Selasa, 01 Maret 2016

8 Momen Ini Yang Bikin Kita Kangen Sahabat

Sahabat itu sedikit aja asalkan bisa dipercaya dan bisa saling membahagiakan. Betapa bahagianya hidup ini jika dilengkapi dengan sahabat-sahabat yang selalu ada. Membuat semua masalah yang menimpa jadi tidak terlalu dipikir serius.

Sahabat itu seperti layaknya korek dalam kotak. Sepintas pertama jumpa biasa saja, tapi ketika virus somplak sudah nyerang yasudah pecah suasana begitu aja bagaikan orang kebakaran jenggot. Hahah #jadi baper mikirin mereka.

Sahabat itu orangnya somplak, error, gila, nyebelin, omongannya suka asal, pokoknya segala yang jelek-jelek ada di mereka. Tapi entah mengapa yang somplak itu yang bikin ngangenin. Kangen banget sama suasana ketika kumpul, atau jalan bareng. Hahah serasa heboh bagaikan dunia hanya milik kita.

Tapi sayangnya seiring waktu berjalan dimana kita sudah mulai dewasa, yang namanya perjumpaan antar sahabat menjadi langka. Sedih sebenarnya, cuma karena demi kebaikan masing-masing jadi apa boleh buat? Toh yang terpenting sahabat akan selalu di Hati. Iyah nggak?

Karena suatu malam saya terjebak nostalgia dengan sahabat-sahabat saya, makanya akhirnya saya membuat artikel yang bertajuk “8 Suasana Ini Yang Bikin Kita Kangen Sama Sahabat”

1. Suasana Paling Nggak Banget itu Ketika Grup Sahabat Travelling Bareng
Travel Bareng Teman, via pixabay.com
Mau dimana aja, kapan aja, pasti ketika kumpulan sahabat travelling bersama ke suatu tempat. Pasti tempat itu sudah kaya rumah sendiri. Tertawa terbahak-bahak, teriak-teriak nggak jelas kaya orang gila, bikin malu pokoknya, nggak peduli sama tatapan-tatapan orang lain yang seringkali mengerutkan jidat ke kita.

Sabodo teuing pokoknya mah. Kehebohan tetap lanjut walaupun orang-orang di sekitar menganggap kita orang gila. Ahh begitulah kalau punya sahabat yang urat malunya sudah pada putus semua. Pokoknya somplak abiz.

2. Nongkrong Bareng Terus Main Game Bareng Juga Momen Seru yang Bikin Kangen
Kalau udah nongkrong kadang bisa lupa waktu, via pixabay.com
Game apapun itu bentuknya, mau tipe game yang agak gargil buat dimainin atau game yang lumayan seru dimainin. Tetap bermain game dengan sahabat pasti semua bakal seru semua. Entah karena aturan yang dibikin semaunya atau karena hukuman yang nggak banget yang bakal diberikan bagi teman yang kalah.

Tapi yang jelas disaat main game jenis kartu, monopoli, balapan tiup kelereng, atau lainnya pasti bakal heboh dan pecah suasana. Tak heran terkadang kekonyolan-kekonyolan serta suara tertawa yang menggema ke seluruh jagat raya bisa kena semprot sama empunya yang punya tempat tongkrongan sangking berisiknya.

Candaan antar sahabat juga nggak pandang bulu mau tengah malem juga itu ketawa tetap aja jalan. Hahaha iyah nggak?

3. Makan Bareng Juga Ihhiirr Seru Abiz Kalau Sama Sahabat Mah!!
Momen makan bersama,, ohh Baper ,via pixabay.com
Makan bareng sama sahabat mah bukan hanya pasal kunyah mengunyah saja. Melainkan comot sana, comot sini juga. Hal yang paling asik dan paling nggak bisa ditolak adalah jurus traktirannya. Uhhhh pokoknya sebisa mungkin harus ikut kalau ada sahabat yang ngadain traktiran segenting apapun masalahnya. Wkwkwk

Pas makan juga, segalanya bakal dibahas deh. Mulai gosip terbaru, cerita hangat, dll. Ngalur ngidul juga ceritanya. Malah kalau udah ada yang nggak serius, yaudah dibantai habis-habisan. Dikatain LoLa lah, lemot lah, dan disorakin rame-rame lah. Sampe tetangga sebelah yang lagi makan misuh-misuh ngedengerin tingkah sekumpulan sahabat yang teriak-teriak norak. Hahah

4. Tradisi Ultah yang Hhhmmm, Nggak Banget

Mending Kalau cuma disebor, ini mah diiket terus dilemparin telor udah kaya maling. via http://lelyapalele.blogspot.co.id 
“Bayuuuuu...... Bayuu..... Bayuuuuu.....” manggil-manggil di depan rumah kaya orang kesetanan!! | “Iyaahhh?” Keluar dengan perasaan Was-Was | “Happy Birthday to you bayu, HBD iyah? Sukses selalu!!” ucap mereka. | Tiba-tiba “BYYUUUUURRR” Siraman cairan anehyang terdiri telor busuk campur kecap campur terigu campur sambal dan campuran zat kimia lainnya masuk dalam cairan | “IIIUUUUHHH” teriak jijik | “karena kamu ulang tahun, kamu harus rela diapa-apain donk sama kita!!” | “Iyah terimakasih teman-teman ini sungguh berkesan!! -__-“ muka pucat siap buat minum obat nyamuk.
Nggak banget kalau udah punya tradisi ulang tahun yang kaya begituan. Bisa-bisa momen ulang tahun yang seharusnya indah bakal jadi mimpi buruk sangking blingsatan nyari tempat persembunyian yang aman.

Pasti di perkumpulan persahabatan kalian punya berbagai macam bentuk tradisi. Mulai dari yang tradisinya positif sampai yang tradisinya yah gitu deh bikin jantung berdebar-debar. Tapi walaupun gitu. Tetap aja perasaan makin cinta sama sahabat semakin gede. Apalagi pas semuanya udah mulai sibuk dan nggak ada lagi kesempatan buat ngadain tradisi kaya gitu. Hanya lewat telpon atau sms semata.

5. Ketika ada Virus Cinta yang Menyerang Salah Dua atau Tiga dari Kami
Ketiga Ada Cinta Segitiga di Antara Mereka, via pixabay.com
Lucu itu ketika ada perasaan cinta yang tumbuh diantara kami. Ada satu orang yang cerita bahwa dia suka sama sahabatnya sendiri. Yah kami sih senang-senang aja walaupun di kelompok kami ada yang memadu kasih. Tohh malah enak biar bisa kecipratan traktirannya, dan kesenangannya. hahah

Sebagai sahabat yang baik sudah tugas kita membantu melancarkan modusnya si dia agar waktu mereka lebih banyak. Hahaha tapi dengan syarat kudu bayar pajak jadian kalau berhasil. Wkwkw

Tapi sayangnya ada momen paling sakit ketika ada cinta segitiga atau cinta bertepuk sebelah tangan. Yah namanya perasaan memang terkadang tak selalu bisa dipaksakan. Cuma kedewasaan dan saling mengerti yang bisa menyelesaikan semuanya. Dia memang cinta sama kamu, tapi sebagai sahabat bukan sebagai kekasih.

6. Ketika Kamu Sakit. Apa yang Mereka Lakukan? Pasti Menyalahkanmu!!
Pasti mereka menyalahkanmu, via pixabay.com
Begitulah sahabat pasti menyalahkan kita ketika kondisi tubuh sedang tidak FIT. Mereka sering mengatakan “makanya jangan begini” atau “susah sih lo diaturnya”. Pasti begitu. Tetapi tujuan mereka baik kok. Mereka cuma mau kamu tidak terlalu kecapean, mereka mau kalau kamu butuh bantuan jangn segan bilang, mereka cuma mau kamu jangan banyak pikiran.

Mereka khawatir sama keadaan kamu yang sekarang ini. Makanya mereka menyalahkan kamu!! Tapi dibalik kekesalan merekapasti ada sesuatu hal yang bisa membuat kamu terhibur. Pasti ada!!

7. Walaupun Semrawut Apapun Sahabat Kita, Semenyebalkan Apapun, Tetap Saja Mereka Selalu Bisa Menjadi Pendengar Yang Baik
Mereka Pendengar yang Baik
Selama hidup kita nggak selalu lurus dan bahagia terus. Adakalanya kita dibawah karena masalah, dan derita yang dialami. Jika sudah begini? Pasti kita membutuhkan seseorang yang bisa diajak untuk bicara, meluapkan segala masalah, dan perasaan, serta pendapat.

Saya tahu kalian pasti punya sahabat yang selalu mengisi hari dengan candaan yang kasar dan terkadang semena-mena, tapi mereka cukup bisa diandalkan dalam mengisi kegundahan yang terjadi. Mereka akan selalu siap menampung ocehanmu, keluhanmu dengan lapang dada dan ikhlas. Mereka juga siap memberikan masukan terbaik untuk sahabatnya sendiri. Karena begitulah fungsinya sahabat.

Momen saling mengerti, serius seperti inilah yang terkadang juga dikangeni.

8. Makanya Jangan Pernah Kamu Keluhkan atau Permasalahkan Atas Pengorbanan Apa yang Telah Mereka Lakukan Buat Kamu
Mereka hanya ingin membantumu kok, via pixabay.com
Pada dasarnya, pengorbanan yang dilakukan oleh seorang sahabat pasti ikhlas dilakukan dan tanpa beban. Kamu boleh saja tidak suka dengan pengorbanan yang dirasa berlebihan yang dia lakukan buat kamu.

Tetapi kamu tidak boleh menyalahkan motifnya. karena sudah jelas dia hanya ingin membantumu. Itu saja.

The End. Bagaimana menurut anda? Tulis dikomentar!

lahir era tahun "95" menjadikan seorang bayu, pria mochi semakin beranjak umur. Punya hobi ngedekem di kamar setiap 'weekend' akibat suka-duka mencari segenggam rezeki.


Terimakasih kepada Allah SWT yang telah memudahkan segala jalan yang gue tempuh. Terimakasih juga karena telah mengirimkan special persons ; teman-teman gue, rekan-rekan kerja gue, dan keluarga yang perfect banget yang selalu menyokong gue untuk selalu maju ke depan.

Semoga apa yang gue saat ini kerjakan bisa bermanfaat buat gue dan orang lain. Aminn. wish me luck!! thank you xoxo

yukkk dimari yang mau komentar...
NOTE : jangan masukin link aktif, nnti di deteksi SPAM.
EmoticonEmoticon