Kamis, 18 Februari 2016

Pencapaian Ciamik Teknik Kimia Unnes

Ada satu hal dari beberapa hal yang paling disukai oleh admin adalah mendengar kabar baik dari Kota lancongan atau mantan Kota perantauan saya dahulu kala.

Tepatnya kabar dari Jurusan muda di salah satu universitas negeri di Semarang, yaitu Universitas Negeri Semarang atau Unnes. Jurusan yang masih bisa dibilang cukup muda atau kurang lebih 9 Tahun ini, saat ini tengah berupaya menunjukan eksistensinya akan kebolehannya dalam mencetak sarjana muda teknik kimia terbaik.

Bukan Penampakan yahh.....
Saya bangga menjadi bagian dari mereka. Yah walapun saya angkatan terakhir, tapi tak mengapa yang terpenting adalah masih bagian dari mereka. Hahaha #pede. Kaya dianggap aja.

7 tahun eh maksudnya 7 bulan tidak merasakan injakan di tanah Kota Tercinta kedua ini membuat malam saya misuh-misuh sangking kangennya dengan Kota Semarang. Saya kangen akan hangatnya keramahan warga disana, makanan disana, lingkungan disana, serta suasana kampus Unnes yang tidak ada duanya dan kondisi hiruk pikuk kompleks kosan disaat musim kemarau seperti ini dimana mahasiswa rempong kesana kemari mencari sumber air. Hahah #TrueStory

Akan tetapi, dibalik kenangan indah itu semua. There is something that I miss a lot. Saya rindu sangat akan suasana mantan prodi saya. Prodi Teknik Kimia Unnes yang telah menyumbangsi senyuman lebar di wajah ku saat ini hingga sekarang.

Saya kangen sama Gd.E2 FT, gazebo FT, Kantin Ibu Gun, ruangan himpro tekkim dimana sering jadi tempat nongkrong disaat saya, asti dan mita tidak ada kerjaan, Tangga E2 yang menawarkan bermacam-macam kue. Ohhh buras isi tempe harga 1000an itu yang juga saya kangeni. Pokoknya semuanya yang kalau disebut bisa sampai 9000 kata nggak ada habis-habisnya.

Momen nostalgia seperti ini yang membuat saya senyum-senyum sendiri sambil guling-guling baper di atas kasur.

Sebuah prodi yang menyimpan jutaan kenangan, hubungan, canda, tawa, tangis yang dibungkus rapi dalam memoriku hingga saat ini. Sebuah kenangan yang kelak akan kuceritakan kepada teman dan anakku kelak.

Entah kapan aku akan menginjakkan kaki di Unnes kembali, menginjakkan kaki di paving konblok depan Gedung E2 Fakultas Teknik, Teknik Kimia.

Yang jelas tidak dalam waktu dekat ini.

Memang, rindu sekali yang dirasakan. Tapi tak mengapa selama aku masih bisa berkontak dengan teman dan dosen di sana. Hatiku sudah cukup gembira. Yah setidaknya bisa mengobati sedikit rasa kangenku dengan Teknik Kimia Unnes. Apalagi melihat dan mendengar perkembangan teknik kimia Unnes yang semakin melejit ke atas secara cepat dan tepat.

Teknik Kimia Unnes memang tergolong jurusan yang terbilang cukup muda. Yah umurnya kurang lebih 9 tahun, D3 yang dibuka pada tahun 2006, dan S1 yang dibuka pada tahun 2012. Tapi muda bukan berarti lemah dan minim prestasi.

Status Muda ini yang menjadikan seluruh Civitas Akademika Teknik Kimia Unnes, Mahasiswa dan seluruh TU berjuang bersama bahu membahu dalam menunjukan eksistensinya yang positif bagi Pendidikan, Pengabdian, dan Penelitian.

Saya yang menjadi salah satu saksi telah menyaksikan perkembangan Teknik Kimia Unnes yang memang benar-benar wow dan berkembang pesat. Berbagai prestasi baik skala Nasional dan Internasional telah diraih. Bahkan Akreditasi Teknik Kimia S1 bisa diraih dengan predikat B hanya dalam 2 Tahun. Bukan hanya itu saja, Kurikulum Teknik Kimia Unnes telah siap menggunakan kurikulum internasional bersama dengan 9 jurusan Unnes lainnya. Nggak cuma itu, mahasiswa dan dosen teknik kimia unnes juga menunjukan keahlian mereka di berbagai acara internasional yang di adakan di Negara-Negara dunia. Baik Amerika, Negara di Eropa, dan Asia. WOW banget kan?

Itulah kabar yang selalu membuat hati saya sumringah dan termotivasi karena pencapaian mereka. Iri sebenarnya. Tapi ahh biarlah perasaan iri ini menjadi motivasi saya saja.

Bagi yang mau visit web teknik kimia unnes. Silahkan kunjungi chem-eng.unnes.ac.id.

Yang mau lihat Company Profile Teknik Kimia Unnes, Tekan Play di bawah ini.

Declares : I do not own the video. This is the embed code from Academic Chemical Engineering Unnes account. 

Akhir Kata. I just wanna say to all Teknik Kimia Unnes that I’m fine, Thank You, I Love You, and your spirit always be mine.

lahir era tahun "95" menjadikan seorang bayu, pria mochi semakin beranjak umur. Punya hobi ngedekem di kamar setiap 'weekend' akibat suka-duka mencari segenggam rezeki.


Terimakasih kepada Allah SWT yang telah memudahkan segala jalan yang gue tempuh. Terimakasih juga karena telah mengirimkan special persons ; teman-teman gue, rekan-rekan kerja gue, dan keluarga yang perfect banget yang selalu menyokong gue untuk selalu maju ke depan.

Semoga apa yang gue saat ini kerjakan bisa bermanfaat buat gue dan orang lain. Aminn. wish me luck!! thank you xoxo

3 komentar

Kangen masa-masa organisasi bareng mas bay dan D3 lain nya

aku yah ho o.. hahaha kangen sibuk-sibukan bareng, wara wiri sana sini, bolak balik sana sini, rapat sampe malem, misuh bareng-bareng. wkwkwkw pokoknya kangen semuanya.

So Glad to be their history...

yukkk dimari yang mau komentar...
NOTE : jangan masukin link aktif, nnti di deteksi SPAM.
EmoticonEmoticon