Gue ini Kenapa???

Sorry, Curhatan.. mending nggak usah dibaca. langsung close aja yah.. heheheh

Nggak tau kenapa... cuma akhir-akhir ini gue lagi sering banget ngerasa kaya ada yang ngeganjel pake banget di hidup gue. Setiap weekend atau abis pulang kerja atau pas lagi sendiri, gue ngerasa kaya ada yang kurang. Cuma kurangnya itu apa, gue nggak tau apa... 

Apa karena mulai sadar kalau hidupnya monoton, gini-gini terus??? Atau,

Apa karena gue yang jomblo udah menahun??? Hahahahah kayanya nggak itu juga. Well, Im really enjoy with this kind a thing.

Tapi serius, gue ngerasa kaya ada sesuatu, something is missing in my life.. tapi sekali lagi nggak tau apa.

Kenapa??? via, pixabay.com
Kalian sering kaya gitu juga nggak sih??

Temen gue ada yang bilang kalau itu tanda-tanda orang kesepian.. dan nyuruh gue buat nyari yahh kalian tahulah apa. Mereka bilang sih umur segini harus udah mikir kesitu.

Yah gue juga mikir ke arah situ juga kali, cuma kan persiapan itu butuh waktu. Bukan soal materil, tapi immateril juga. Dan itu nggak bentar. Butuh persiapan mateng-mateng yang harus dipersiapkan. Lagian umur gue juga belum tuir-tuir amat kali. Masih dibawah 25.

Mungkin ini kali yah tanda-tanda orang lagi di fase quarter life of crisis.

Perasaan campur aduk antara galau, dilema, kesepian, sedih, bingung, bimbang, tertekan seakan-akan mereka itu nusuk gue secara bersamaan yang bikin gue makin bingung.

Makanya akhir-akhir ini, gue lagi getol-getolnya nyari sesuatu buat ngisi kekosongan, yah semacam alibi buat ngilangin momen-momen kosong yang bisa bikin gue masuk dalam tahap ngelamun. Kaya nulis atau makan di luar atau cari temen yang bisa di ajak nginep atau di inep biar ada temen ngobrol, atau ngapain gitu.

cuma sayangnya, nggak semuanya itu lancar buat dilakuin. Kaya nulis yang kadang nggak ada ide atau suntuk dan males. Main sama temen yang kadang mereka ada acara lain sama pacarnya atau sama keluarga, dll.

Herannya, 

Gue kalau ngeliat temen-temen gue, kayanya mereka happy-happy aja, kaya nggak ada sesuatu yang lagi dipikirin. Sering bertanya-tanya dalam kepala, mereka itu ngalamin perasaan hal kaya gini juga nggak yah. Sering ngelamunin hal-hal yang nggak jelas atau hidup kaya kehilangan arah gini.

Makanya gue nulis ini, buat nanya ke kalian.. ngerasain hal yang samakah???

Atau jangan-jangan emang kalian yang hanya terlihat senang di luar, tapi didalemnya menyimpan sesuatu. Sama halnya ketika kalian melihat gue yang terlihat biasa aja di luar, tapi kenyataannya di dalem gue sering mikirin hal-hal itu.

Mungkin yang kedua kali yah, kita sama-sama mencoba untuk men’fake’kannya!!!

Iyah, sekarang gue yakin. Kalau ini beneran tanda-tandanya Quarter life of crisis.. 

Barusan tadi baca di web idntimes. Dan emang gue ngerasain hal yang sama juga.

Gue sering bertanya-tanya apa ini emang yang gue mau dalam hidup. Dan mulai merasa bosan terhadap apa yang gue lakuin sehari-hari.

Ada Beberapa lagu yang langsung melabilkan keadaan emosi gue begitu sesaat menyiratkan kata-kata yang sesuai.. jadi merasa tertantang, atau merasa sedih.

Gue Lebih memilih untuk membayar mahal untuk kesenangan sesaat.

Gue juga lagi getol-getolnya nyari seseorang yang dianggap bijak untuk dengerin cerita gue dan berharap dia ngasih jawaban, karena gue sendiri bingung sama jawabannya. Cuma sayangnya, jawaban mereka selalu nggak bisa bikin gue bilang... “hhhmm, bener juga yah”

Mungkin yang bisa gue lakuin sekarang adalah mencoba untuk tidak kufur. Dan percaya aja bahwa ini adalah bagian dari proses yang emang semua orang harus lakuin.  Tinggal berdoa dan berusaha. Tinggal mikir yang pasti dan tepat kapan gue harus berhenti.

lahir era tahun "95" menjadikan seorang bayu, pria mochi semakin beranjak umur. Punya hobi ngedekem di kamar setiap 'weekend' akibat suka-duka mencari segenggam rezeki.


Terimakasih kepada Allah SWT yang telah memudahkan segala jalan yang gue tempuh. Terimakasih juga karena telah mengirimkan special persons ; teman-teman gue, rekan-rekan kerja gue, dan keluarga yang perfect banget yang selalu menyokong gue untuk selalu maju ke depan.

Semoga apa yang gue saat ini kerjakan bisa bermanfaat buat gue dan orang lain. Aminn. wish me luck!! thank you xoxo

8 komentar

simpel. itu gejala kurang piknik juga, mas. kalao mbahas masalah kekasih kayaknya bisa bikin kita jadi hepi lagi deh. kalao punya pacar bisa kasih perhatian juga.

okee besok piknik... kasur mana kasur... hahahaah

sha juga sempet nulisin hal kaya gini di blog. hahahaha welcoming quarter life crisis!

Iya, pernah ngerasain juga. Dan aku mikir itu karena:

First, karena udah nggak sekolah dan nggak kuliah lagi, yang mana biasanya kita selalu dikelilingi teman2 dekat dan sahabat yang seru-seru banget. Sekarang udah jarang ketemu karena kesibukan masing-masing

Second, karena temen kerja atau bisnis nggak ada yang terlalu nyambung kayak temen2 pas kuliah

Third, karena dunia orang dewasa emang boring dan serius mulu, while pas masih kuliah atau sekolah masih sering konyol konyolan kayak anak-anak sama teman-teman

Last, emang udah butuh pendamping hidup hihihi

kalau menurutku itu sudah manusiawi. terkadang hal - hal tersebut merupakan faktor dari alam bawah sadar. dalam kata lain ketakutan demi ketakutan muncul dari pemikiran sendiri.

masalah untuk hal - hal macam seperti itu sering juga terjadi kepadaku. tapi biasanya kalau aku lebih menarik diri dari keramaian dan mengurangi nongkrong, kemudian lebih banyak memflashback yang sudah sudah untuk bisa lebih mengenal kembali dan memahami apa yang sedang dicari

tabik

brrti kudu merried nih secepatnya.. uang mana uang.. ehhh salah dink.. seharusnya jodoh mana jodoh??? bruakakakka

Kadang aku juga ngerasa gitu kok, Mas. Aku rasa setiap orang pernah ngalamin. Tapi ya itu, gimana kitanya. Jangan sampai terus2an karena gk nyaman..hehe
Kadang aku bawa untuk mendekat kepadaNya, shalat misalnya, tahu2 enakn lagi..he

Gue bukan pernah lagi mas tapi sekarang kayaknya posisi kita sama, hehehe... but enjoying your life. Kalau saya untuk menghilangkan rasa kayak gini, biasanya sering jalan sendiri atau kalau gak ngelakuin aktifitas yang belum pernah dilakuin. Sabar aja mas, semua akan indah pada waktunya. Nikmati kesendirian ini untuk mengejar mimpi, soal asmara bakal ada kok.

yukkk dimari yang mau komentar...
NOTE : jangan masukin link aktif, nnti di deteksi SPAM.
EmoticonEmoticon