Senin, 28 Mei 2018

Jadi Agen Bukalapak itu???

Bay udah berapa bulan ini..??? Blogmu mangkir pake banget.. Ya Allah ckckck banget pokoknya.

Ya Allah bulan mei emang bulan chalengging banget pokoknya. Biasa kerjaan lagi numpuk2nya pake banget, ditambah jam lembur bagai kuda.. hahahha tiap minggunya, ditambah laptop pake acara rusak di saat kantong lagi krik krik krik.

Yaudahh lah gabut sama malas akhirnya mode ON.

Soalnya nggak biasa aja kalau mesti nulis di HP. Biasanya ngetik dulu di word dulu pake keyboard terus di copas ke notepad abis itu baru dilanjut copas ke blog.

Well,, begitulah drama yang sesungguhnya terjadi...

Kalian gimana kabar...? Sehat kan yah??? Hehehe

Tulisan kali ini, gue cuma mau cerita. Sekarang kan gue nyambi gitu jadi agen-agen bukalapak. Yah itung-itung nyari pengalaman di sektor penjualan sama nambah-nambah modal nikah... bruakakakak

Gue nggak ngerti hubungan ini gambar sama isi.. heheh via pixabay.com
Biar nggak ribet, gue milihnya buat jualan pulsa HP sama listrik biar gampang, sama yah gue juga nerima kalau semisal ada orang yang nyari barang. Kebanyakan sih lebih sering nyariin barang berupa Hp flagship tapi yang bekas.

Terus sama pelanggan gue yah kebanyakan ibu-ibu komplek teman sepermainan alias temen rumpidut gue... hahaha yaelahh bay lu mainnya sama emak-emak tukang rumpi.. hehehe

Selain, tetangga. Ada temen-temen gue juga yang turut meramaikan kegiatan yang gue mulai dari awal bulan mei ini...

Well, kesan setelah sebulan... sumpahh ternyata jualan itu seru banget. Yahh walaupun untungnya belum sebesar bayangan gue. Hahahah tapi kesan yang ada itu ngebuat gue makin seneng dan tertantang setiap harinya..

Apalagi bukalapak yang punya komisi per dua minggu kalau kita berhasil jualan sesuai target.... whoaaaaaaa nambah duile semangat gue.. itung-itung dikit-dikit lama-lama jadi bukit.. hehehe

Jadi udah 2 minggu ini sih, gue selalu ngejar ntu target walaupun pake unsur perayuan dan pemaksaan ke teman-teman gue.. hahahah apalagi ditambah gue nerima utang buat pemudahan... heheheh

Jadi makin seru deh.. hahah buat nanti nagih-nagihnya.. hehehe

Kendalanya menurut gue itu 1...

Pas kita jual barang ke orang...

Ada biaya adminnya gitu.. yang biasanya gue limpahin ke pembelinya.

Tapi kalau orang yang beli jeli apalagi tahu kalau gue itu belinya di bukalapak biasanya mereka milih sendiri barangnya di bukalapak terus disodorin ke gue.. nah kalau yang kaya gitu gue bingung.. hahahah

Nggak ada untungnya bo... soalnya dia pasti nanya kalau tiba-tiba harga akhirnya berubah. 'kok harga barangnya jadi segitu sedangkan kemarin aslinya kalau ditambah ongkir nggak segitu bay.. duileee'

kalau udah kaya gitu, gue pasti transaksinya pakai akun satunya.. hehehe biar ada pilihan nego harganya.. wkwk sssttt jangan bilang-bilang BL yah. Soalnya gue nggak tau kalau ini ngelanggar atau nggak. Cuma kayanya nggak deh, kan gue kaga nipu.. ini cuma strategi gue aja biar dapet untung.. heheh..

Selama 1 bulan ini sih, belum ada kendala yang berarti yah. Soalnya emang kebanyakan customernya orang-orang yang gue kenal. Jadi masih enak lah buat nego sedikit kalau mereka komplain kok barangnya lama datangnya.. eheheh biasa mereka yang beli di gue emang sedikit buta sama belanja online.. walaupun udah gue ajarin caranya..

Dari sinilah, gue jadi tertarik buat mokusin kegiatan ini menjadi lebih serius...

Oke fine selesai..

Ohya ini nggak ada unsur promosi yah dari BL atau gimana... ini review jujur yang gue rasain selama sebulan jadi penjual.

lahir era tahun "95" menjadikan seorang bayu, pria mochi semakin beranjak umur. Punya hobi ngedekem di kamar setiap 'weekend' akibat suka-duka mencari segenggam rezeki.


Terimakasih kepada Allah SWT yang telah memudahkan segala jalan yang gue tempuh. Terimakasih juga karena telah mengirimkan special persons ; teman-teman gue, rekan-rekan kerja gue, dan keluarga yang perfect banget yang selalu menyokong gue untuk selalu maju ke depan.

Semoga apa yang gue saat ini kerjakan bisa bermanfaat buat gue dan orang lain. Aminn. wish me luck!! thank you xoxo