Jumat, 04 Desember 2015

Sebab Kenapa Ide Selalu Muncul Ketika Sedang Di Kamar Mandi

Semua orang khusunya Mahasiswa pasti perlu banget yang namanya Ide/Gagasan/Pengambilan keputusan secara tepat dan bijak. Namun yang dirasakan adalah susah sekali yang namanya mencari gagasan-gagasan itu. Terlebih jika berada didalam suatu kondisi yang dimana gagasan itu dibutuhkan sebagai deadline tugas atau deadline lainnya. arrrgghh streess banget rasanya

So,, ehhmm jika kalian berada dikondisi seperti ini, maka wowcang menyarankan kamu untuk pergi ke KAMAR MANDI. Kenapa? Karena kebanyakan ide itu berasal dari situ. Iyah gak? hehehehe

Semua artikel wowcang di blog ini merupakan ide-ide yang didapatkan dari dalam kamar mandi, entah kenapa wowcang sendiri juga bingung, tapi yang jelas adalah ide-ide bagus selalu terpintas ketika wowcang sedang melakukan ritual mandi di dalam kamar mandi.

Mungkin aneh, tapi memang begitulah faktanya. Wowcang juga yakin bahwa kalian sendiri juga pernah merasakan hal tersebut. Ide itu sering muncul lewat cara-cara yang terduga, bahkan dikamar mandi sekalipun yang notabenenya merupakan tempat buat mandi, buang air, mencuci, hingga tidur bisa memunculkan ide-ide yang cemerlang.
Sekali lagi, jika kamu butuh yang namanya IDE maka pergi saja ke Kamar Mandi
Kira-kira kenapa yah? Ada penjelasannya gak yah tentang ide yang berasal dari kamar mandi?

Ide atau gagasan memang bisa muncul kapanpun, dimanapun, dan lewat cara apapun. Bahkan ketika kalian makan atau main bersama teman. Ide itu bisa saja muncul dengan sendirinya, karena otak pada saat itu telah terfokus pada satu masalah yang paling berat dan selalu mencari keterkaitan dengan hal-hal yang terjadi pada saat itu.

Alasan kenapa kamu selalu menemukan ide di kamar mandi adalah sebagai berikut :

Kamar Mandi itu Merupakan Salah Satu Tempat Dimana Kamu Bisa Sendirian Tanpa Adanya Gangguan Dari Luar

Kamar mandi rumah yah bukan kamar mandi pantai atau kolam renang yang rame dan berisik abis. Udah gitu banyak yang jamaah lagi mandinya. -_-
Kamar mandi itu tempat sunyi gaess, disana gak ada suara apapun selain suara gemericik air dan suara ketukan pintu dari orang yang selalu teriak “Woooy Gantian”.

Tempat sunyi seperti itu bisa menjadikan otak lebih rileks, apalagi ditambah dengan suara air yang lembut banget ditelinga. Otak dapat rileks dan fokus, sehingga memungkinkan untuk munculnya sinyal-sinyal yang mengantarkan sebuah ide yang tak terduga.

Kebanyakan Orang Selalu Menjadikan Kamar Mandi Sebagai Tempat Untuk Merenung

Betul gak? Kebanyakan orang pasti seperti ini. Mereka akan cenderung membawa dan memikirkan masalahnya di dalam kamar mandi. Mungkin karena dikamar mandi kita bisa merenung sambil diguyur air keran diatas kepala yang bisa bikin tubuh rileks dan santai. Nah dari kegiatan itu otak akan bekerja mengaitkan masalah yang ada dengan kejadian-kejadian yang pernah terjadi sehingga sebuah ide untuk memecahkan masalah tersebut akan muncul.

Di Kamar Mandi Juga Kamu Engak Bakal Bawa Barang-Barang Selain Handuk, Nah Kondisi Seperti Inilah Yang Membuat Isi Kepalamu Main-Main Bebas tanpa Adanya Gangguan

Kamu enggak mungkin bawa laptop atau smartphone ke dalam kamar mandi, kamu juga enggak mungkin bawa TV ke kamar mandi. Yang kamu lakukan di dalam kamar mandi hanyalah serangkaian prosesi ritual mandi, namun selain prosesi ritual mandi, secara enggak sadar otak kamu juga memikirkan hal lain secara bebas yang membuat ide-ide cemerlang muncul.

Aktivitas Monoton yang Dilakukan di Kamar Mandi Membuat Kamu Lebih Kreatif

Aneh yah? Tapi memang begitu faktanya. Aktivitas monoton seperti menonton, Mandi, mendengarkan lagu, atau tiduran merupakan kegiatan yang tidak membutuhkan banyak fokus dan mudah untuk melakukannya. Nah kondisi seperti ini juga yang membuat otakmu berpikir secara bebas.

Hormon Dopamin juga akan Dilepaskan Ketika Kamu Mandi

Hormon Dopamin merupakan sebuah Hormon yang akan dilepaskan secara alami untuk membuat anda nyaman dan senang. Aliran Dopamin merupakan respon terhadap aktivitas menyenangkan.
bagi orang yang sering mendapatkan ide di kamar mandi merupakan kebanyakan orang yang suka sekali dengan prosesi mandi. Orang yang suka dengan kegiatan mandi akan cenderung menghasilkan hormon dopamin yang membuat diri menjadi lebih senang sehingga dalam pengambilan keputusan akan dilakukan secara tepat dan tidak ragu-ragu.

Usut punya usut, orang yang kekukarangan hormon dopamin akan cenderung lesu, kurang semangat, dan depresi.

Kamar Mandi akan Lebih Menghasilkan Sebuah Ide yang Lebih Liar Bila Dibandingkan Tempat lain.

Enggak enak yang namanya mikir di kantor atau dikampus karena terlalu banyak gangguan yang bisa membuat kepala tegang. Berbeda dengan kamar mandi yang sunyi senyap dan ditambah dengan suara refleksi dari air yang membuat kepala lebih nyaman dan tidak tegang.

Kondisi seperti ini lah otak akan berpikir tanpa adanya unsur keterpaksaan, karena Semua yang dilakukan secara terpaksa akan cenderung membawa diri menuju kedepresian.

Itulah beberapa alasan kenapa kamu bisa menemukan ide dikamar mandi. Tapi tidak semua orang selalu menemukan ide dikamar mandi. Karena ada saja yang menemukan ide ketika hendak mau tidur, mendengarkan cerita, atau kegiatan lainnya. Semua orang pasti akan bisa menghasilkan ide-ide yang luar biasa, hanya saja kebanyakan dari mereka belum bisa mengatasi hambatan-hambatan yang ada.

So temukan caramu yang tepat dalam menghasilkan sebuah ide. Cocok nih buat yang lagi cari ide judul penelitian atau ide judul skripsi.

Cat. Masuk Kamar Mandi Berdoa Dulu Yah, Biar Setannya Gak ikut Mikir :)
Albert Einstein : Why is it, I always get my best ideas while shaving

lahir era tahun "95" menjadikan seorang bayu, pria mochi semakin beranjak umur. Punya hobi ngedekem di kamar setiap 'weekend' akibat suka-duka mencari segenggam rezeki.


Terimakasih kepada Allah SWT yang telah memudahkan segala jalan yang gue tempuh. Terimakasih juga karena telah mengirimkan special persons ; teman-teman gue, rekan-rekan kerja gue, dan keluarga yang perfect banget yang selalu menyokong gue untuk selalu maju ke depan.

Semoga apa yang gue saat ini kerjakan bisa bermanfaat buat gue dan orang lain. Aminn. wish me luck!! thank you xoxo

yukkk dimari yang mau komentar...
NOTE : jangan masukin link aktif, nnti di deteksi SPAM.
EmoticonEmoticon