Kalau Kamu Punya 1 Ciri ini, Berarti Kamu Orang yang Egois!!

Problematika manusia saling benci adalah sebab dari beberapa alasan. Ada banyak yang melatar belakangi orang benci orang. Namun, faktor yang paling banyak dan fenomenal adalah karena ia adalah orang yang egois.

Bagi kamu atau kita, berteman atau bersosialisasi dengan orang egois adalah sesuatu yang worthless atau percuma atau nggak ada manfaatnya sama sekali, yang ada hanya bikin gondok perasaan sehingga jadinya kita benci dia dan akhirnya dia membenci balik kita.

Tapi tahukah kamu?? Bahwa keduanya termasuk dalam orang yang sama-sama memiliki sifat egois!! No offense tapi memang begitu kenyataannya.

Berikut adalah ciri-ciri orang egois. Jika kamu memiliki salah satu ciri di bawah ini maka kamu termasuk dalam orang yang memiliki sifat egois!

Orang Egois Jarang Minta Maaf & Bilang Terima Kasih
Cinta diri, via pixabay.com
Orang egois cenderung selalu menganggap dirinya benar  dan tak pernah salah. Oleh sebab itu, dia tak akan pernah mau untuk meminta maaf kepada orang lain akan kesalahannya “walaupun” sudah jelas dia yang salah.

Jangankan untuk sekedar meminta maaf. Berkata “terima kasih” atas kebaikan orang saja dia tidak mau! Dia selalu memandang dirinya sebagai seorang yang lebih mampu bahkan lebih hebat ketimbang orang yang memberinya pertolongan. Bagi dia pertolongan orang tersebut hanyalah sebuah usaha yang biasa.

Orang Egois Selalu Membingungkan Kamu!
Bingung jadi korban orang egois, via pixabay.com
Orang egois agak susah memberi pertolongan, sekalinya nolong pasti akan membuat kamu bingung. Mereka akan mencoba membuat kamu berpikir bahwa apa yang telah kamu berikan ke mereka itu tidak cukup banyak bahkan kurang. Itulah mereka yang hanya selalu berorientasi kepada keuntungan sendiri.

Orang Egois itu Pasti Mengeluh
Keluh sana, Keluh sini, via pixabay.com
Keluar dari zona aman atau safezone akan membuat ia tak nyaman. Pemaksaan pada dirinya akan membuat ia semakin terus mengeluh dan mengeluh.

Yang dikeluhkan bisa macam-macam, dari tingkat biasa seperti pacaran, hingga tingjat superb seperti keuangan, dan pekerjaannya yang melelahkan sampai bisa membuat orang lain jenuh mendengarnya.

Judgemental Adalah Sifat Dasar Orang yang Egois
Via pixabay.com
Mereka menilai orang lain tanpa melihat latar belakang, sejarah, ataupun usaha yang telah mereka lakukan. Jika orang lain salah, Ia akan menjudge orang itu salah walaupun sekeras apapun usahanya.

Susah Bertoleransi
Tidak ada toleransi, via wowcang.com
Semua hal harus tentang dia, apapun harus tentang dia. Dia selalu mau untuk didahulukan tanpa pandang bulu.

Menyalahkan Orang Lain sudah Pasti!!
Saling tuduh, via pixabay.com
Walaupun salah, orang egois tak pernah mau untuk disalahkan. Jika orang lain salah, dia selalu pertama yang menyalahkan orang tersebut.

Hidup dengan saling menyalahkan adalah hidup yang dijalani oleh orang egois.

Selalu Mementingkan Diri Sendiri
Tidak peduli!! Via pixabay.com
Apapun yang ia usahakan, ia selalu berorientasi untuk kesenangan dirinya sendiri. Ia tak pernah mau mengusahakan kebaikan untuk orang lain. Selalu untuk dia, dia, dan dia.

Nah,,, itulah beberapa ciri-ciri orang egois. Jika kamu memiliki salah satu diantaranya, ada baiknya kamu berkaca dan intropeksi apa yang sebaiknya diintropeksi. Bukan apa-apa, tapi kebaikan diri sendiri tidak akan dapat diubah jika bukan dari diri kita sendiri. 

Inilah hidup, baik atau jahat kamu yang pilih!!!

Akhir kata : Terimakasih telah mampir

Sibayukun
Sibayukun Pria mochi yang suka bergalau, suka ngemil, suka ngedekem di kamar, suka ngegambar, suka melamun, dan kadang cheesy. Hahahah

2 komentar untuk "Kalau Kamu Punya 1 Ciri ini, Berarti Kamu Orang yang Egois!!"

Comment Author Avatar
artikelnya menarik..orang egois identik jadi munafik, ya mas..
http://www.kangalip.com/
Comment Author Avatar
Betul itu mas adi.. Orang egois semua pasti jatuhnya ke munafik.. Semoga kita nggak termasuk. Heheh.

Terimakasih telah mampir

Yukk.. Ngobrol!! Biar makin kenal😂