Teknik Kimia Universitas Negeri Semarang

Teknik kimia merupakan cabang ilmu yang mempelajari mengenai ilmu-ilmu kimia dalam proses industri untuk menghasilkan barang jadi atau setengah jadi. Teknik kimia merupakan lulusan yang merancang, menghitung, dan memilih proses industri yang tepat, agar proses produksi dapat berjalan secara efektif dan efisien. Seorang lulusan teknik kimia harus mampu memutuskan mana yang terbaik yang harus dipilih berdasarkan perhitungan-perhitungan yang telah dilakukan.

Hal ini yang membedakan dengan ilmu kimia murni, kimia murni adalah ilmu yang mempelajari tentang ilmu-ilmu kimia secara sifat-sifat yang dimiliki oleh bahan tersebut.

Teknik kimia Unnes atau Universitas Negeri Semarang dibuka pada tahun 2007, program yang dibuka pada awal pendirian adalah tingkat D3 dengan konsentrasi Bahan Alam Terbarukan Indonesia. Pada awal pembukaan jumlah mahasiswa teknik kimia hanya berjumlah 6 orang. Namun hal itu tidak mengurangi semangat bagi mahasiswanya. Seiring dengan berjalannya waktu teknik kimia unnes mulai dilirik dan menunjukan eksistensinya. Pada tahun 2012 tingkat S1 teknik kimia dibuka dan telah mendapatkan akreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional pada tahun 2014. Hal ini yang membuktikan bahwa teknik kimia sudah mandiri dan dapat bersaing dengan jurusan teknik kimia lainnya. Hal ini juga dibuktikan dengan prestasi yang dicapai oleh mahasiswa teknik kimia unnes dalam ajang Nasional maupun internasional dengan dosen yang handal dalam bidangnya masing-masing membuat teknik kimia unnes YES WE CAN.

BK (15/09/15)
Sibayukun
Sibayukun Pria mochi yang suka bergalau, suka ngemil, suka ngedekem di kamar, suka ngegambar, suka melamun, dan kadang cheesy. Hahahah

Posting Komentar untuk "Teknik Kimia Universitas Negeri Semarang"