Sabtu, 24 Juni 2017

Akhirnya Liburan...

Liburannnnn... yeaaayyy Alhamdulillah akhirnya tubuh bisa istirahat lebih lama.

hoaaammzzz,, via pixabay.com
Kerjaan di pabrik lagi agak nggak manusiawi gitu selama bulan ramadhan. Hahahah :D, apalagi ditambah puasa jadi godaannya itu ada aja. Semoga kita bisa menjadi hamba yang selalu ikhlas yah... aminn

Katanya karena ada pesanan produk baja tulangan yang ukuran kecil. jadi kita fokus produksi itu di bulan ramadhan ini. Cuma kalau produksi produk  kecil itu kemungkinan masalah yang terjadi agak lebih besar dan bisa jadi sangat melelahkan.

Masalah utama dari sistem produksi yang digunain sama pabrik tempat gue bekerja itu yah nggak jauh-jauh dari misroll.

Karena ukurannya kecil jadi kadang dia nggak masuk ke mesin rolling semisal ada sesuatu yang menganjal atau menghalangi jalur dia masuk kaya debu atau scale atau apapun itu, jadinya awet-awetan kaya mie kriting. Dan itu yang harus diselesaikan demi target kita tercapai.

Kondisi  yang panas karena si produk masih punya suhu diatas 100 derajat celcius bahkan 300 mungkin bisa jadi cukup melelahkan buat kita nyingkirin produk yang awet-awetan tadi.

*awet-awetan itu artinya berkecamuk

Apalagi ditambah puasa yang sudah pasti kita nggak boleh minum. Kebayang kan sehaus apa kita.. hahaha

Terus kemarin waktu pas produksi D10 pernah sampai 8 kali misroll gitu... huhuhu :’( tapi alhamdulillah kita masih bisa jaga puasa kita.

Itulah yang menjadi akibat gue jadi kurang produktif di blog selama 3 minggu ini. Capek duluan brow.. heheh apalagi banyak jadwal bukber memadati agenda..

Terus sabtu minggu dipake buat recharge tenaga... #padahal sih yang terjadi sabtu minggu kebanyakan dipake buat bermalas-malasan. Hihihi

Liburan tiba nih,, kalian pasti ada yang udah mudik, atau bahkan ada yang udah sampai di kampung halaman.

Have fun yah... selamat lebaran buat kalian. Mohon maaf lahir dan batin

Ohya yang calon mahasiswa?? Angkat tangan coba...

Gimana hasil SBMPTNnya?? Selamat yah yang keterima... buat yang masih belum beruntung jangan patah arang dulu. Masih ada seribu jalan yang membentang luas di depan kalian.

Masih ada jalur lain yang bisa kalian coba kok... terus berjuang intinya!!

Buat para pejuang pencari nafkah. Terusin yah effortnya. Berikan yang terbaik buat hidupmu dan tujuanmu walaupun terkadang hasil yang tak seindah kenyataannya. Cuma yaudahlah yah nama juga usaha. Selalu ada kemungkinan terburuk yang terjadi. Cobalah untuk mengerti itu walaupun sulit.

Oh ya.. pengeluarannya juga tuh diperhatiin dan dikontrol yah. Apalagi momen ramadhan kaya gini kita jadi lebih mudah ngeluarin uang daripada bulan-bulan yang lain.

Apalagi edisi ramadhan ini kita terima gaji di awal, di tengah, dan di akhir bulan sebelum idul fitri. Awas jangan kelewatan.. bisa-bisa nanti sepanjang bulan juli nyontong nggak makan.. hihihi karena uang habis dipake buat lebaran.

Okee cukup sekian basa basi nggak penting ini.. hahaha

lahir era tahun "95" menjadikan seorang bayu, pria mochi semakin beranjak umur. Punya hobi ngedekem di kamar setiap 'weekend' akibat suka-duka mencari segenggam rezeki.


Terimakasih kepada Allah SWT yang telah memudahkan segala jalan yang gue tempuh. Terimakasih juga karena telah mengirimkan special persons ; teman-teman gue, rekan-rekan kerja gue, dan keluarga yang perfect banget yang selalu menyokong gue untuk selalu maju ke depan.

Semoga apa yang gue saat ini kerjakan bisa bermanfaat buat gue dan orang lain. Aminn. wish me luck!! thank you xoxo

2 komentar

ya alhamdulillah akhirnya bisa berliburan dan bisa menikmati hari raya bersama keluarga
mohon maaf lahir batin
tetap berhemat ya ... hehe ...

iyah minal aidzin wal faidzin juga... :D

yukkk dimari yang mau komentar...
NOTE : jangan masukin link aktif, nnti di deteksi SPAM.
EmoticonEmoticon