yang kuliah di tempat yang jauh dari rumahnya, seperti mimin yang tinggal di cilegon harus merantau hingga kota besar seperti semarang untuk menuntut ilmu.

Teringat ketika mimin survey tempat kos bersama ibu tercinta, disana mimin berputar mengelilingi rumah demi rumah untuk mendapatkan rumah yang nyaman dan pas dikantong. Heheh. Jatuhlah pilihan mimin pada kost hijau, kost yang nyaman dan cocok untuk mimin yang sedikit bersifat private dan membutuhkan ketenangan agar perkuliahan tidak terganggu. Kost yang dikiran mimin indah namun ternyata tidak begitu indah, karena semua berubah ketika anak kos menjadi seperti penggosip heboh yang dapat membangunkan orang seantero semarang.

Berikut merupakan jenis-jenis penghuni kos di masa perkuliahan :

1. si jenius yang selalu didatengi banyak teman hanya untuk sekedar tanya tugas alias jawaban

Jenis penghuni ini sangat populer dikalangan para teman kuliahnya, namun kepopuleran dia hanya bersifat dadakan pada saat tugas yang membuat para mahasiswa menjerit dan datang kepadanya untuk meminta pertolongan.

2. si perfectsionis yang membuat segalanya menjadi jauh lebih sempurna

Jenis penghuni satu ini selalu menghabiskan waktu untuk memilih baju yang tepat dan menghabiskan banyak air agar tidak meninggalkan satu titik pun pada saat dia mandi, tidak heran jika produk perawatan adalah targetnya pada saat pergi ke pusat belanja. Untuk kamar orang satu ini memang bisa diancungi jempol karena kamar yang rapi nan indah sejauh mata memandang.

3. si misterius yang hanya keluar pada saat dia perlu

Jenis makhluk ini mimin banget, karena mimin ingin menciptakan kamar menjadi suatu yang kondusif agar kesan privasi terbangun di lingkungan mimin. Namun mimin tidak sepenuhnya pendiam karena mimin hanya ikut ngumpul mereka jika ada waktu luang atau rapat kosan saja. Tak heran jika anak kos menyebut mimin pendiam. Jenis penghuni ini hanya keluar pada saat mandi dan mencari makan.

4. penyanyi tingkat nasional bahkan menuju kancah internasional

Makhluk ini memiliki 2 kemungkinan yaitu suara bagus dan tidak bagus-bagus amat namun memiliki tingkat kepedean yang tinggi. Umumnya dia cukup piawai dalam memainkan alat musik, kegiatan yang dia lakukan selalu diselingi oleh nyanyian, seperti mandi sambil nyanyi, mengerjakan tugas sambil nyanyi, pokoknya semua kegiatan dilakukan sambil nyanyi

5. si pemilik indra ke-6

Jujur admin selalu takut dengan penghuni satu ini, bukan karena sifatnya tapi karena dia selalu berkata bahwa dia merasakan sesuatu ditengah keasyikan yang sedang kita lakukan yang membuat semua konsentrasi buyar. You know what i mean

6. si pahlawan

Bagaimana tidak sifat dari penghuni ini yang selalu disukai oleh penghuni lainnya dan teman-teman kuliahnya, tak heran jika dia selalu kedatengan teman silih berganti,  ada yang hanya sekedar mampir atau mengajaknya main. Sifat yang suka menolong ini layaknya seorang pahlawan membuatnya dicari banyak orang.

7. si Pelawak

Layaknya seperti artis pelawak yang dapat membuat suasana kosan heboh, hal ini sering mimin lakukan kalau diperkuliahan, sedangkan di kosan mimin jadi pendiam, makanya mimin juga disebut sama penghuni kosan alibi, memiliki kepribadian 2. Tapi gak papa, mereka cuma bercanda kok. :D

8. si Aktivis

Penghuni ini yang selalu menjadi pahlawan ketika penghuni kosan lain memiliki masalah kepada orang tua misal ibu bapak kos, karena jenis ini yang mampu memiliki kata-kata ajaib yang mampu merubah hati. Kegiatannya yang selalu mengikuti banyak organisasi membuat dia pandai dalam berkomunikasi dan melakukan lobi, tak heran jika dia sering menjadi motivator atau juru bicara kosan atau penyampai aspirasi penghuni kosan kepada pemilik kosan.

9. si Penghuni yang memiliki rasa pengungsi tinggi

jenis penghuni satu ini memiliki kebiasaan bulanan yaitu menyetok mie serta bahan pokok lainnya, hal ini yang membuat penghuni lain menjadikan dia sebagai target sasaran jika keadaan uang sedang menipis.

Banyak yah jenis-jenis penghuni kosan yang pernah mimin lihat dan kenal, sekarang tipe apa anda dikosan anda? atau anda punya pendapat lain?

lahir era tahun "95" menjadikan seorang bayu, pria mochi semakin beranjak umur. Punya hobi ngedekem di kamar setiap 'weekend' akibat suka-duka mencari segenggam rezeki.


Terimakasih kepada Allah SWT yang telah memudahkan segala jalan yang gue tempuh. Terimakasih juga karena telah mengirimkan special persons ; teman-teman gue, rekan-rekan kerja gue, dan keluarga yang perfect banget yang selalu menyokong gue untuk selalu maju ke depan.

Semoga apa yang gue saat ini kerjakan bisa bermanfaat buat gue dan orang lain. Aminn. wish me luck!! thank you xoxo

1 komentar so far

mungkin saya termasuk poin yg ke 4,..genjrang-genjreng tiap malem..hampir dapet SP 3 dari ibu kost...

yukkk dimari yang mau komentar...
NOTE : jangan masukin link aktif, nnti di deteksi SPAM.
EmoticonEmoticon