Keluar dari Zona Nyaman, Berat??? Ahhh Cuma Sugesti Kalian Doang!!

“Ahh mungkin cuma sugesti kalian doank!!”

Apaan lo bay, gujruk-gujruk ngomong kaya gitu.. Aaahhh nggak jelas, sama kaya muka lo!! Abstrak!!! Buahahaha

“gue cuma mau bilang, kalau sugesti kalian itu yang terkadang  bisa bikin pikiran kalian nambah runyem, nambah ragu, dan nambah sliwer...”

Ha??? Maksudnya??

“Gini nih.. maksud gue itu..”

Pernah nggak sih kalian merasa bahwa apa yang kalian lakuin sekarang itu adalah hal yang sia-sia, atau terlalu berat bahkan mustahil untuk dilakuin?? Pernah nggak ngerasa kaya gitu??

Mikir, via pixabay.com
Pernah nggak sih kalian ngerasa bahwa “ah gue mah kaya beginian nggak bakal bisa mau digimanain juga”  atau “ahhh kenapa jadi seperti ini, kenapa gue dapetnya yang kaya gini” yang akhirnya pikiran-pikiran semacam itu malah ngebuat kalian merasa minder, down dan nggak semangat lagi.

Akhirnya cuma meratapi seharian penuh tanpa maksud dan tujuan  yang jelas. Ujung-unjungnya pikiran jadi kacau, bimbang, dan galau memikirkan hal apa yang bakal terjadi kedepannya.

Keluar dari zona aman itu memang tak mudah. Apalagi keterpaksaan yang membuat kita berada di sini. Tapi bukan berarti hal ini tak ada nilainya. Buktinya banyak orang diluar sana yang sukses melakukan hal-hal yang awalnya bukan zona amannya dia.

Tapi karena terpaksa dan terbiasa akhirnya yang tadinya bukan zona amannya, kini malah berubah menjadi zona amannya dia.

Be notice ;

Hanya segelintir orang yang bisa seperti ini. Hanya orang-orang yang mampu memotivasi dirinya sendiri yang bisa selamat dan berhasil berkarya di zona tidak aman. Karena jika kalian tidak bisa memotivasi diri sendiri maka zona tidak aman ini yang nantinya bakal membunuh kalian secara perlahan, mati dalam rautan kegelisahan keluhan.

Tapi percaya akan satu hal, sugesti kitalah yang sebenarnya paling memberikan andil yang cukup besar. Jika pikiran kita hanya memikirkan suatu kesulitan yang nantinya bakal terjadi, tentu hal itu akan mempengaruhi usaha kita, entah mulai mengeluh merasakan betapa penatnya hal itu atau males karena hasilnya yang tak cukup sepadan.

Tetapi sebaliknya, jika kita mempercayai bahwa zona tidak aman ini adalah serangkaian yang dapat membuat diri kita berkembang. Maka tentu hasilnya tak akan menghianati proses.

Oleh sebab itu, jangan pandang sebelah mata terlebih dahulu apa yang kamu lakukan saat ini, karena bisa jadi hal yang tak kita sukai di awal justru merupakan hal yang akan membawa diri kita menuju kesuksesan dan kebahagiaan.

Intinya tinggal lakukan secara maksimalnya kita. Okee??

Salam sukses... xoxo

Maaf tulisannya nggak penting. Mood nulisnya lagi beranjak ke suatu tempat. heheh


Sibayukun
Sibayukun Pria mochi yang suka bergalau, suka ngemil, suka ngedekem di kamar, suka ngegambar, suka melamun, dan kadang cheesy. Hahahah

2 komentar untuk "Keluar dari Zona Nyaman, Berat??? Ahhh Cuma Sugesti Kalian Doang!!"

Comment Author Avatar
Keluar dari zona nyaman itu sulit, tapi akan lebih sulit lagim kalau kita tetap berada di sana tanpa berupaya mencari perubahan...
Comment Author Avatar
Gw barusan keluar dari zona nyaman. Pindah kerja disaat karir gw lagi di puncak. Rasanya bikin gw semangat karena tantangannya jadi baru lagi

Yukk.. Ngobrol!! Biar makin kenal😂