Teruntuk Orang yang Gemar Merendahkan Orang Lain

“Dia aneh jangan ditemenin”

“Dia cacat jangan didekatin”

“Dia bau, jangan mau duduk disebelahnya! Bikin muntah”

Mereka yang omongannya tak pernah dipikir dan disaring, apapun perkataannya mulai dari perkataan yang baik hingga perkataan buruk bahkan level yang tak seharusnya diucapkan, mereka ucapkan!

Apa yang terjadi dengan manusia jaman sekarang?
Stop bullying!! Via pixabay.com
Saling membedakan, saling mencemooh, saling merendahkan sudah menjadi suatu pemandangan yang harus didukung.

Apakah sudah sefana itukah akhlak manusia sekarang?

Mirisnya lagi mereka melakukan itu hanya untuk bersenang-senang, hanya untuk membuat agar semua orang dapat tertawa terbahak-bahak dan sekeras-kerasnya.

Apakah ini sebuah ajang? Orang berlomba-lomba membuat lelucon dari kekurangan orang lain.

Tak pernahkah mereka berpikir, Apakah mereka sudah pantas berbuat semena-mena semacam itu tanpa memikirkan perasaan orang lain?

Apakah mereka pikir mereka sempurna?

Padahal jika mereka mau bercermin selama 1 jam untuk memikirkan kelakuan dan kekurangan mereka! Mereka pasti sadar bahwa mereka tidak sesempurna dan sebaik itu, bahkan bisa jadi ada di bawah lebih rendah dari orang yang direndahkan.

Ini hidup. Hanya ada 2 pilihan. Mau jadi baik atau jahat? Itu terserah. Mau jadi pendengki atau penyabar? Itu juga terserah. Mau masuk surga atau neraka? Itu juga terserah!

Tapi jangan pernah berharap dari apa yang mereka lakukan tidak ada yang akan membalasnya. Pasti ada. Hanya waktu yang akan menjawabnya. Terimakasih

Pria mochi yang suka bergalau, suka main, rajin, baik sama orang, tidak sombong, n suka menabung... Ahahahaahahasiiiiaappp :D

yukkk dimari yang mau komentar...
NOTE : jangan masukin link aktif, nnti di deteksi SPAM.
EmoticonEmoticon