Selasa, 03 Juli 2018

7 Cara Sepele Buat Kamu yang Sering Khawatir Dengan Hidupmu

Manusia itu sifatnya ada superduper variasinya. Tak terkecuali bagi orang-orang yang memiliki salah satu kecenderungan mudah sekali merasa cemas, dan memiliki rasa kekhawatiran berlebih yang sering terjadi secara tiba-tiba.

Seperti contoh, ketika kita sedang melakukan sesuatu namun hasil tak sesuai dengan harapan. Kemudian di kritik oleh orang lain. Disitulah perasaan khawatir kita sering muncul secara berlebihan dan terus memikirkan apa yang dikatakan orang tersebut.

Jika sudah begini, tentunya kita akan sulit dalam melakukan sesuatu karena kita jadi lebih sering terlena dan membuang waktu percuma karena terus dipakai buat merenung kejadian tadi, dan mengesampingkan pesan atau ajaran dari setiap kejadian.

Bahagialah, karena kamu pantas untuk mendapatkannya... via, pixabay.com
Tidak ada salahnya memang, untuk merenungi kejadian yang telah terjadi di sela-sela aktivitas kita guna introspeksi diri. tapi jika sudah sampai terlena.. hhhmm rasanya tak penting.

Untuk itu, daripada pusing-pusing untuk terus memikirkan kejadian yang sebenarnya udah terjadi. Mendingan di ajak enjoy aja dengan melakukan hal yang sebenarnya sepele tapi memiliki efek luar biasa untuk membantu kita dalam mengatasi rasa khawatir berlebihan.

1. Orang bilang bahwa langit pagi dan langit senja adalah hal yang luar biasa indahnya untuk dinikmati karena menawarkan kita 1000 kenyamanan

Luangkan selalu untuk menikmati sejuknya udara di pagi hari, dan rasakan indahnya langit di pagi dan senja hari. Dengan begini, kita bisa menjadi lebih tenang dan nyaman serta lebih siap untuk menghadapi segala kemungkinan yang mungkin terjadi nanti saat beraktivitas.

2. Tata ulang kembali kamarmu senyaman mungkin

Kamar itu ruangan penyimpan banyak rahasia diri sendiri. Apa yang terjadi selama ini, kita lebih cenderung untuk menghabiskan waktu berpikir, dan mengenali diri sendiri di dalam kamar. Sudah pasti membuat kondisi kamar senyaman mungkin adalah sebuah keharusan. Karena seburuk dan sesulit apapun kejadian tadi, kita tetap punya tempat nyaman untuk pulang.

3. Lebih bersyukur akan apa yang terjadi adalah hal yang penting

Kejadian demi kejadian, bahagia atau buruk. It happens with purpose. Selalu ada pesan setiap kejadian yang terjadi yang bisa kita petik dan dijadikan pelajaran hidup. Bahkan, di kejadian bahagia sekalipun, ada hal negatif jika kita terlalu terlena dan tidak berpikir secara bijak.

Untuk itu, usahakan selalu bersyukur atas apa yang terjadi hari ini. agar hati ini bisa tenang.

4. Ceritakan keluh kesahmu kepada sahabat terbaik, karena sekuat apapun dirimu. Tidak adil rasanya jika di bebani sendiri.

Hadir di tengah-tengah orang yang paling peduli dengan kita adalah hal yang paling patut disyukuri. Karena bersama mereka, jati dirimu, kebahagiaanmu, dan sejarahmu ikut terukir berkat mereka.

Masalah yang kita miliki, memanglah tanggung jawab masing-masing kita. Akan tetapi, meminta pendapat atau sekedar untuk cerita untuk meringankan beban pikiran kita, tak ada salahnya untuk dilakukan. Untuk itu datanglah dan ceritakan masalahmu kepada mereka.

5. Tidak semuanya harus kita terima karena kita percaya bahwa hidup adalah untuk menjadi baik. Mulai sekarang belajarlah untuk mengatakan "tidak" terhadap sesuatu yang tak kita bisa lakukan.

Dengan kita mengatakan bersedia atau iyah terhadap sesuatu yang sebenarnya tidak kita rela adalah perbuatan membohongi diri sendiri. dan itu cukup menyiksa batinmu.

Untuk itu, Stop untuk terus memikirkan perasaan orang lain, karena perasaan kita sendiri tak kalah penting.

6. Jaga jarakmu terhadap orang-orang yang memiliki efek negatif terhadap hidupmu.

Memilih kepada siapa kita hendak nongkrong dan berteman adalah hal yang wajar untuk dilakukan. Untuk itu, selalu pastikan bahwa kita berada di tengah-tengah orang-orang yang memiliki pengaruh positif dalam hidup kita.

7. Berpenampilan lah apa yang selama ini kita suka. 

Berpakaian dengan gaya kita sendiri bisa membantu kita dalam mengatasi rasa khawatir karena kita jadi lebih pede dan percaya diri. Untuk itu, selalu jaga penampilanmu.

Oke demikian hal sepele yang bisa kita bisa lakukan agar kita dapat menjadi pribadi yang tidak terlalu khawatir atau cemas atas apa yang akan terjadi.
So stay true to who you are. Kuat dilakoni, nek rak kuat di tinggal ngopi. and Enjoy yourself and you life.. 

lahir era tahun "95" menjadikan seorang bayu, pria mochi semakin beranjak umur. Punya hobi ngedekem di kamar setiap 'weekend' akibat suka-duka mencari segenggam rezeki.


Terimakasih kepada Allah SWT yang telah memudahkan segala jalan yang gue tempuh. Terimakasih juga karena telah mengirimkan special persons ; teman-teman gue, rekan-rekan kerja gue, dan keluarga yang perfect banget yang selalu menyokong gue untuk selalu maju ke depan.

Semoga apa yang gue saat ini kerjakan bisa bermanfaat buat gue dan orang lain. Aminn. wish me luck!! thank you xoxo

1 komentar so far

kalo ada org yg takut selalu gagal itu gimana kasusnya, mas? ada tuh org kayak gitu jadinya hidupnya kurang maksimal, males2an.

yukkk dimari yang mau komentar...
NOTE : jangan masukin link aktif, nnti di deteksi SPAM.
EmoticonEmoticon