Ketika Kamu Malas Buat Kerja

Suatu malam,,,,

Ett dah artikel lo kebanyakan cerita di suatu malam bay!! Dasar anak malam!! Wkwkwk

“bay lo kaga bosen ape sama kerjaan lu?? Lu sering males bangun pagi kaga setiap hari senin sampe jumat??” tanya tiba-tiba dari seorang jombloer tingkat akut Si Jono

hoammmzzz,,, via pixabay.com
“Banggeeettt... hahahah jujur nih yah..  kayanya cuma sedikit deh yang nggak males buat bangun pagi. Dan naasnya kita nggak termasuk dalam perkumpulan itu!! Hahaha”

“tapi ya bay anehnya, giliran pas libur ehh kok malah bangun pagi. Nggak pernah males!! Lu ngerasa kaya gitu juga nggak bay??”

“hahahah iya iya bener banget.. mungkin pengaruh Setan kali yah.. Iman kita sih, yang gampang goyah...”

“males bangun pagi bay!!!”

Gue liat jam udah menunjukan pukul 1 pagi... “lahh elu udah tau besok kerja pagi jam segini malah masih gosip...!!”

“Mau bolos lahh besokkk!!! Sekali-kali belum pernah seumur-umur gue kaya gitu!!”

“Bodo ahhhh..!!! lagian emang harus yah??” tarik selimut

“lu diajakin ngobrol malah tidur!! Ada resep nggak biar nggak males buat kerja??”

“gampang,,, tinggal lu besok bikin surat pengunduran diri. Beres deh!!” jawab gue ngantuk...

“hahahh, elu mah ditanyain serius juga...”

“gue juga serius kok Jon.... udah ihh tidur, uiw bengi. Sesuk mesti bangun pagi toh?? Aku sih enakk sesuk libur..”

“lu mah bay!!! udah numpang juga, masa lo tidur duluan sama yang punya rumah!!!”

Mata gue melek... “ohh sh*t bener juga, malam ini kan gue numpang gegara abis liat yang horror-horror di makam balung tadi” dalam hati bergumam.

Yaudah nih gue bangun... gue bersender di dinding kamar. “Jadi gimana??? Lu minta pendapat gue?? Yakin mau denger??”

“iyah iya bay!!!” masang wajah sumringah.

“kalau menurut gue sih yah, mungkin karena kita masih sendiri, jadi motivasi kerja masih buat kebutuhan kita sendiri.. coba kalau lo punya istri atau seseorang yang masih perlu dicukupi kebutuhannya, mungkin kita nggak bakal aras-arasan...

*Aras-arasan = males

soalnya udah jadi keharusan jadi kaya mau nggak mau gitu... gue aja nggak munafik males banget kok buat kerja.. hahahah capek jon!!! Cuma mikir gini, masih untung capek kerja dari pada capek nggak kerja.. bener nggak???”

“lagian masalah nggak semangat mah masih bisa di handle... tapi setiap orang punya caranya masing-masing.. jadi tinggal pilih mau pake metode apa??”

“lagian lu males kerja kenapa sih Jon???” sambung gue

“nggak tau gue juga.... hahahaha ya pokoknya males aja.. hahah”

“wong edyaaannn!! Yah itu sih emang dasar lo nya aja... lu enak perasaan kerjanya.. nggak berhubungan sama benda yang kalau dipegang melepuh... lahhh gue...??? wkwkkwkwk udah mah debu, benda panas, benda berat.. itu yang diurusin sama gue.. lo aja, kalau yang diposisi gue kayanya bakal lebih ngeluh dari ini deh.. hahah”

“eggg songong lu bay...!!!”

“ya makanya itu, udah sih tinggal lakuin aja. Dipaksa badannya... tinggal lo kerja yang bener. Biar siapa tau diangkat atau ada perusahaan lain yang lebih baik nengok dan kepincut ame lu...”

“iyeee,, lu mah kalau udah ngomong sok yang paling bener bay!! wkwkkw”

“tuhhh kan... gue mah, udah yakin pasti diginiin.. hahahah” tengok jam udah makin pagi... “udah sih jon, tidur!!! Besok lu telat bisa-bisa...”

“yeeeee,, orang gue mau nyakit besok bay!!”

“lahh stresss lu.. dikira itu pabrik punya nenek moyang lu!!! Yaudah lah terserah.... tapi besok pagi tolong beliin nasi uduk yah,, pake telor dadar sama tahu isi 2...”

Keesokannya sobat gue beneran bolos kerja... -_- terserah sih yah....

lahir era tahun "95" menjadikan seorang bayu, pria mochi semakin beranjak umur. Punya hobi ngedekem di kamar setiap 'weekend' akibat suka-duka mencari segenggam rezeki.


Terimakasih kepada Allah SWT yang telah memudahkan segala jalan yang gue tempuh. Terimakasih juga karena telah mengirimkan special persons ; teman-teman gue, rekan-rekan kerja gue, dan keluarga yang perfect banget yang selalu menyokong gue untuk selalu maju ke depan.

Semoga apa yang gue saat ini kerjakan bisa bermanfaat buat gue dan orang lain. Aminn. wish me luck!! thank you xoxo

3 komentar

kalau saya malas kerja biasanya ketika sendiri dirumah. tapi semalas apapun dinikmati saja

hahaha iyah donk mesti harus dinikamatinnn

kalau sha justru sekarang gak bisa tidur pagi. meski libur bangunnya tetep di jam biasa. di tidur2in jg tetep ga bisa. Jadi udah macem "alarm" tubuh aja jam segitu udah waktunya bangun dan gak bisa leha2 :D

yukkk dimari yang mau komentar...
NOTE : jangan masukin link aktif, nnti di deteksi SPAM.
EmoticonEmoticon