Kamis, 10 Maret 2016

Selamat,,, Teknik Kimia Unnes Resmi Jadi Jurusan

Dalam sistem Universitas, di dalamnya ada beberapa Fakultas, di dalam satu Fakultas ada beberapa Jurusan, di dalam satu Jurusan ada beberapa Program Studi atau Prodi, dan di dalam prodi ada mahasiswa-mahasiswa yang kuat dan bersemangat demi mewujudkan apa yang telah menjadi cita-citanya.

Hanya Kerja Keras,  Kesolitan dan Keloyalan yang bisa mewujudkan semua mimpi-mimpi
Mereka berusaha baik sendiri maupun berkelompok demi mencapai tujuan yang sama, yaitu lulus dengan predikat memuaskan dengan mengumpulkan kenangan, keahlian, serta pengalaman sehingga nantinya siap bertarung di dunia yang katanya begitu kerasnya.

Ada sebuah prodi muda di salah satu universitas negeri di Ibukota Jawa Tengah, yaitu Kota Semarang.

Disana, berdiri sebuah prodi teknik kimia di Universitas negeri semarang atau dikenal dengan nama lain Unnes. Yang saya percaya selalu berisikan mahasiswa-mahasiswa yang memiliki semangat kuat dalam mewujudkan mimpi-mimpi mereka serta mimpi bagi prodinya.

Sebagai prodi yang terbilang masih muda (didirikan tahun 2006) tak menyurutkan semangat serta usaha yang dilakukan dalam koordinasi harmonis antara setiap civitas akademikanya. Saling bahu membahu yang berasaskan ikatan kekeluargaan menciptakan aksi yang begitu dahsyat merupakan kuncinya.

Mimpi untuk menjadi yang terdepan selalu tertanam dalam setiap sanubari mahasiswanya. “Apa yang bisa diberikan?” adalah pertanyaan yang selalu ditanamkan dalam setiap benak mahasiswa teknik kimia unnes. Tak perduli seberapa besar usaha yang harus dilakukan, seberapa besar tantangan yang dihadapi. Yang terpenting adalah terus maju kedepan bersama demi tergapainya mimpi-mimpi.

Saya sebagai seorang alumni merasa bangga dapat menjadi saksi dan bagian dari mereka. 3 tahun bersama. Saya melihat begitu ihklasnya muka mereka melewati suka maupun duka dalam menghadapi rintangan yang ada bersama. Mencoba untuk menunjukan eksistensi bahwa kami ada dan kami bisa memberikan apa yang terbaik yang semestinya diberikan.

Melalui semangat, kerja keras yang mereka lakukan dan sebuah mimpi besar. Akhirnya kemarin tepat tanggal 9 Maret 2016, saya mendengar satu lagi kabar baik bahwa Teknik Kimia Unnes telah resmi menjadi Jurusan. Selamat atas pencapaian yang begitu menggembirakan ini... ini semua berkat kerja keras yang kalian lakukan baik pendahulu maupun civitas sekarang dan masa depan. Sebuah harapan yang tak pernah padam untuk selalu menunggu kabar baik aku wariskan kepada kalian.

Teknik Kimia ,,, Yes We Can!!!


Sebuah catatan pribadi, seorang alumni yang salalu terjebak dalam ruang nostalgia kebersamaan bersama kalian.

lahir era tahun "95" menjadikan seorang bayu, pria mochi semakin beranjak umur. Punya hobi ngedekem di kamar setiap 'weekend' akibat suka-duka mencari segenggam rezeki.


Terimakasih kepada Allah SWT yang telah memudahkan segala jalan yang gue tempuh. Terimakasih juga karena telah mengirimkan special persons ; teman-teman gue, rekan-rekan kerja gue, dan keluarga yang perfect banget yang selalu menyokong gue untuk selalu maju ke depan.

Semoga apa yang gue saat ini kerjakan bisa bermanfaat buat gue dan orang lain. Aminn. wish me luck!! thank you xoxo

yukkk dimari yang mau komentar...
NOTE : jangan masukin link aktif, nnti di deteksi SPAM.
EmoticonEmoticon