Senin, 21 September 2015

6 Alasan Yang Menjadikan Semarang Sebagai Kota Yang Wajib Dikunjungi Namun Berat Untuk Ditinggalkan

Semarang merupakan ibukota dari provinsi jawa tengah, kota ini memiliki julukan sebagai kota ATLAS (Aman, Tertib, Lancar, Asri dan Sehat), Kota Semarang memiliki luas yang cukup besar yaitu ±373.67 km2. Kota Semarang termasuk dalam salah satu kota besar yang pernah saya kunjungi. Saya tinggal di Semarang kurang lebih 3 tahun lamanya dalam rangka untuk menuntut ilmu di salah satu perguruan tinggi negeri disana. Semarang memiliki beberapa institusi pendidikan tinggi ternama baik negeri maupun swasta, tidak sedikit orang menjadikan semarang sebagai kota tujuan dalam melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Menurut data webometrics terdapat setidaknya 6 universitas di Semarang termasuk dalam 100 universitas terbaik Indonesia. Bagaimana tertarik untuk melanjutkan kuliah di Semarang?

Tinggal 3 tahun di Semarang membuat saya betah untuk menetap di sana lebih lama lagi, namun apa boleh buat waktu pendidikan saya yang sudah selesai membuat saya harus pulang kembali kepada rumah tercinta dan meninggalkan semua kenangan yang ada selama di Semarang. Ini menjadikan alasan bagi saya untuk menulis artikel tentang Hal-Hal Yang Menjadikan Semarang Sebagai Kota Yang Wajib Dikunjungi Namun Berat Untuk Ditinggalkan :

1. Wisata Yang Terkenal Di Semarang

Wisata di Semarang terdapat wisata alam, wisata sejarah, wisata religius, wisata keluarga, dan wisata belanja. Banyaknya jenis Wisata ini menjadikan salah satu alasan untuk mengunjungi Kota Semarang. Untuk anda yang memiliki ketertarikan akan alam anda bisa mengunjungi  goa kreo atau pantai marina yang sering mengadakan acara-acara besar dari artis papan atas. Sedangkan untuk anda yang memiliki ketertarikan akan wisata sejarah anda bisa mengunjungi dan melihat keindahan serta kemegahan lawang sewu yang sering dijadikan ikon Kota Semarang ini. Masjid agung Jawa Tengah yang memiliki konsep payung ala masjidil haraam Arab juga dapat anda kunjungi untuk menikmati wisata religius bagi anda yang beragama muslim, serta Sampookong  sebuah klenteng peninggalan sejarah yang memiliki kebudayaan dan corak China yang indah. Dll berbagai wisata yang dapat anda kunjungi.

2. Kuliner Dengan Rasa Yang Sangat Menjanjikan

Semarang memiliki sejumlah kuliner yang mampu memanjakan lidah anda. Yang paling saya suka adalah tahu bakso, yang sangat sering saya makan. Tahu bakso Semarang memiliki rasa yang jauh lebih khas bila dibandingkan dengan tahu bakso yang dijajakan di kota lain. Selain tahu bakso ada tahu gimbal dan bandeng presto yang rasanya mampu membuat mulut tak dapat berkata-kata akan kelezatan dari makanan ini.

3. Pendidikan Tinggi Di Semarang Yang Terbaik

Semarang memiliki banyak universitas-universitas yang unggul, bahkan 6 diantaranya masuk kedalam 100 universitas terbaik menurut webometrics. Hal ini cocok untuk siswa SMA yang hendak melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi, tidak salah untuk memasukkan list sebagai target tujuan. Universitas negeri di Kota Semarang meliputi Universitas Dipenogoro, Universitas Negeri Semarang, Politeknik Negeri Semarang, IAIN Walisongo, Politeknik Ilmu Pelayaran, Politeknik Kesehatan Kemenkes Semarang. Dan beberapa Universitas Swasta yang tak kalah yaitu UDINUS, UNIKA, UNISSULA, UNTAG, Univ. Wahid Hasyim, dll.

4. Kebudayaan Yang Kental

Semarang memiliki kebudayaan yang kental, walaupun semarang termasuk kota modern menurut saya namun Semarang masih mempertahankan kebudayaan-kebudayaan yang menjadi sejarah bagi Kota Semarang. Hal ini dibuktikan dengan perayaan tahunan kebudayaan semarang yaitu Dugderan yang biasa dilakukan pada saat bulan Ramadhan.

5. Fasilitas Kota Semarang

Fasilitas kota Semarang yang begitu lengkap menjadikan daya akses ke kota ini menjadi lebih mudah. Terdapat Bandar Udara Ahmad Yani bagi anda yang hendak mengunjungi Kota Semarang dalam waktu yang singkat, Bus Trans Semarang juag bisa dijadikan pilihan transportasi untuk megelilingi Kota Semarang dengan harga yang murah, serta kawasan simpang lima yang merupakan pusat dari Kota Semarang. Cocok untuk anda yang suka berbelanja, main ataupun hanya sekedar nongkrong.

6. Orang-orang yang ramah
Kota Semarang memiliki penduduk yang ramah menurut saya, karena selama saya tinggal disana saya bertemu dengan orang-orang yang hebat dan murah senyum yang membuat saya selalu betah dengan semarang.

Demikian 6 alasan yang membuat saya betah untuk tinggal di Semarang, semoga saya bisa kembali lagi kesana pada suatu waktu. Salam BK

lahir era tahun "95" menjadikan seorang bayu, pria mochi semakin beranjak umur. Punya hobi ngedekem di kamar setiap 'weekend' akibat suka-duka mencari segenggam rezeki.


Terimakasih kepada Allah SWT yang telah memudahkan segala jalan yang gue tempuh. Terimakasih juga karena telah mengirimkan special persons ; teman-teman gue, rekan-rekan kerja gue, dan keluarga yang perfect banget yang selalu menyokong gue untuk selalu maju ke depan.

Semoga apa yang gue saat ini kerjakan bisa bermanfaat buat gue dan orang lain. Aminn. wish me luck!! thank you xoxo

2 komentar

duh ane belum pernah ke kota semarang, padahal ibu kota propinsi kelahiran ane

Wah sangat disayangkan kaka. Saya saja niat untuk kembali ke sana..

yukkk dimari yang mau komentar...
NOTE : jangan masukin link aktif, nnti di deteksi SPAM.
EmoticonEmoticon