Minggu, 07 Mei 2017

Nggak Perlu Bingung Menghadapi Karakter Manusia yang Seabrek

Udah tahu sih sebenernya kalau karakter manusia di dunia ini beda-beda dan beragam. Udah sadar juga sih kalau beberapa karakter orang terkadang kok rasanya kaya nggak cocok aja sama hati sampai bingung dan bertanya “kok bisa sih ada orang yang kaya gitu”...
“Kalian sependapat kaya gitu juga nggak???”
Tapi yaudahlah yah namanya juga keberagaman hayati... hahah # salfok ni orang

Ada banyak karakter orang di luar sana, dimulai dari orang yang nggak enakan sampe mau minta tolong atau bercanda aja mesti mikir keras takut kalau candaannya itu nyakitin perasaan orang, ada juga orang yang sukanya celepas celepos ngomong ini itu tanpa disaring, ada pula orang yang pendiam, moody, hiperaktif, gampang emosian dan lain sebagainya yang nggak bakal bisa disebutin satu-satu.

Yah begitulah manusia yang beragam yang kadang bisa bikin hati kita senang karena keseruan dari karakter orang lain yang menyenangkan dan ada juga yang bisa bikin si hati ini makin berungsing karena karakter orang yang yah istilah lain melampaui batas yang bikin kondisi kita nggak nyaman atau sedih karena sering dibully atau miris karena sering di manfaatin. Hhhmmm

Tapi kalau udah kaya gini, yah nggak bisa di apa-apain juga sih. Soalnya kalau udah ngomongin karakter itu agak susah karena karakter kan udah basis atau dasar dari manusia itu sendiri. Mau diapa-apain juga nggak bisa diubah kecuali emang udah dari dasar orang itu sendiri kalau dia mau berubah.
Lagi pula sebenarnya karakter itu kan terjadi secara spontanitas atau tiba-tiba. Karena dari dulu dia sudah terbiasa seperti itu, yah kebawa dan keluar begitu aja sampai sekarang. Mungkin di dia biasa aja, dan mungkin di orang lain juga biasa aja.

Tapi pasti ada beberapa orang yang bakal mikir bahwa sifat dia itu udah berlebihan atau nyakitin orang lain & sebagainya.

Seru yah manusia itu...??

gambar via pixabay.com
Memiliki karakter yang beragam dan standar peniilaian yang berbeda karena antar pemikiran satu orang bakal beda dengan pemikiran orang lainnya. Dan nggak bakal ada habisnya kalau kita mikirin apa yang orang lain pikirkan.

Dari sini kita bisa belajar bareng bahwa keragaman karakter manusia yang beraneka ragam itu justru bisa jadi pelajaran yang berharga buat kita. Kita jadi bisa orang yang kuat, tegar, dan mengerti bahwa kita hidup nggak boleh egois dan memaksa orang lain untuk berubah atau berprilaku sesuai dengan apa yang kita mau.

Tinggal dia yah dia, kita yah kita, mereka yah mereka, saya yah saya. Kalau kamu nggak nyaman sama orang itu yaudah dibiarin aja. Kurangin kontak.

Dan apa yang orang lain prinsipkan bisa jadi nggak sama dengan apa yang kita percayai. Untuk itu, kita nggak perlu  berargumen keras demi menyamakan prinsip. Yang terpenting adalah kita harus percaya bahwa apa yang kita prinsipkan adalah hal terbaik.

So FIN.... xoxo

lahir era tahun "95" menjadikan seorang bayu, pria mochi semakin beranjak umur. Punya hobi ngedekem di kamar setiap 'weekend' akibat suka-duka mencari segenggam rezeki.


Terimakasih kepada Allah SWT yang telah memudahkan segala jalan yang gue tempuh. Terimakasih juga karena telah mengirimkan special persons ; teman-teman gue, rekan-rekan kerja gue, dan keluarga yang perfect banget yang selalu menyokong gue untuk selalu maju ke depan.

Semoga apa yang gue saat ini kerjakan bisa bermanfaat buat gue dan orang lain. Aminn. wish me luck!! thank you xoxo

3 komentar

itulah manusia, unik
yg penting saling menghormati dan menghargai

iyahhh betul bangett... kuncinya sih menghormati dan menghargai dan saling mengerti tentunya..

Karakter yang sotoy bin nyinyir udah pasti saya lenyapkan dari hidup saya. Ga perlu kenal sama orang macam ini. Bikin gerah dunia.

yukkk dimari yang mau komentar...
NOTE : jangan masukin link aktif, nnti di deteksi SPAM.
EmoticonEmoticon