Sabtu, 12 Agustus 2017

Kerjanya Capek??

Ada scene yang terjadi di hari kelima gue masuk shift malam jumat kemarin tanggal 4 agustus 2017.
Begini ceritanya :

Pas kemarin jum’at masuk sore, gue pulang jam 3 pagi di hari sabtu. Turun dari jemputan gue berjalan menyusuri gang sunyi berhiaskan lampu-lampu teras rumah-rumah orang sambil ditemani iringan lagu “back to you” by Louis.

Baru jalan sampe lapangan badminton sekitar 10 meter dari rumah gue, ada suara motor dari belakang yang datang semakin dekat, begitu dekat gue itu motor nglaksonin gue nggak jelas padahal jalanan sebelah masih lebar. Yaudah gue minggir. Tapi itu motor malah ikutan minggir ngikutin di belakang gue sambil terus ngebunyiin klaksonnya.

Gue yang serada horror langsung lompat ke level lapangan yang lebih tinggi dan mempercepat langkah kaki gue. Siapa coba yang nggak horror, pagi-pagi buta gini dimana orang masih terlelap tidur. Ehh gue malah dibuntuti sama orang. Gimana kalau gue di sekap terus diculik??? -_-

Sambil ngelirik ke belakang rupanya motor ngambil jalan memutar. Pikir gue dia tau arah mana gue bakal berjalan. Tanpa pikir panjang lagi. Gue ngibrit lari mencoba mendahului dia ke gang rumah gue yang berportal.

Adegan lari gue udah persis kaya di film-film kriminal, gue parno separno-parnonya ditambah headset gue yang menjuntai  ke jalanan dipaksa lari.

Fokus utama gue yah ngelewatin portal itu!!! Biar dia yang bawa motor nggak bisa lewat.
Dan alhamdulillah gue berhasil.

Dari balik portal itu motor terus membunyikan klaksonnya 3 kali bunyi pendek, tapi nggak gue hirauin. Terakhir gue denger dia teriak nama gue “BAAAYYUUUU”.

Gue yang denger langsung berhenti dan noleh ke belakang. Dia ngelepas helm sambil bilang. “Bay, ini gue bay”.

-___- “kampretttt lu Jon!!!!” teriak gue sambil nunjuk-nunjuk ke arah dia begitu mendapati bahwa pengendara bermotor itu adalah sobat gue si Jono.

Gue balik arah jalan menuju si Jono.

“giilaaaa yah lo!! Mana ada coba malem-malem buta kaya gini orang ngelakson-ngelakson nggak jelas. Kalau orang-orang pada bangun gimana coba??? Bisa-bisa kita di keroyokin massa!!” omel gue.

“ya lagian elo..!! pake acara lari segala!!” bantah si Jono.

“yahh gimana nggak lari. Coba lo pikir kalau lo ada di posisi gue!! Gue yang nggak bisa berantem yah lebih milih lari lah!! Gue sangka lo tuh penjahat yang nyoba begal gue. Lagian apa susahnya sih bilang salam terus manggil nama gue daripada bunyiin klakson nggak jelas kaya gitu!!! hahh?? awas lu headset gue sampe rusak mah gantiin.”

Adu mulut pun beraksi.

*sumpah ini kisah nyata yah teman-teman bukan rekayasa.

Rupanya si Jono berniat bermalam di rumah gue. Dia bilang sih kunci kontrakannya ketinggalan di rumah temennya di serang.

“tau nggak?? Ini kali kedua lo bertamu di rumah gue tanpa pemberitahuan” ucap gue sambil membuka kunci pintu rumah.

“yahh biarin lah.. katanya kita sahabat!!” jawab Jono cengengesan..

“cuihhh,, jijay sahabatan sama lo mah....”

Gue nyuruh si Jono masuk ke kamar duluan. Kalau gue sih nggak bisa langsung tidur begitu pulang kerja malem. Soalnya gue mesti makan dulu, terus nyuci baju dulu sama mandi dulu sambil nunggu adzan subuh.

“AC’nya nyalain aja jon... pengap itu kamar soalnya.. terus jangan lupa cuci kaki sama tangan lo sebelum naik kasur yah!!! Awas kalau nggak.” bilang gue.

“iya cerewet lu mah kaya nyokap gue”

Gue melanjutkan rutinitas pagi...

Cuci baju, makan pagi, mandi, dan solat subuh udah selesai. Gue lihat jam, dan udah jam setengh 6 pagi.

Gue naik ke kamar gue. Dan si Jono udah tertidur lelap.

“Jonn,, bnagun jon solat subuh dulu” panggil gue sambil colek-colek.. hahahh

“iyaaaahh” bales dia sambil bangun persis kaya mayat hidup.

“urrhh akhirnya” gue merebahkan badan di atas kasur busa.. ditambah sejuknya hembusan angin AC menambah ademnya pagi ini.

Gue ngulet meregangkan semua otot yang tegang akibat kerja size change dari bar 16 ke siku 120 yang begitu menguras tenaga.

Diiringin lagu Sistar berjudul Lonely. Gue mengawali tidur pagi ini dengan melanjutkan bacaan ringan novel karya Ibnu Kasiman berjudul “Andai Esok Aku Tiada”.

bukunya...
Si jono ikutan membantingkan badannya setelah solat di sebelah gue dengan posisi tengkurep.

“bay main ML yukk, ranked nih kita” Jono ngajak.

“kagalah,, capek-capek gini main ML...” tukas gue.

#ML=Mobile Legend yahhh... hahaha

“yang ada peringkat gue turun lagi main sama lo mah yang masih elite 3.. hahahaha” ledek gue ke Jono.

“lu abis ngapain pulang jam 3 gini. Hari ini lo kaga kerja tah??” nyambung gue.

“biasa abis mampir rumah eyon” jawab dia.

“ouhhh”

“capek bay??” tanya Jono sambil sibuk bermain mobile legends.

Gue yang lagi fokus baca buku jawab “yaiyalah, namanya juga kerja. Apa coba kerja yang nggak capek??”

“Artis nggak capek. Kerjaannya main-main sambil ketawa-ketawa.. udah gitu duitnya banyak lagi” sambung Jono yang masih sibuk main ML.

“Capek gila!! Mana ada nggak capek. Mereka kerja malah bisa sampai seharian stripping sinetron lah, film lah, dll. Kitanya aja yang beranggapan kalau jadi artis tuh enak yang cuma tinggal cuap-cuap ngomong cap cis cus di depan kamera terus dibayar.. uhh padahal mah aslinya uhhh capek..” jawab gue sambil menutup buku mengakhiri bacaan ringan gue karena mata mulai mengantuk.

“kalau gitu jadi manager tuh enak tinggal tandatangan doang, dibayar gede!!” lanjut Jono.

“yeyyy tetep aja kali tanggung jawab yang dia emban sepadan sama gajinya...” jawab gue sambil memusingkan badan ke arah tembok kamar gue mencoba memejamkan mata.

“lagian orang mah maunya cuma ngedenger yang enak-enaknya doang. Padahal kita belum tau apa yang mereka rasain sama apa yang mereka udah lewatin. Pasti sebanding kok sama kerja kerasnya dia. Kan hasil itu sebanding sama proses.” Lanjut gue.

“Udah lah gue mau lanjut tidur. Lu kalau laper masak mie sendiri aja yah. Di lemari piring ada mie, di kulkas ada telor sama sosis. Nggak usah malu. Nyokap sama bokap gue lagi pergi ke merak dari pagi...” tutup gue.

FIN xoxo

lahir era tahun "95" menjadikan seorang bayu, pria mochi semakin beranjak umur. Punya hobi ngedekem di kamar setiap 'weekend' akibat suka-duka mencari segenggam rezeki.


Terimakasih kepada Allah SWT yang telah memudahkan segala jalan yang gue tempuh. Terimakasih juga karena telah mengirimkan special persons ; teman-teman gue, rekan-rekan kerja gue, dan keluarga yang perfect banget yang selalu menyokong gue untuk selalu maju ke depan.

Semoga apa yang gue saat ini kerjakan bisa bermanfaat buat gue dan orang lain. Aminn. wish me luck!! thank you xoxo

19 komentar

Sampai sekarang tuh gue juga lagi cari jawaban dari pertanyaan, kerja apa yang nggk cape? cuma gue sih punya jawaban sendiri kerja yang enggak cape itu menikmati pekerjaan, coba deh bayangin? kayaknya gue salah ya hehe

Bener kok.. salah satu cara buat kita kerja ikhlas dan nggk mengeluh yahh menikmati pekerjaan yang ada.. heheh

sesuatu banget nih kisah pertemanannya segala ngajak ML pada sesamanya, emangnya enak maen pedang-pedangan, mendingan pedangnya panjang, palingan ge pendek buntet dan item juga kok yah

Hahahah.. baca dlu donk yah.. ML yg dimaksud main mobile legends yg skrang lagi Hype banget di indo..

betul-betul.. manager itu ga cuma ttd doang lohhh... tanggungjawabnya guedeee

wah, kampret sekali si Jono. Udah hari sabtu, capek-capek kerja, eh.. pulang kerja harus kerja juga. Dikerjain temen, maksudnya. Hahaha, di klaksonin di kejer begitu udah kayak mau di begal aja ya

Gimana kalau gue di sekap terus diculik??? -_-

yang doyan nyulik sapa? hihihi

eh ML itu asyik gak sih aku belum coba, kok lagi in gitu

anjaaayyyy
baru mau bilang ngapain jono ngajain ML
ternyata..
duh mesum banget aku

sha akhir2 ini kerasa banget kerja lagi capek2nya hahaa
thanks loo sharingnya, judul bukunya jleb banget

Ciee tidur bareng cowok, ihiirrrr

iyahh tanggung jawabnya gede... hahha

emnk nggak tau diri dia.. minta di tampol.. wkwkwk

banyak om.... apalagi saya yang daya jualnya tinggi.. hahaha

asyikk asyikk seru bikin lupa waktu..

iyahh bukunya mengajarkan kita buat hidup lebih maksimal... heheh

iyahhh nih udah sering banget.. wkwkwk

Kadang suka gimana ya, Mas, kalau ada teman tiba-tiba nginep gitu, ya, meskipun tak jadi masalah, tapi kalau kasih tahu dulu, kan bisa lah beres-beres dulu..hehe

Asik juga tuh, baca buku, sembari dihembuskan sejuknya AC kamar..he

yahh aku ngerti soalnya kamar kosan yah gitu lah bentuknya. apalagi kamar cowok.. hahaahha

asikk asiikk.. heheheh

Kerja terkadang kalau nggak capek tenaga ya pikiran. Kalau buat saya lebih capek ga ada kerjaan, artinya ga ada duit, hahah...

yukkk dimari yang mau komentar...
NOTE : jangan masukin link aktif, nnti di deteksi SPAM.
EmoticonEmoticon