Tips Dalam Menulis CV (Curriculum Vitae)

Buat kalian yang masih bergelut dengan urusan mencari kerja, ingat jangan menyerah atas kegagalan yang terjadi pada dirimu karena dirimu hanya sedang berproses untuk mendapatkan tujuan tersebut. Lakukan apa yang bisa kamu lakukan sekarang, ambilah kesempatan yang ada di depan anda.
BACA JUGA 6 BAGIAN PENTING DALAM SURAT LAMARAN KERJA
Dalam mencari kerja pasti kita akan mengalami dalam proses pembuatan CV, CV atau Curriculum Vitae merupakan lembaran-lembaran yang berisi mengenai riwayat hidup kita selama hidup, bisa jadi berisi tentang prestasi-prestasi yang pernah dicapai, ataupun pengalaman kerja yang pernah kita lakukan. Namun hal itu tidak mudah bagi freshgraduated yang masih minim akan pengelaman kerja, berikut merupakan tips yang dapat anda lakukan dalam pembuatan CV :
  1. Pastikan CV tidak terlalu berlembar-lembar yang dapat membuat para pembaca atau HRD malas kecuali jika anda melamar pada posisi supervisor atau kepala bagian apapun. Untuk freshgraduated sebaiknya terdiri dari 1 lembar atau 2 lembar.
  2. Dalam CV lebih baik dimuat mengenai diri anda (Nama, TTL, Alamat, CP, e-mail), educational background (mulai dari SD hingga pendidikan terkahir) jangan lupa judul skripsi anda jika anda kuliah, Pengalaman Organisasi, dan Prestasi yang sesuai, dan jangan lupa Skill ( bagian Skill berisi tentang kemampuan berbahasamu, dan penguasaan mu terhadap apapun yang kamu bisa, tapi ingat relevan dengan posisi yang anda lamar, contoh jangan anda isi kemampuan “dapat bermain bola dengan baik” jika anda melamar pada posisi operator produksi karena hal itu tidak relevan.
  3. Jangan pernah anda berbohong mengenai isi CVmu karena bohong akan menyusahkan dirimu kelak.
  4. Ingat Desain CV jangan terlalu berlebihan, cukup dengan hiasan seperlunya saja

Semangat!!!

Contoh CV













Pria mochi yang suka bergalau, suka main, rajin, baik sama orang, tidak sombong, n suka menabung... Ahahahaahahasiiiiaappp :D

yukkk dimari yang mau komentar...
NOTE : jangan masukin link aktif, nnti di deteksi SPAM.
EmoticonEmoticon