Bolang Ria ke Curug Putri Pandeglang

Suatu malam yang sunyi tak satupun suara terdengar selain hembusan pendingin ruangan yang mengeluarkan udara dingin menusuk..

*Cleningg.... suara OPPO F7 merah berbunyi merdu dengan getarannya yang syahdu.

"Besok,, jalan yuk bay!! ke curug Bogor sama Paisal"

Masang muka sumringahhh.... "Seriuss?? yukkk yuukkk, tak izin Bapak langsung nih.."

"Okeeww bay, tapi jangan maksa lohh"
"Rencana kita pergi minggu ketiga bulan Juli ini"

"Okeeeee.... Ajak anak yang lain juga gihh gus... Ini aku udah dibolehin #maklum anak mami.."

"Iyah ntar tak ajak Wawan, kayanya minggu dia libur sih..."

"Oke" berakhirlah chat'an kami dengan hati sumringah tak sabar menunggu momen liburan bareng.. Maklum bulan ini jadi bulan yang agak padet banget.. Karena lagi menitih banyak fokus. Termasuk ngeblog ini salah satunya.

Kita yang notabenenya pekerja. Liburan merupakan barang langka akhir-akhir ini. Beda sewaktu mahasiswa dulu yang selalu bisa disempat-sempatin hangout di setiap ujung minggu..

Tapi setelah kerja, hhmmmm boro-boro liburan, Tidur aja rasanya kaya cuma lewat.. wkwkwk

2 hari sebelum keberangkatan. Otak mulai memproyeksikan gambar-gambar kesenangan kami saat di Curug Bogor nanti. Udara yang sejuk, ditambah bayangan akan air yang mengalir terjun bebas. Membuat badan tak sabar ingin berendam di airnya yang dingin...

"Gus jadi kan yah??? awas sampai nggak jadi mah.. Gue guling-guling di Jalan Raya.. hahaah" Tanya gue.

*beberapa jam kemudian tanpa kabar dan balasa, otak gue mulai berasumsi bahwa ini bakalan jadi hoax... tiba-tiba

*Clening,,, "Jauh nggak yah bay, Bogor...???" Balas Agus

"Jauhhhh sih gus,, Bogor kan bukan Jakarta yang cuma 2 jam perjalanan dari tempat kita... tapi kalau semisal jadi, kita berangkat kapan n naik apa yah???" tanya gue, heran..

"Motorann bay... gimana???"

"hahahah,, okeeee aja aku mah... " sebenernya sih meronta cuma gimana lagi sangking kangennya liburan geh...  hahahah kasian banget yah kita???

"Tapi kamunya capek nggak??? kan besok seninnya masuk tuh.. Bogor bukan jarak kaya tempatmu kerumahku lohh!! yang cuma butuh 45 menit... " lanjut gue tanya ke Agus..

"Kayanya mending kita ke Curug Putri Pandeglang aja deh bay... Katanya Wawan hari minggu libur tuh.. Paling kalau jadinya ke curug putri, kita berangkat pagi aja pas hari minggu.. tempatnya nggak kalah bagus juga kok kaya yang di Bogor..." jawab agus nawarin alternatif...

"Curug putri yang deket daerah pantai carita Pandeg itu yahhh??? yaudah itu aja enak.. deket lagi biar siang bisa pulang kerumah n leha-leha..."

"yaudah ane kontek si Wawan dulu.."

"Okkkkeeee Gus..." dalam hati, gue bercihuy nggak sabar nunggu hari H.

"Wawan okee bay.. berrti Sabtu kita otw ke rumahmu, tapi agak malam yah.. paling jam 1 malam sampai..."

"Yoyayyy Gus..."

*Malam minggu

Gue lagi duduk di balkon teras rumah.. sambil baca buku yang baru gue beli judulnya "Off the Record" Novel unik karya Ria SW.. Youtuber yang selalu gue nantiin vlognya setiap hari Jum'at, isi vlognya selalu bikin kita gagal diet.. heheh

sama Hari Jisun juga bagus tuh.. hahahah

ehh kok malah salfokk... *Tepok Jidat.

"Pussss, kamu tuh lucu banget sih..." omong gue ke kucing liar yang hobinya ngedekem di rumah gue...

Suasana malam lagi sunyi pas itu.. maklum jam emang udah nunjukin jam 12.45 AM alias tengah malam..

Alasan gue duduk di depan rumah sih, yah apa lagi kalau bukan nunggu kehadiran mereka berdua.. si Agus dan si Wawan.. Gue cuma takut ketiduran doang kalau nunggu mereka sambil tidur.. jadi jam 11an, habis gue nulis buku pulpit.. gue mutusin buat nunggu mereka berdua di depan teras sambil baca buku itu dan ditemani sama si empuss meong... hehehe

"Bay lu lagi ngepet yah???" tanya Agus begitu sampai depan rumah berdua sama Wawan...

"Iyahh cuma ini kayanya partner gue ketangkep deh gus.. soalnya cuma tinggal asep nihhh..." lanjut gue sambil nunjukin obat nyamuk bakar yang gue nyalain buat ngusir nyamuk.

"jadi nihh kita besok pagi???"

"Jadi lahh,, kalau gravitasi kamar lo nggak gede.. wkwkwk" canda Agus

kita ngobrol-ngobrol abis-abisan malam itu.. maklum, sama Wawan udah lama banget nggak ketemu.. dulu terakhir ketemu pas dia masih nganggur.. wkwkwk sama, gue juga sih, cuma sekarang dia udah jadi kepala alias leader di PT Mayora..

Kalau Agus, dia orang penting di pabrik kertas..

Sedangkan gue,, cuma pesuruh di pabrik baja.. wkwkwkwk..

Seketika, kamar gue jadi pasar malam dadakan... hehe ngobrol tanpa batas euy.. apalagi di temenin film 'Rampage' yang baru aja di download dari website itu tuh.. hehe kalian pasti tau lah yah..

si Wawan masih sigap aja ngurusin laporan produksi, maklum dia pulang jam 11 malam tadi terus langsung caw ke tempatnya Agus, terus lanjut caw lagi ke tempat gue...

"uhhh ya ampun,, loyalitas tanpa batas euuyyyy" batin gue..

Tapi seru sih pas itu.. bikin nggak kerasa aja, tau-tau udah jam 2 malem.. si Agus malah udah nyebrang dunia mimpi duluan.. sedangkan gue,, masih mabar berkutat sama oddete andalan gue..

"tidur woyy,, besok bangun pagi nihhh..." geram Agus..

yayayay...

Agus tidur di karpet biru.. sedangkan gue sama wawan di kasur.. gue nggak ngerti sih kenapa Agus suka banget tidur di karpet bulu gue. Alasan dia sih biar nggak mager bangun.. Soalnya katanya kasur gue itu kaya banyak setannya yang bikin malas bangun...

Makanya dia tidur di karpet bulu berwarna biru.

Besoknya yahh bener aja.. kita ngaret bangun jam setengah 6 dari rencana jam 5 pagi berangkat..

"Bay bangun bay,, solat subuh, itu matahari udah hampir nengger di ufuk timur.."

"hhhmmmm,, iyah guss.." jawab gue malas,, si Wawan juga masih ngorok ternyata..

Alhasil kita solat subuh hampir jam 6.. abis itu, kita siap-siap buat berangkat Liburannnn.. #yeahhh

Curug Putri berlokasi di Kabupaten Pandeglang, belokan masuknya tepat ada di depan gerbang Pantai Carita...

Sewaktu kita belok, banyak banget tour guide yang ngejar-ngejar kita.. Risih sih.. karena jadi bahan rebutan.. hahaha malah ada yang sampai ngikutin segala dan nanya-nanya ini itu.. bla bla bla..

Awalnya sih kita nggak mau pake tour guide gitu. Alasannya kita, karena si Agus udah pernah kesana. Cuma kata orang itu, setiap kelompok harus bawa tour guide buat ke curug putrinya... Alasannya sih buat mastiin kita aman berangkat dan pulang..

Jadi dengan terpaksa kita okein dia...

Abis belanja bekel di Indomaret sebelah. Kita lanjut jalan lagi ke tempat parkiran motor. Jalanannya naik gitu. yah maklum namanya juga curug yang artinya air terjun..

Udah gitu jalannya bebatuan parah, kalau nggak hati-hati bawa motornya jatuh deh bisa-bisa.. untuk akses mobil nggak mungkin yah.. mau nggak mau kalian pasti make jasa ojek dari warga sekitar buat ke parkirannya...

Sampai tempat parkir kita bayar biaya masuk 15 ribu per motor sama nulis nama kita dan jumlah orang yang dibawa di sebuah buku.. mungkin untuk pendataan kalau tiba-tiba kita hilang.. wkwkwk

Jarak dari tempat parkir menuju lokasi Curug Putri sekitar 20 menitan jalan kaki.. Melewati area berbatu, hutan dan menanjak.. Gue yang punya badan bongsor udah pasti kewalahan dan keringetan di sepanjang perjalanan..

Cuma karena sambil ngobrol dan melihat pemandangan hijau yang jarang-jarang gue lihat, jalan 20 menit menanjak nggak terlalu kerasa...

Tour guide kita namanya Mas Sapri, dia sekitar umur 25an kayanya. Soalnya mukanya nggak begitu tua kalau dilihat-lihat. Sebagai tour guide ternyata dia cukup mengayomi. Masa dia sampe nawarin buat bawa tas yang gue gendong. Cuma karena nggak enak, jadi gue aja terus yang bawa sampai pos curug putri.

20 menit berjalan dengan keringat yang hampir seember, kita duduk di embung yang udah disiapin.

dan, ada satu hal yang gue heranin dari 2 temen gue ini. Masa mereka sama sekali nggak keringetan. kayanya mereka penyakitan deh... hahahah #upss

Saran dari gue, kalau kalian mau ke curug putri mending berangkat pagi aja kaya jam 5 pagi... biar nggak rame, soalnya pas kita asli sepi banget. Cuma 10 menit kemudian dateng rombongan Ibu dan Bapak guru dari Bekasi yang rekreasi bareng ke Curug Putri..

nohh!!! dari sini kebukti kalau curug putri Pandeglang itu udah terkenal sampai ke luar Kota..

Antisipasi.. kita buru-buru ganti baju, nyewa pelampung yang harganya 40 ribu per orang dari harga asli 60 ribu.. kita langsung caw ke curug putri biar bisa main n photo-photo bebas tanpa di ganggu Ibu dan Bapak-bapak sosialita. hahahah

Awal gue ngeliat curug putri.... Ya Allah, mata gue belalak dibuatnya... Asli curug putri punya sungai yang aduhai banget masa.. Nggak heran kalau ini dibilang grend kenyennya Banten. Soalnya dinding-dindingnya itu lohh ya ampunnn supeeerrr banget dan susah buat diungkapkan dengan kata-kata...

Asli keren banget.. Gue yang jarang piknik dan liburan.. Main kesini berasa kaya ngebuat gue yang baru muncul lagi via ubun-ubun.. Mood gue langsung naik ke level bahagia... hahahah #lebay yahhh..

Tapi bener.. Curug putri Pandeglang itu worth it banget buat kalian perjuangin.. yah walaupun medan yang harus dilaluin motor itu ancur parah dan menanjak.. Cuma setelah kalian lihat ini bakalan beda..

Airnya itu lohh jernih bangett...

Makasih Ya Allah, Agus dan Wawan yang udah ngasih gue kesempatan ini.. Apalagi Agus yang nawarnya udah kaya emak-emak... hahaha gue aja kalah..

nihh photo-photonya....







*Sori kameranya ale... wkwkwk

Puas main di air.. kita pun mandi dan ganti baju.. siap-siap buat balik.. ohya jangan lupa bayar biaya sewa pelampung tadi sama jasa tour guide seikhlasnya.. cuma karena tour guidenya cukup mengayomi. kita kasih mereka 100 ribu...

The End,, 13K xoxo

lahir era tahun "95" menjadikan seorang bayu, pria mochi semakin beranjak umur. Punya hobi ngedekem di kamar setiap 'weekend' akibat suka-duka mencari segenggam rezeki.


Terimakasih kepada Allah SWT yang telah memudahkan segala jalan yang gue tempuh. Terimakasih juga karena telah mengirimkan special persons ; teman-teman gue, rekan-rekan kerja gue, dan keluarga yang perfect banget yang selalu menyokong gue untuk selalu maju ke depan.

Semoga apa yang gue saat ini kerjakan bisa bermanfaat buat gue dan orang lain. Aminn. wish me luck!! thank you xoxo

12 komentar

Cakepnya view aliran curug Putri Pandeglang ...
Kira-kira saat musim penghujan, aman ngga ya main air disana, mas ?

Nahhh itu dia.. hahah. Kalau musim penghujan sih sungainya banjir.. jadi nggk aman.. heheh kata penjaga

Itu curug kiri kanannya tebing ya? Kalo rake pengunjung bisa susah nyampe curug ya mas..

Sepi bangat ya curugnya, tapi tebingnya bagus juga

Ihhh om bayu tidurnya sama cowok-cowok...

Iuhhhhh

Yahh biar. Dripada tidur sama cewe kan dosa belum halal.. wkwk

Iyahh kalau berangkatnya pagi sepi.. tpi kalau udh jam 9 ke atas.. wahhh makin rame. Ntr airnya makin butek karena bnyak yg nginjek.. haha

Iyahh tebing2 gtu.. bagus pokoknya.. hahah

Baca percakapannya kayak lagi ngobrol langsung dengan salah satu dari kalian mas hahaha!

Btw, pas liat foto-fotonya ini kok mirip sama Green Canyon Cilacap? Beda ya?

Cilacap ada yah?? Ntr tak jadiin destinasi selanjutnya klo "boleh" cuti... Hmmm

Oh, jadi sebaiknya kesana saat musim kemarau ya ...


Betulan keren tebingnya.
Cakep buat berfoto dan rileksasi.

What a way to approach. Have you heard of such stories? If so, great. Thanks !

Peyton

yukkk dimari yang mau komentar...
NOTE : jangan masukin link aktif, nnti di deteksi SPAM.
EmoticonEmoticon