Kamis, 03 Maret 2016

Asus Zenfone 2 ZE550ML, Smartphone Rasa Notebook Dengan Harga Murah

Kalian tahu kan vendor produsen ASUS? Iyah itu loh, perusahaan yang bergerak di bidang manufaktur teknologi berbasis komputer asal tiongkok. Mereka adalah produsen tersohor di seluruh jagat yang memproduksi berbagai lini produk seperti PC, Motherboard, Notebook, Smartphone, dll.


Guys,,, ASUS didirikan sejak tanggal 2 April 1989. Di mata masyarakat khususnya Masyarakat Indonesia, ASUS telah dipandang sebagai produk yang memiliki ketahanan serta kualitas produk yang diacungi jempol, inovasi yang ciamik, model yang wow, dan harga yang ramah sekali buat kantong Masyarakat Indonesia.

Salah satu varian produk ASUS yang berhasil menggemparkan dunia adalah lini produk smartphonenya yang diberi nama Zenfone yang menawarkan kemampuan tinggi, punya fitur menarik namun dipasarkan di harga terjangkau dibanding produk kompetitor.

Ada banyak varian Zenfone yang sudah dikeluarkan oleh ASUS, dan semuanya mampu menarik hati konsumennya. Tak heran jika Zenfone ASUS banyak diburu dan ditunggu oleh pecinta smartphone di seluruh Dunia, tak terkecuali Indonesia yang penduduknya rata-rata menggunakan smartphone sebagai sarana komunikasi dan hiburan.

Dalam rangka memenuhi kebutuhan penunjang serta meningkatkan kualitas hidup manusia akan kebutuhan teknologi dengan spesifikasi yang gahar namun pas di kantong. ASUS mengeluarkan inovasi varian Zenfonenya yang memiliki Processor dengan rasa Notebook yang diberi nama Zenfone 2 tipe ZE550ML.

Mau tahu bagaimana spesifikasinya? mari kita tengok ulasannya bersama-sama!!!



Kemasan boks yang membungkus ASUS Zenfone 2 ZE550ML memiliki warna yang sesuai dengan warna perangkat didalamnya. Dengan kesan simpel dan elegan. Kalian hanya cukup menarik “laci” boks ke arah atas, dan taraaa, ASUS Zenfone 2 berada di depan mata.

Lalu apa yang ada didalamnya??


Sudah pasti ada perangkat Zenfone 2, USB Cable, Adaptor, serta Kitab-kitab pendukung mulai dari User’s Guide dan Kartu Garansi. Pokokmen lengkap.
Lalu apa keunggulannya? Bagaimana spesifikasinya? Processornya gimana? RAMnya berapa? Memorinya berapa? Baterainya awet nggak? Tahan berapa jam? Ssstttt! Satu-satu
Pertanyaannya satu-satu, karena tidak ada yang buru-buru dalam penyampaian informasi yang jelas.
Baik, kita bahas secara satu-satu.

Pada Zenfone 2, Asus berlandaskan pada Zen Spirit yang menggambarkan keseimbangan antara keindahan dan kekuatan. Zenfone merupakan lini produk smartphone dengan kinerja tinggi, desain premium namun dipasarkan dengan harga terjangkau.

Pada Zenfone 2, ASUS masih melanjutkan kesan Concentric Circle Design khas Zenfone dan Zenbook. Di bagian atas ASUS meletakkan tombol power dan Port Audio Jack ukuran 3,5mm. Sedangkan bagian bawah, Asus meletakkan port untuk pengisian baterai.


Bagian belakang pada Zenfone 2, ada kamera dengan resolusi 13 MP dan dual flash, Loud Speaker, dan tombol pengatur volume yang sekaligus bisa digunakan sebagai tombol shutter. Wuihh simpel yah? Jadi tetap bisa mengoperasikan dalam satu tangan.

Cover pada ASUS zenfone 2 terbuat dari material plastik dengan kesan Metallic Hairline Finish yang membuat cover Zenfone 2 terasa seperti metal premium. Selain itu, ketika cover dibuka maka kalian akan melihat slot micro sd yang mampu disemat hingga berukuran 64 GB dan 2 slot SIM yang mendukung konektivitas 4G LTE pada SIM 1, dan 2G pada SIM 2 yang dapat digunakan untuk telepon dan SMS. Dua-duanya aktif loh!! Walaupun kalian lagi menggunakan SIM 1 untuk menelpon, jika ada panggilan masuk ke SIM 2, maka kalian akan diberi opsi untuk menahan telepon di SIM 1 dan mengangkat telepon SIM 2 atau di matikan.


Baterai pada Zenfone 2 tidak bisa dilepas, tersemat dalam perangkat dengan ukuran daya 3000 mAh. Ini usungan semi unibodi yang diadopsi oleh Zenfone 2.


Pada bagian depan atau layar. Zenfone 2 memiliki bentang layar luas berukuran 5,5 inch HD dengan resolusi 1280*720 pixel yang terdiri dari 4 lapisan yakni modul LCD, OCA (Optical Clear Adhesive), Sensor, dan Cover Glass. Kelebihannya, level transparansi display menjadi lebih tinggi, mencapai 94 persen dan ketebalan komponen display bisa direduksi. Lapisan Optical Clear Adhesive ditambahkan pada layar menawarkan kejelasan hingga 99%.

Pada sensor sentuh, Zenfone 2 memiliki response time lebih cepat yaitu 60 milidetik. Hal ini berbeda dengan produk kompetitor yang memiliki range response time sebesar 80-100 milidetik. Selain itu, sensor sentuh pada Zenfone 2 dilengkapi dengan fitur Glove Mode dimana pengguna bisa tetap mengoperasikan perangkat walaupun sedang menggunakan sarung tangan.

Pada cover glass, Zenfone 2 dilengkapi dengan Gorilla Glass generasi 3 yang mampu melindungi layar dari goresan dan benturan ringan. Selain itu, cover glass juga telah dilapisi oleh Anti Fingerprint yang membuat layar tak meninggalkan sidik jari ketika digunakan.
Gimana? Wow banget kan? Pasti kalian ngiler deh mau buru-buru punya ini Smartphone! Masih ada lagi loh, hal yang mengejutkan lainnya yang tersemat dalam Zenfone 2. Lannjuuttt!!!!

Spesifikasi yang ditawarkan oleh Zenfone 2 tipe ZE550ML juga tak kalah. Malah banyak lebihnya dengan harga yang wow pas dikantong.


Processor yang digunakan pada Zenfone adalah processor besutan Intel seri Z3560 Quad Core 64 bit yang memiliki clockspeed sebesar 1.8 Ghz. Intel menyebutkan bahwa processor ini memiliki kecepatan 3 kali lipat dibandingkan seri sebelumnya, dan bahkan juga melebihi kecepatan processor berjenis octa core besutan kompetitor.

Zenfone 2 versi ini menggunakan RAM sebesar 2Gb dengan Memori internal berukuran 16 Gb yang dapat di ekspansi hingga 64 Gb. Jadi tak usah khawatir bakal kehabisan memori saat mengambil gambar, atau simpan video, atau lagu.

Tak usah khawatir dalam segi layar. Layar pada Zenfone 2 berkualitas HD dengan rentang layar yang lebar serta dilengkapi dengan fitur IPS yang mampu membuat mata terasa nyaman dengan presisi warna yang hampir mendekati warna aslinya.
Mau Smartphone handal, nyaman, murah dan nggak lemot? Zenfone 2 jawabannya!!

Dengan layar yang jernih dan tajam dalam segala kondisi membuat Zenfone 2 nyaman untuk dipandang dan digunakan. Untuk segi suara, Loud Speaker yang digunakan menggunakan teknologi audio SonicMaster yang dikembangkan oleh team golden ear ASUS. Speaker ini mampu menghasilkan suara yang ajib dalam segala skenario.

Untuk urusan grafis, Zenfone 2 menyerahkan pada chip PowerVR 6430 berkecepatan 533MHz yang mendukung OpenGL 3.2 yang dapat digunakan pada aplikasi grafis dan game terkini. Transisi antar menu, gaming, watching, editing, multitasking menjadi lebih smooth.

Urusan Kamera nggak perlu diragukan lagi. Pasalnya, Asus telah melengkapi Zenfone 2 dengan 2 kamera, depan dan belakang. Urusan ambil segala momen kalian dapat ambil dengan kamera depan yang memiliki resolusi 5 MP dan kamera belakang yang memiliki resolusi 13 MP.


Selain itu fitur kamera yang di tawarkan oleh Zenfone 2 juga tak kalah. Dengan teknologi PixelMaster Camera 2.0. Kalian tetap bisa mengambil gambar dengan berbagai macam modus seperti timelapse, Super Resolution yang mampu membuat gambar yang diambil kamera belakang seperti memiliki kualitas 52 MP, dan modus lainnya.

Pokoknya masalah tangkap momen selfie, groufie, makanan, pemandangan di indoor, outdoor, low light, high light, kalian bisa menyerahkan tugas ini ke 2 kamera Zenfone 2. Urusan hasil jangan bimbang. Ini buktinya :

Keren kan??? Itulah Zenfone 2. Handalnya nggak setengah-setengah. Heheh
Mau foto malam hari juga hasilnya TOP.

Foto Modus Malam

Dalam urusan konektivitas, Zenfone 2 menghadirkan teknologi 4G LTE yang cepat. Yah walaupun di Indonesia 4G belum merata dan masih proses pemerataan. Tapi kalian jadi tak perlu khawatir bakal ketinggalan teknologi.

Selain konektivitas 4G, ada Wifi yang bisa kalian gunakan ketika kalian berburu konektivitas gratis. Selain itu urusan bagi-bagi data, Zenfone 2 telah dilengkapi dengan Bluetooth Generasi ke 4 yang diklaim lebih cepat dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Selain itu, Zenfone 2 telah mengadopsi teknologi 5 Laser Direct Structuring Antenna yang memiliki keunggulan dalam peningkatan sinyal yang diterima, sekaligus menghemat ruang dibandingkan dengan menggunakan antenna konvensional.


Antarmuka yang digunakan oleh jajaran lini Zenfone dikenal dengan ZenUI. Dimana User Interface ini memiliki kelebihan lebih simpel, cepat, dan mudah digunakan. Pihak Asus telah menambahkan 1000 lebih modifikasi untuk meningkatkan pengalaman pengguna.

Fitur yang ditambahkan dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas pengalaman pengguna. Ini dia beberapa fitur yang melegenda pada Zenfone 2.

PC Link

Kalian pengguna Zenfone pasti mengetahui keberadaan fitur ini. PC Link pada Zenfone memiliki fungsi untuk menampilkan apapun yang ada di layar smartphone ke notebook atau PC desktop yang juga terinstalasi aplikasi PC Link tanpa kabel, melainkan menggunakan koneksi via Wifi dengan syarat Zenfone 2 dan Notebook atau PC terhubung dalam Access Point yang sama.

Remote Link

Bayangkan waktu kalian presentasi, kalian harus bolak balik ke notebook untuk menekan tombol next. Dengan Remote Link pada Zenfone 2. Kalian tidak perlu repot-repot bolak balik menekan tombol next atau back pada laptop karena cukup di kontrol melalui zenfone 2 kalian. Simpel bukan??

Fitur Kids Mode

Dilema masa kini. Penggunaan smartphone telah menyasar ke berbagai kalangan. Saat ini bukan hanya dewasa saja yang menggunakan Smartphone, melainkan juga anak-anak yang dirasa masih rentan dalam memproses konten yang seharusnya tidak dilihat sebelum umurnya.

Sebagai orang tua, tante, om, atau kakak tentu kalian merasa khawatir dan was-was ketika anak kecil ingin sekali mengenal teknologi masa kini. Rasanya tidak tepat jika kita harus membanned pengenalan teknologi kepada mereka karena pada dasarnya ilmu seperti ini juga sama penting untuk pertumbuhan dan perkembangan daya pikir mereka.

Oleh sebab dilema seperti itu, Zenfone 2 menjawab dengan menghadirkan fitur Kids Mode yang dimana bila diaktifkan. Kalian bisa memilih aplikasi yang aman, nyaman, serta edukatif untuk digunakan oleh anak atau keponakan. Jangan lupa untuk didampingi juga karena ikatan keluarga juga tak kalah penting.

Fitur Lock Apps

Kalian juga bisa mengunci aplikasi yang dirasakan tak perlu orang lain buka. Seperti aplikasi chat, sms atau lainnya. Sehingga tak usah khawatir bila teman atau saudara meminjam Zenfone 2 kalian.

ZenMotion

Sekarang sudah zamannya membuka aplikasi, menghidupkan layar atau mematikan layar dengan gesture. Dengan ZenMotion, kalian dapat mengakses aplikasi secara cepat dengan menggunakan perintah gesture bahkan mematikan dan menghidupkan layar hanya dengan ketukan jari. WOW Canggihhh....

AutoStart Manager

Fitur ini membuat kalian bisa mengatur aplikasi apa yang dapat berjalan otomatis di background. Sehingga mempercepat proses booting.

Photo Collage

Pada Zenfone 2 tersedia fitur Photo Collage, yaitu fitur yang dapat digunakan untuk membuat foto album yang menarik. Foto kalian tentunya dapat disentuh dengan efek-efek yang tersedia dan template untuk membuat foto semakin menarik.

Mini Movie

Fitur aplikasi pada Zenfone 2 yang memungkinkan kalian dalam membuat slideshow foto-foto terbaik kalian, lengkap dengan judul film, credit, dan dapat ditambahkan background musik. Jika terhubung ke akun facebook kalian. Mini Movie jadi dapat digunakan untuk membuat Slideshow foto-foto dalam facebook.

Interface ZenUI

Jangan khawatir kalian bakal merasa bosan dengan tampilan UI’nya. ZenUI menawarkan berbagai macam tema yang dapat kalian unduh secara gratis. Selain itu, walpaper serta widget juga dapat kalian atur sepenuhnya. Urusan animasi transisi antar menu, ZenUI telah menghadirkan 11 efek yang dapat membuat transisi menjadi lebih menarik. Pindah-pindah ikon program juga lebih mudah, kalian juga dapat mengelompokkan program sesuai dengan jenisnya dalam beberapa folder. Keren kan??


Pokoknya semua yang tersemat dalam Zenfone 2 versi ZE550ML bakal membuat siapapun penggunanya takjub akan kesan dan performa yang ditawarkan. Memiliki performa gahar dengan processor setara Notebook membuat Zenfone 2 tidak memiliki harga yang menjulang tinggi. Harganya masih ramah dan pas di kantong, tidak seperti kompetitor lainnya yang menawarkan harga yang lebih mahal dengan spesifikasi setara dengan Zenfone 2. Harga Zenfone 2 versi ZE550ML hanya berkisar 2 jutaan.
Ngapain beli yang mahal kalau ada Zenfone 2 ZE550ML yang lebih canggih dan harganya sopan dikantong. Betul nggak?
Jadi tunggu apa lagi? Beli sekarang.... heheh

Sumber : Asus.com

lahir era tahun "95" menjadikan seorang bayu, pria mochi semakin beranjak umur. Punya hobi ngedekem di kamar setiap 'weekend' akibat suka-duka mencari segenggam rezeki.


Terimakasih kepada Allah SWT yang telah memudahkan segala jalan yang gue tempuh. Terimakasih juga karena telah mengirimkan special persons ; teman-teman gue, rekan-rekan kerja gue, dan keluarga yang perfect banget yang selalu menyokong gue untuk selalu maju ke depan.

Semoga apa yang gue saat ini kerjakan bisa bermanfaat buat gue dan orang lain. Aminn. wish me luck!! thank you xoxo

yukkk dimari yang mau komentar...
NOTE : jangan masukin link aktif, nnti di deteksi SPAM.
EmoticonEmoticon