Sabtu, 19 September 2015

Teknologi, Apa Yang Salah Denganmu Yang Menjadikan Wajah Dunia Kita Menjadi Sekarang Ini

Ada apa dengan dunia sekarang? bagi mas bro dan mba bro yang lahir ditahun 1994, Pernahkah kalian berpikir ke masa lalu tentang masa kecil anda. Dimana media sosial belum banyak berkembang saat itu. Yang sering kita lakukan hanya bermain rumah-rumahan, kejar-kejaran, bersepeda, dll. Namun sekarang ini pemandangan anak kecil disekitar kita berubah dimana anak dulunya yang sering bertanya “kamu nonton doraemon gak kemaren?” atau “besok main petak umpet yuk?” mulai berubah menjadi “berapa pin bbm mu?”

Image Courtesy of  Nenetus at http://www.freedigitalphotos.net/ 

Perkembangan teknologi yang berkembang pesat layaknya pertumbuhan ikan lele. Lohhh? Bahkan menurut BK tumbuhnya ikan lele dengan tumbuhnya teknologi masih cepat tumbuhnya teknologi, karena teknologi berkembang setiap harinya. Baru saja punya iphone 5 eh, minggu depannya udah ada iphone 6. Ngumpulin duitnya mana susah lagi. -_-

Keberadaan media sosial yang cukup banyak sehingga membuat orang berlomba-lomba untuk mempunyai seluruh akun dari masing-masing medsos, seperti BBM, Line, Whatsapp, fb, path, IG, dll. Seperti mimin yang selalu mengikuti trend medsos yang terpaksa karena teman-teman yang terus mengejek “kudet”.

Kondisi seperti ini yang merubah wajah dunia menjadi sekarang ini, jika dulu kita bermain monopoli dan ketawa bersama-sama, dan mengejar uang yang berterbangan karena tertiup angin. Namun sekarang tergantikan dengan bermain monopoli di layar kaca gadgetnya masing-masing, bahkan kita tidak perlu menghitung berapa jumlah dadu yang keluar karena pintas ada yang berteriak “DUA BELAS” dan semua pun ketawa didepan layar hp masing-masing. Seru yah???

Image Courtesy of  Nenetus at http://www.freedigitalphotos.net/ 

Tapi inikah yang kita mau? memang perkembangan teknologi membuat semuanya menjadi lebih mudah karena hanya menggunakan 1 jari kita bisa melakukan semuanya. Perkembangan teknologi yang membuat dan merubah tingkah laku seseorang. Yah perkembangan teknologi selalu memiliki perhatian pro dan kontra, karena tidak sedikit yang merasakan akibatnya, baik dari segi positif dan negatif. Hal ini tentu tergantung pada bagaimana cara kita menyikapinya, tapi ingatlah akan satu hal bahwa tidak semuanya bisa dilakukan dengan kemudahan akan teknologi. Karena bagi mimin hal paling seru ketika kita meluangkan waktu untuk menyampaikan keluh kesah kepada para sahabat secara langsung bila dibandingkan kita berkicau dimedia sosial akan keluh kesah padahal belum tentu ada yang respon.

Jadi intinya kita sebagai manusia harus mampu memanfaatkan perkembangan teknologi ini secara bijak sehingga kita tidak jatuh dalam serba-serbi negatif teknologi. Ingatlah bahwa 2 sahabat lebih berarti bila dibandingkan dengan 1000 teman di medsos yang rasa peduli hanya sekedar like. Lucu rasanya ketika ada seorang yang mengeluh karena follower mereka berkurang 1. -_- FIN. Salam BK


lahir era tahun "95" menjadikan seorang bayu, pria mochi semakin beranjak umur. Punya hobi ngedekem di kamar setiap 'weekend' akibat suka-duka mencari segenggam rezeki.


Terimakasih kepada Allah SWT yang telah memudahkan segala jalan yang gue tempuh. Terimakasih juga karena telah mengirimkan special persons ; teman-teman gue, rekan-rekan kerja gue, dan keluarga yang perfect banget yang selalu menyokong gue untuk selalu maju ke depan.

Semoga apa yang gue saat ini kerjakan bisa bermanfaat buat gue dan orang lain. Aminn. wish me luck!! thank you xoxo

yukkk dimari yang mau komentar...
NOTE : jangan masukin link aktif, nnti di deteksi SPAM.
EmoticonEmoticon