Selasa, 15 Desember 2015

Berjanjilah Kamu Sebagai Mahasiswa, Dengan Janjimu Sebagai Mahasiswa Setidaknya Bisa Menjadi Pendorong Semangat

Artikel ini dikhususkan untuk mahasiswa baru yang masih menginjak semester 1 dan hendak lanjut ke semester 2. Artikel ini dibuat untuk setidaknya yahh bisa membuat kalian berjanji agar menjadi mahasiswa yang baik dan sukses nantinya. Kalian pasti tidak mau bukan jika menjadi mahasiswa yang biasa saja, karena kemungkinan kedepannya kalian pasti menyesal. So daripada kalian menyesal diakhir mendingan yukk janji dulu agar menjadi mahasiswa yang lebih baik di semester selanjutnya.


Belajar dari pengalaman sebelumnya, mahasiswa biasa itu ada banyak sekali jumlahnya. Kamu harus sadar bahwa ada mahasiswa lain diluar sana yang notabenenya memiliki jurusan yang sama dengan kamu. So apa yang membuat dirimu berbeda dengan lainnya?

Pintar? Atau memiliki IPK diatas 3?

Ahhh itu sudah terlalu biasa di era zaman serba linglung ini. Menjadi orang pintar dan mengejar IPK diatas 3 itu sudah lumrah dan telah menjadi target utama bagi seorang mahasiswa. Ada banyak mahasiswa diluar sana yang memiliki IPK diatas 3 bahkan diatas 3.5. Akan tetapi apa yang terjadi? Masih banyak juga lulusan mahasiswa ber-IPK tinggi yang masih menyandang pengangguran! Itu membuktikan bahwa memiliki IPK tinggi masih belum cukup untuk memasukkan kamu ke dalam Dunia Industri. Apalagi yang ber-IPK rendah.

Memang IPK tinggi atau rendah tidak melulu bisa dijadikan sebagai acuan dalam mencari penghasilan. Faktanya enggak sedikit juga orang sukses yang berlatar belakang dari IPK nasakom. Tapi tidak ada salahnya juga kan mengejar IPK tinggi dalam rangka membanggakan orang tua yang telah bercucuran keringatnya demi menguliahkan dirimu, bukan hanya itu IPK tinggi setidaknya juga akan membantumu untuk lulus seleksi administrasi perusahaan yang seringkali memasukkan standar IPK sebagai syarat pendaftarannya.

Selain IPK ada yang masih lebih penting yang wajib kamu asah. Apa itu? yaitu kemampuan Organizing, Communication, Relation Dan Achievement.

~
Artikel Terkait :
~

Dalam rangka meningkatkan ke-4 kemampuan itu, wowcang mau mengajak kalian untuk berjanji agar menjadi mahasiswa yang lebih baik. Lakukanlah janjimu ini seperti layaknya kamu menunaikan kewajibanmu kepada Tuhan YME.

Aku Berjanji Akan Menjadi Mahasiswa yang Selalu Menjunjung Tinggi Tri Darma Perguruan Tinggi (Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat)
~
Aku Berjanji Akan Menjadi Mahasiswa yang Selalu Senantiasa Meninggikan Kepercayaan Orang Tua Sebagaimana Mereka Telah Mempercayaiku
~
Aku Akan Berjanji Untuk Kuliah Bersungguh-Sungguh Agar Kelak Tidak Menjadi Mahasiswa yang Merugi
~
Aku Berjanji Agar Mengikuti Setiap Proses dan Kesempatan yang Ada Agar Aku Dapat Belajar Tentang Diriku yang Lain
~
Aku Berjanji Agar Aku Terus Berusaha Menyeimbangkan Ilmu Kuliahku Dengan Ilmu Organisasi
~
Aku Berjanji Tidak Akan Menyerah Demi Menggapai Apa yang Telah Menjadi Targetku Dalam Perkuliahan ini
~
Aku Berjanji Akan Menjadikan Kegagalan-Kegagalan yang Pernah Terjadi Pada Diriku Sebagai Guru Terbaik Dalam Hidupku
~
Aku Berjanji Tidak Akan Menggunakan Waktuku Untuk Melakukan Perbuatan yang Tidak Bermanfaat dan Menimbulkan Dosa
~
Aku Berjanji Akan Menjadi Seorang Mahasiswa yang Bisa Membawa Perubahan Minimal Pada Diriku Sendiri, Kemudian Dilanjutkan Dengan Orang Lain Disekitarku

Artikel Terkait :
Berikut janji yang telah kami ikrarkan, Ya Tuhan Bantu dan ingatkanlah hamba jika dalam prosesnya hamba mengalami hambatan yang mampu membelokkan niat hamba. Amin
Berproseslah kamu sekuat tenaga dan jauhilah apa yang memiliki nilai-nilai negatif, karena hanya dengan itulah yang akan membentukmu menjadi pribadi mahasiswa yang baik, kuat dan bijaksana.

Jangan lupa untuk selalu menyeimbangkan kemampuan softskill mu dengan kemampuan ilmu hardskill. Karena dengan kedua kemampuan ini yang saling berkaitan dan seimbang akan menjadikan kamu menjadi seorang yang mampu memimpin, mengatur, menggerakkan, dan membantu orang lain.


Bukan hanya hardskill dan softskill saja yang perlu diasah, melainkan kamu juga harus mengasah sisi sosialmu agar menjadikan kamu sebagai seorang yang peduli dengan sesama. Dengan begini Dunia setidaknya dapat terus tersenyum karena dipenuhi dengan orang-orang yang peduli.

lahir era tahun "95" menjadikan seorang bayu, pria mochi semakin beranjak umur. Punya hobi ngedekem di kamar setiap 'weekend' akibat suka-duka mencari segenggam rezeki.


Terimakasih kepada Allah SWT yang telah memudahkan segala jalan yang gue tempuh. Terimakasih juga karena telah mengirimkan special persons ; teman-teman gue, rekan-rekan kerja gue, dan keluarga yang perfect banget yang selalu menyokong gue untuk selalu maju ke depan.

Semoga apa yang gue saat ini kerjakan bisa bermanfaat buat gue dan orang lain. Aminn. wish me luck!! thank you xoxo

yukkk dimari yang mau komentar...
NOTE : jangan masukin link aktif, nnti di deteksi SPAM.
EmoticonEmoticon