Sabtu, 19 September 2015

Please Jangan Mager, 5 Tips Untukmu Agar Tidak Mager (Malas Gerak)

Tahukah kamu bahwa malas dapat membuat kreativitas dan kerja otak semakin menurun? Yah bagaimana tidak orang yang malea akan membuat orang jadi mager (Malas GERak). Malas ini merupakan kondisi yang terjadi pada seseorang akibat dari adanya asumsi kalimat “Nanti Juga Bisa” dalam otak kita. Kalimat pendek, jelas, singkat, dan padat ini mampu membuat kita menjadi terlena akan posisi nyaman kita, namun apabila ini dibiarkan akan mengakibatkan seseorang menjadi kurang produktif.

Image Courtesy of  Phaitoon at http://www.freedigitalphotos.net/
Rasa malas memang sering menyerang tanpa pandang bulu, bisa terjadi pada kaum lanjut usia maupun kaum muda, seperti admin BK yang sering merasa hal seperti itu. Oleh sebab itu kita harus bisa menjaga diri dari rasa malas. Berikut merupakan 5 tips agar kita terhindar dari rasa malas :

1. Niatkan diri anda untuk tidak menjadi malas
Image Courtesy of  Stockimages at http://www.freedigitalphotos.net/
Yah dengan niat semua akan menemui titik terang, niat akan membangun suatu komitmen dalam diri kita. Melalui niat kita dapat mengerjakan sesuatu dengan rasa bangga dan nyaman.

2. Kebutuhanmu jadikan prioritasmu
Image Courtesy of  Stuart Miles at http://www.freedigitalphotos.net/
Yah apa yang menjadi kebutuhanmu selalu jadikan prioritasmu, hal itu akan membuat dirimu untuk segera bertindak. Bayangkan hal negatif, hal negatif yang dimaksud adalah hal yang akan terjadi jika anda tidak melakukan hal itu, itu akan dibutuhkan daripada anda memikirkan betapa asyiknya posisi anda saat ini. Memang pepatah mematahkan  “Berpikirlah Secara Positif” namun ada baiknya kita memikirkan suatu hal yang negatif karena hal itu bisa menjadi cambuk bagi dirimu, namun ingat jangan terlalu berpikir secara negatif karena bisa mengakibatkan kamu menyerah sebelum melakukan.

3. Tempelah mimpi-mimpimu di dinding kamarmu
Image Courtesy of  Sakhorn38 at http://www.freedigitalphotos.net/
Apa yang menjadi mimpimu rangkailah dalam sebuah frame atau langsung kau tempelkan di dinding kamarmu, agar setiap anda bangun, atau ditengah lamunan akan mengingatkan dirimu akan mimipi-mimpimu, serta cara ini juga efektif untuk menambah nilai seni kamarmu dan membuat kamarmu menjadi lebih nyaman dan mengandung unsur motivasi. Jangan lupa untuk menempelkan target-targetmu di masa yang akan datang. cara ini sudah admin coba sejak kuliah dulu, dan lumayan berhasil.

4. Start your action right now
Image Courtesy of  Stuart Miles at http://www.freedigitalphotos.net/
Itu benar kalau tidak sekarang kapan lagi, jangan anda terlalu berpikir bahwa masih banyak waktu untuk mengerjakan hal itu. Sekali lagi jangan pernah. Karena hal itu akan membuat anda untuk menunda-nunda pekerjaan itu, yah memang sulita untuk dilakukan namun paksalah diri sendiri untuk mendisiplinkan diri.

5. Sabar akan apa yang kau kerjakan, karena pikiranmu akan mempengaruhi pola tingkahmu
Image Courtesy of  Stuart Miles at http://www.freedigitalphotos.net/
Memang apa yang kita lakukan pasti ada saatnya dimana ia tidak berjalan sesuai rencana namun ingatlah akan satu hal “Berproseslah sebaik mungkin, karena itu adalah jalanmu menuju kesuksesan”. Kegagalan merupakan bagian dari proses yang harus kau jalaani, teruslah berusaha dan mencoba kembali. Jadi jangan menyerah dan malas akan usahamu.

SALAM BK

lahir era tahun "95" menjadikan seorang bayu, pria mochi semakin beranjak umur. Punya hobi ngedekem di kamar setiap 'weekend' akibat suka-duka mencari segenggam rezeki.


Terimakasih kepada Allah SWT yang telah memudahkan segala jalan yang gue tempuh. Terimakasih juga karena telah mengirimkan special persons ; teman-teman gue, rekan-rekan kerja gue, dan keluarga yang perfect banget yang selalu menyokong gue untuk selalu maju ke depan.

Semoga apa yang gue saat ini kerjakan bisa bermanfaat buat gue dan orang lain. Aminn. wish me luck!! thank you xoxo

yukkk dimari yang mau komentar...
NOTE : jangan masukin link aktif, nnti di deteksi SPAM.
EmoticonEmoticon