Selasa, 10 November 2015

Kamu Juga Bisa Jadi Pahlawan dengan Menelaah Kata-Kata di Bawah ini.

Sekarang hari apa hayooo? Selasa
Sekarang tanggal berapa hayoo?? 10 November
10 November Hari Spesial apa hayoo??? Ulang Tahun gua -_-, dih malesin amat. Salah tanggal 10 November merupakan tanggal yang didedikasikan sebagai hari Pahlawan di Indonesia

#Apasihhh Basi -_-

Tapi benar loh, sekarang itu hari pahlawan. Tapi kamu percaya gak? Ada teman saya menyangka bahwa hari Pahlawan 10 November itu diperingati oleh setiap negara.

Gambar via iberita.com
Busett, ini anak udah kaya gak pernah sekolah aja kali yah. Udah jelas 10 November diperingati sebagai hari Pahlawan untuk pengingat akan gugurnya para pahlawan yang telah mengorbankan segenap nyawanya demi membela Negara waktu tanggal 10 November 1945, dimana mereka harus berjuang melawan agresi milter Inggris waktu itu.

So guys, kepada seluruh para warga Indonesia, khususnya seluruh pemuda Indonesia wowcang berharap agar kita masih akan senantiasa menjaga kemerdekaan Indonesia yah. Walaupun wowcang belum merasakan arti kemerdekaan secara sesungguhnya, karena masih ada saja penduduk yang masih hidup dalam kondisi kesulitan dan SDA kita yang masih di eksploitasi negara asing.

Namun apa daya, wowcang hanya berpikir secara positif bahwa Indonesia sedang berproses menuju tujuan itu.

Moving on, kali ini saya tidak akan membahas tentang apa yang terjadi di masa lalu tentang perjuangan bangsa Indonesia, karena wowcang yakin bahwa kalian semua pasti sudah tahu betapa susahnya dulu pahlawan kita memperjuangkan negara tercinta kita ini.

Kali ini wowcang akan menuliskan tentang artikel mengenai apa saja yang bisa kamu lakukan agar kamu juga pantas menyandang gelar pahlawan.

Gelar yang dimaksudkan disini bukanlah gelar pahlawan yang diberikan oleh Pemerintah Indonesia melainkan sebuah gelar yang akan kamu terus emban selamanya dalam diri sebagai pengingat bahwa kamu juga wajib dalam mempertahankan kedudukanmu sebagai warga Indonesia dan wajib untuk mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Tidak perlu terjun ke medan perang untuk menjadi seorang pahlawan, cukup dengan melakukan tindakan seperti dibawah ini, kamu pun layak untuk disebut sebagai seorang pahlawan. Namun sebagai pesan, tindakan ini akan jauh lebih bermanfaat jika dapat dilakukan secara luas dan bersungguh-sungguh.

Tindakan dibawah ini wowcang sarankan kepada para pemuda Indonesia yang notabenenya merupakan para penerus bangsa.

1. Kepada yang Masih Mengemban Pendidikan Baik Level Dasar ataupun Level Perguruan Tinggi Sebaiknya Kalian Belajar Secara Sungguh-Sungguh
Belajarlah apa yang kamu pelajari saat ini secara sungguh-sungguh, agar kelak kamu dapat menjadi seorang yang berilmu yang bisa membawa Indonesia menjadi sebuah Negara yang Disegani dan Dihormati oleh Bangsa Lain.

Kesempatan belajarmu telah diberikan oleh Tuhan YME, kamu merupakan salah satu dari beberapa orang yang kurang beruntung yang belum bisa mengenyam pendidikan hingga level tinggi. So gunakanlah kesempatan kamu sebaik-baiknya.

2. Kepada Para Mahasiswa Sebagai Kaum Intelektual Negara
Selesaikan studi yang telah kamu pilih dengan sebaik-baiknya, fokuslah mulai dari sekarang sebelum engkau menyesal dikemudian hari. Dunia luar sana merupakan dunia yang keras dan hanya beberapa orang yang bisa membawa perubahan yang bisa bertahan.

Tumpuklah bekal (Ilmu Organisasi, Pengalaman, Ilmu Akademik) dan teman sebanyak-banyaknya, karena itu yang akan kamu butuhkan di masa yang akan datang.

Jangan lupa juga selalu berbakti kepada Masyarakat seperti janjimu yang telah engkau ikrarkan pada awal perkuliahan. Dengan membawa perubahan kepada masyarakat maka Insyaallah Indonesia akan bangkit dari keterpurukan.

Jangan tunggu orang lain untuk melakukan perubahan. Tapi mulailah dengan dirimu sendiri. usahakan pa yang bisa diusahakan, tidak harus moment yang besar, moment yang kecil sudah cukup membawa perubahan yang besar.

3. Kepada Para Pemuda yang telah Memiliki Penghasilan
Kamu merupakan orang yang paling beruntung di tanah Indonesia ini, tak sedikit orang yang masih hidup dalam kondisi yang sulit, yang membiayai hidup mereka hanya hari demi hari.
Pendapatanmu yang besar mungkin tak akan membuatmu khawatir akan apa yang akan kamu lakukan di kemudian hari, namun ada banyak orang yang diluar sana masih memikirkan akan makan apa besok hari.

Apalah arti dari 20 ribu, 50 ribu, 100 ribu, 500 ribu, bahkan 1 juta dari jutaan gaji yang kamu peroleh setiap bulannya. Tentu tidak akan membuat dirimu kelaparan bukan?

Oleh sebab itu wowcang menyarankan untuk sekiranya donasikan penghasilanmu walaupun sedikit kepada orang yang membutuhkan atau organisasi sosial dalam rangka pengembangan kualitas hidup masyarakat Indonesia. Karena apa yang kamu berikan setidaknya bisa membuat hidup mereka lebih sedikit bercahaya.

4. Kepada Pemuda yang Masih Berusaha Mencari Penghasilan (Pekerjaan)
Pengangguran bukan berarti kamu tidak bisa melakukan apa-apa, malah alangkah lebih baiknya jika kamu juga menyibukkan diri dengan kegiatan bermanfaat.


Status pengangguran bukan berarti kesibukan yang harus kamu geluti hanya mencari pekerjaan saja, melainkan kamu masih bisa berkontribusi di acara kegiatan-kegiatan sosial baik lingkungan atau masyarakat. Gampang bukan?

5. Cintailah Produk Buatan Negeri
Mereka telah bersusah payah dalam menciptakan karya-karya produk yang indah. Namun kenapa kamu lebih memilih produk luar yang memiliki branded ternama? Apakah kamu tidak percaya dengan kualitas barang mereka? Atau kamu malu?

Jika kamu sebagai masyarakat Indonesia saja sudah malu dengan produk negerinya sendiri bagaimana kamu bisa membawa perubahan kepada negaramu sendiri yang saat ini masih dalam keadaan merangkak.

6. Stop Bullying Your President
Banyak pemuda yang meragukan kualitas pemimpinnya sendiri, bahkan mereka sampai berniat untuk menurunkan jabatannya. Padahal rumor yang selama ini ia dengar belum tentu benar. Mereka hanya termakan isu-isu dari apa kata orang tanpa ada pembuktiannya terlebih dahulu.

Memang wowcang akui kita semua belum merasa puas dari apa yang diusahakan oleh pemerintah kita, tapi kita tentu tidak boleh secara serta merta menuduh kepada mereka tentang tindakan yang belum terbukti kebenarannya.

Bukankah semua butuh proses? Ini negara yang besar, mereka para aparat pemerintah butuh sebuah dukungan bukan sebuah cacian. Bukankah kalian juga membutuhkan semangat dari orang lain? Apa enak bekerja dengan cacian yang selalu terlempar setiap harinya? Mereka juga sama manusia seperti anda yang memiliki hati dan perasaan.

Lihatlah dari hal yang terkecil bukan dari hal yang terbesar! Karena dengan begitu kalian akan mengetahui apa itu arti dari menghargai.

Niscaya secara bersama-sama kita para pemuda Indonesia bisa membawa perubahan dalam Negara Tercinta Indonesia ini menjadi lebih baik.

Selamat Hari Pahlawan 2015

lahir era tahun "95" menjadikan seorang bayu, pria mochi semakin beranjak umur. Punya hobi ngedekem di kamar setiap 'weekend' akibat suka-duka mencari segenggam rezeki.


Terimakasih kepada Allah SWT yang telah memudahkan segala jalan yang gue tempuh. Terimakasih juga karena telah mengirimkan special persons ; teman-teman gue, rekan-rekan kerja gue, dan keluarga yang perfect banget yang selalu menyokong gue untuk selalu maju ke depan.

Semoga apa yang gue saat ini kerjakan bisa bermanfaat buat gue dan orang lain. Aminn. wish me luck!! thank you xoxo

yukkk dimari yang mau komentar...
NOTE : jangan masukin link aktif, nnti di deteksi SPAM.
EmoticonEmoticon