Sabtu, 10 Desember 2016

Sifat-sifat ini yang Dibenci Dalam Dunia Kerja!! Hati-hati Jangan Sampai Punya

Jika kalian sekarang sudah bekerja di sebuah perusahaan atau dimana pun itu tempatnya! Kalian pasti punya rekan-rekan kerja yang masing-masing dari mereka memiliki sifat yang nano-nano.

Betul nggak?? Pasti betul dong, karena begitulah fakta dari kehidupan bersosial.

Punya rekan kerja sudah pasti sangat membantu sekali. Mau dia sebagai atasan atau yang sederajat sama kita, sudah pasti mereka memiliki peran yang cukup andil dalam menyelesaikan pekerjaan yang ada.

Kerja Tim Dong, Bukan Kerja Sendiri. Saling Percaya itu Penting Banget lohh!!, via pixabay.com

Akan tetaapiii…… karena ini ruang lingkup yang berisi orang-orang dengan latar belakang, dan pengalaman yang berbeda. Pasti ada saja rekan kerja yang yaa ampunn ada-ada saja sifatnya..

Faktanya, nggak menutup kemungkinan kita bisa kebagian kerja sama orang yang yahhh begitulah sifatnya!! Ada yang nggak nyenengin gitu.

Tapi nggak semuanya kok!! Kalau lagi beruntung yah kita bisa kerja sama orang-orang yang asik, dan baik hati.

Tapi perlu digaris bawahi bahwa orang yang kita bilang baik, belum tentu sependapat sama orang lain. Begitu pula sebaliknya orang yang kalian kira mengganggu, belum tentu kita berpikir seperti itu. Karena itu semua tergantung dari pengalaman yang kita miliki dengan orang tersebut.

So beberapa poin yang gue tulis disini adalah hasil dari kacamata gue.

Ini dia sifat-sifat yang tidak disukai dalam dunia kerja.. yukkss, instropeksi diri apakah kita punya salah satu sifat ini dalam bekerja???

Yang sok hebat dan merasa bahwa dia yang paling hebat dari semuanya

Dalam dunia kerja sebenarnya menjunjung prinsip pemerataan antara satu dengan anggota lainnya adalah hal yang penting. Jadi tidak ada yang namanya paling pintar atau paling bodoh karena semuanya rata dan sama memiliki sebuah kesempatan yang sama. At least that what I’m thinking!!

Tapi entah kenapa, di tengah-tengah kita selalu ada sifat yang menyebalkan menjangkiti satu rekan. Dia yang paling merasa bahwa dirinya yang pantas, dan paling hebat dari semuanya. Dia yang selalu benar dan ingin disanjung dan dilihat. Entah apa tujuannya??? Tapi yang jelas penyakit yang satu ini yang sangat menganggu jika sudah berada ditengah-tengah kita.

Yang suka omong besar!!

Penyakit kedua adalah sifat yang suka omong besar.
“Tong kosong nyaring bunyinya”
Adalah pepatah yang tepat untuk menggambarkan sifat ini.

Dia sering ngomong besar, mamer keahlian yang dia punya!! Yang padahal kalau dipikir itu sebenarnya biasa saja. Tapi dia sering banget membuat apa yang telah ia lakukan seolah-olah menjadi sangat luar biasa dan wah!!

Yang seneng ngadu domba dan menjelekkan orang lain

Melihat orang lain punya masalah adalah hal yang paling disukai. Dia senang banget kalau lihat rekan kerjanya punya masalah terlebih jika punya masalah dengan atasan.

Bahkan jika sifatnya sudah akut, dia bisa membuat hubunganmu dengan atasanmu menjadi semakin kacau akibat dari pendapat yang disampaikan tidak berdasarkan kenyataan.

Yang suka bohong

Bohong itu nggak baik. Udah dari kecil kita ditanamkan hal seperti itu. Jadi jangan bohong!! Kalau melakukan kesalahan yah bilang saja. Jangan sampai malah kamu bohong terus ngelimpahin kesalahan yang kamu buat ke orang lain!

Itu menyusahkan!!

Yang mau dilihat dan mau diakui oleh orang lain terutama atasan

Menarik simpatisan atasan yahh sah-sah saja dilakukan. Tapi kalau cara pamer-pamer keahlian itu rasanya nggak benar deh. Apalagi kalau sampai apa yang udah dilakuin kamu ceritain berulang-ulang biar makin banyak orang yang tahu bahwa kamu yang ngelakuin.
“Heeeyyy,, hidup itu maju terus tahu!!”
Jadi mesti gimana???

Dalam bekerja, ilmu profesionalitas tentu harus dijunjung tinggi. Kita harus percaya bahwa apa yang kita lakukan dengan niat tulus dan baik pasti akan menuai hal yang baik pula. Tidak perlu terlalu menunjukan, karena rendah hati adalah hal yang harus dimiliki.

Kita bekerja untuk mendapatkan secercah rezeki, ilmu, dan harapan. Tidak perlu diakui, karena sebenarnya semua itu bekerja otomatis. Kamu bekerja hebat dan baik, yah orang pun akan tahu dengan sendirinya tanpa kita beri tahu.

Soo let’s be smart and hard worker. May Allah always bless us even in the middle problem. See you on top!!

lahir era tahun "95" menjadikan seorang bayu, pria mochi semakin beranjak umur. Punya hobi ngedekem di kamar setiap 'weekend' akibat suka-duka mencari segenggam rezeki.


Terimakasih kepada Allah SWT yang telah memudahkan segala jalan yang gue tempuh. Terimakasih juga karena telah mengirimkan special persons ; teman-teman gue, rekan-rekan kerja gue, dan keluarga yang perfect banget yang selalu menyokong gue untuk selalu maju ke depan.

Semoga apa yang gue saat ini kerjakan bisa bermanfaat buat gue dan orang lain. Aminn. wish me luck!! thank you xoxo

yukkk dimari yang mau komentar...
NOTE : jangan masukin link aktif, nnti di deteksi SPAM.
EmoticonEmoticon