Minggu, 15 Mei 2016

Akhirnya Kutemukan Kalian!!

Masih ingatkah kalian dengan aku si Awan. Pemuda lulusan kuliahan yang pernah nganggur 8 bulan lebih tanpa pekerjaan dan penghasilan. Hidup merangkak, berpindah kesana kemari hanya untuk mencari sebuah tempat dimana ia bisa menemukan tentang arti dari hidup yang sesungguhnya. #serius banget kata-katanya. Hihihi

Oke,, Kisah kali ini adalah lanjutan dari sequel kisah “jalan yang kutemukan”. Yang belum baca. Baca dulu dengan klik disini.

Setelah mengikuti serangkaian tes masuk ke PT Krakatau Osaka Steel yang meliputi banyak tes, banyak duka, dan sedikit suka. Hahah karena waktu itu badan lagi kurang fit. Jadi lelahnya kerasa banget, tapi tak mengapa karena keinginan kuat untuk segera bekerja sudah berapi dan berkobar-kobar.

Akhirnya aku diberi kepercayaan untuk mengemban tanggung jawab yang diberikan oleh PT. KOS. Ahhhh alhamdulillah…. Terimakasih Tuhan. Hehe

Kalau boleh cerita tesnya itu ehmmm, dibilang susah sih enggak tapi dibilang mudah juga nggak. Pokoknya bikin ngeliyer kepala yang ada. Tesnya yah hampir sama dengan tes-tes pada umumnya, tes TPA, Psikotest, dan teman-temannya. Dan mereka menggunakan sistem eliminasi disetiap tesnya. So bagi yang nggak lolos seleksi alam, maka harus lebih keras lagi dalam usaha memperjuangkan arti dari sebuah hidup. Duuilleeehh.

Perasaan deg-degan jelas, takut nggak diterima sudah pasti, mau optimis tapi tetap namanya juga manusia yang nggak sempurna jadi agak susah. Berusaha semaksimal mungkin adalah satu-satunya jalan. Entah maksimalnya itu mampu membuat aku masuk kesana atau tidak, aku nggak peduli. Pikirku pada saat itu hanyalah “yasudah jalani saja dulu, hasil urusan belakang”.

Akan tetapi alhamdulillah, Allah punya rencana lain buatku. Walaupun harus ikut tes ulang kesehatan sebanyak 2 kali karena kesehatanku yang diragukan. Aku diterima sebagai salah satu karyawan di PT KOS. #yeeayyy

Let us say hamdallah together, and pray to Allah SWT for blessing me to face anything that I will face.

Senang??? Udah pasti. Bangga?? Ehhmm Alhamdulillah kalau melihat bapak ikut tersenyum aku sudah lebih dari bangga.

Jarak waktu ttd kontrak sama pengumuman hasil rekrutmen cuma terpaut hari. Sekitar 3 harian jika tidak salah. Setelah pengumuman, kami di summon untuk ttd kontrak dan membicarakan hal-hal mengenai semua hal yang berhubungan dengan kontrak. Pada saat itu jika tidak salah, kami disuruh kumpul pukul 9 pagi di gd.COE FT-Untirta. Aku datang 1 jam lebih awal dimaksudkan agar aku bisa melihat calon rekan-rekanku satu per satu. Tapi naas, ternyata banyak dari mereka sudah pada datang. WOW banget kan?? Pikirku senang karena bakal punya rekan yang bisa menghargai waktu dengan baik. Yah semoga saja bisa keterusan. Karena jujur bagiku ketepatan waktu itu sangat dinomor satukan. Jarang banget soalnya punya teman yang tepat waktu. Kebanyakan dari mereka jamnya jam karet. Pokoknya I always be number one in the first place and I have to wait my friend for decade. Heheheh
Kita itu orang pilihan, so we must proud of it, via kamera mas kukuh

Kusalimi satu per satu mereka sambil kusebutkan namaku dan mencoba menghapal wajah dan nama mereka, karena jujur aku tipe orang yang paling lama dalam proses penghapalan wajah dan nama. Hihi. Aku duduk di lantai sembari menunggu, dan ikut ngobrol sedikit. Pertanyaannya nggak usah dalem-dalem. Cukup nama, asal, sama rumah (pertanyaan andalan). Sekitar setengah jam nunggu. Akhirnya kami dikumpulkan disebuah ruang makan untuk mengukur sepatu dan baju training. Wow belum ttd kontrak saja, aku sudah ukur-ukur baju?? Batinku senang gembira tak terkira.

Pak Herry namanya yang membantu kami mengukur ini itu. Beliau juga mengatakan bahwa kami akan diberi baju 3 pasang, sepatu 1, dan tas satu… hahah senangnya hatiku makin sumringah.

Kemudian, Pak Herry mengatakan bahwa baju ini yang nantinya akan kami kenakan selama kami mengikuti pelatihan di Brimob.

“Whaaat?? Jeng-jeng… Apa??? Jeng-jeng…” Hatiku yang tadinya joget-joget berubah kelam. Hahah

Brimob cuyy!!! Hatiku bingung, ling-lung, dan pasrah menjadi satu. Anak-anak lain pada sorak-sorak, yahh aku otomatis ikutan. But inside of my heart I was screaming.

Tapi ya sudahlah. Itung-itung pengalaman. Tapi…. Tetap ada tapinya.. Hahaha, maklum namanya juga nggak pernah ikutan kaya yang begituan. Jadi ini hati rungsing aja banyak pertanyaan.

Bapak Herry menjelaskan bahwa kami akan dilatih disana selama 3 minggu. 3 minggu cuy!!!! 5 hari aja belum tentu survive. Hahahahasemelleh.

Beliau melanjutkan omongannya, setelah dari sana 3 minggu bakal dilanjut pelatihan di Balai Pelatihan Kerja di Serang selama 40 hari.

Setelah pengarahan sedikit dan ukur-ukur, tibalah kami di penghujung acara yaitu penandatanganan sebuah kertas suci yang memiliki pasal-pasal serta ayat-ayat, dan materai 6000 yang menempel cantiknya di bawah ujung kertas. Di dalamnya berisi yah kalian tahulah bagaimana isi dari sebuah kontrak kerja. Ada aturan-aturan, perjanjian, dan deskripsi paling menyenangkan adalah gaji yang nggak mungkin diomongkan karena Classified Information. 

Hari pertama training di Brimob mulai hari senin besoknya. Sekitar 4 hari lagi. Pokoknya dipuas-puasin dulu selama 4 hari itu. Pas hari senin tiba….. 4 April 2016

To be continued

Tunggu kisah selanjutnya….

Terimakasih telah mampir… 



lahir era tahun "95" menjadikan seorang bayu, pria mochi semakin beranjak umur. Punya hobi ngedekem di kamar setiap 'weekend' akibat suka-duka mencari segenggam rezeki.


Terimakasih kepada Allah SWT yang telah memudahkan segala jalan yang gue tempuh. Terimakasih juga karena telah mengirimkan special persons ; teman-teman gue, rekan-rekan kerja gue, dan keluarga yang perfect banget yang selalu menyokong gue untuk selalu maju ke depan.

Semoga apa yang gue saat ini kerjakan bisa bermanfaat buat gue dan orang lain. Aminn. wish me luck!! thank you xoxo

yukkk dimari yang mau komentar...
NOTE : jangan masukin link aktif, nnti di deteksi SPAM.
EmoticonEmoticon