Minggu, 15 April 2018

Rindu yang Tak Bisa Diabaikan

Cintai dengan sepenuh hati, miliki dengan sepenuh jiwa.

I tried thousand times to love this place. But tetep nggak bisa karena “home is where the heart is”.

Rumah ortu adalah salah satu tempat dimana kasih dan cinta keluarga terjalin erat. Selain itu, hati ini masih memiliki kisah-kisah kasih di tempat nun jauh di sana yang memang hingga saat ini masih belum bisa move on karena emang gue yang nggak mau melupakannya begitu aja.

Banyak orang bilang, jika kamu telah menaruh hati di suatu tempat, maka di saat kau harus pergi meninggalkan tempat itu, linger hatimu akan membawamu kembali.

Mungkin itu yang terjadi pada diri ini hingga saat ini, selalu menunggu momen-momen untuk kembali ke sana.

Kecintaan gue terhadap Kota Semarang, telah dimulai sejak gue mengenal dan gabung bersama dengan mereka. Bukan saat semester 1, di mana momen homesick selalu menyerang setiap hari.

Kangen akan rumah atau homesick secara perlahan mulai terlaihkan begitu saat gue gabung, bertemu, dan menjalin suatu ikatan di mana kami memiliki tujuan bersama untuk saling mengisi agar dapat memajukan hal yang kami usahakan saat itu.

Mengenal mereka dan saling bekerja sama adalah hal yang paling gue nikmatin saat itu. Selalu menunggu akan momen-momen rapat di mana hening karena keseriusan dan gelak tawa karena candaan yang spontanius menjadi hati ini makin nyaman dan nyaman.

Alhasil mereka berhasil mendapatkan perhatian besar, dan keloyalitasan tinggi dari gue secara bebas dan ikhlas.

Dan mulai detik itu, hati ini telah gue taruh tepat di tengah-tengah logo yang kami banggakan.

I, You, and Us!!
Himpro Teknik Kimia Unnes telah banyak mengajarkan gue banyak hal. Menerima perbedaan, dan mengusahakan untuk selalu tampil terdepan agar kami terlihat adalah perjuangan yang nggak bisa di abaikan dan dilupakan.

Karena terbukti jerih payah, serta keringet yang dihasilkan dari rangkaian ukiran sejarah pada waktu ini masih berbekas dalam dada.

2 tahun ku mengabdi padanya, dan kini memasuki hiruk pikuknya kehidupan yang sebenarnya. Hati ini selalu saja jadi korban gonjang ganjing akan apa yang terjadi. Mulai dari permasalahan batin, dan permasalahan kehidupan luar yang berasa tak ada ujungnya.

Hanya ada malam-malam sebagai hiburku untuk sekedar cerita dan mengharap akan RidhoNya tentang kebaikan untuk diri ini. Dan kadang tersenyum sendiri begitu melihat walpaper dalam layar komputer yang membuat terjebak dalam nostalgia zaman kuliah dulu.

Rindu rasanya, tapi bagaimana. Kami sudah berada di jalan perjuangan kami masing-masing. Kini logo itu, masih terus diperjuangkan oleh penerus-penerus kami yang tak kenal akan lelah.

Hanya pesan singkat yang mampu kutorehkan untuk menyapa mereka, sambil menunggu waktu yang pas untuk kiranya hadir dan merasakan kembali berdiri di tengah-tengah mereka.

Syukur alhamdulillah. Waktu yang kutunggu kurang lebih 3 tahun lamanya tiba. walaupun hanya 3 hari. Tapi kurasa itu lebih dari cukup untuk melepas rasa-rasa rindu yang selama ini ditahan.

29 maret 2018, kurasakan kembali kenangan-kenangan itu. Berdiri di pinggir jalan yang memang sudah tak asing lagi.

Unnes, sebuah tempat perjalanan memori panjang yang begitu mengagumkan.

Bahagia sebahagia-bahagianya diri ini makin menjadi begitu bertemu dengan orang-orang yang selama ini hanya terkontek dari pesan singkat. Orang-orang yang memang sudah lama sekali ingin dijumpai. Apalagi himpro teknik kimia unnes yang selama ini dinantikan kabarnya.

Sekarang, yang kulihat. Mereka sudah jauh lebih besar dan disegani. Sudah banyak hati hati yang ditaruh di tengah-tengah logo itu demi tujuan bersama yaitu memajukan Teknik Kimia Unnes.

Semoga berhasil kepada kita semua yang menaruh harapan ke kalian. Terimakasih.

lahir era tahun "95" menjadikan seorang bayu, pria mochi semakin beranjak umur. Punya hobi ngedekem di kamar setiap 'weekend' akibat suka-duka mencari segenggam rezeki.


Terimakasih kepada Allah SWT yang telah memudahkan segala jalan yang gue tempuh. Terimakasih juga karena telah mengirimkan special persons ; teman-teman gue, rekan-rekan kerja gue, dan keluarga yang perfect banget yang selalu menyokong gue untuk selalu maju ke depan.

Semoga apa yang gue saat ini kerjakan bisa bermanfaat buat gue dan orang lain. Aminn. wish me luck!! thank you xoxo

This Is The Newest Post

2 komentar

Jadi kangen temen-temen juga mas.
Pengen reunian.

Jadi teringat kebersamaan kumpul bareng teman-teman.
Sekarang semuanya sudah berubah ..., sudah pada punya kehidupan masing2.
Dan sulit berbagi waktu untuk bisa kumpul bersama.

yukkk dimari yang mau komentar...
NOTE : jangan masukin link aktif, nnti di deteksi SPAM.
EmoticonEmoticon