Ini Perasaan Gue Setelah Bekerja

Dulu pas kuliah pengen cepet-cepet kerja,, tapi giliran sekarang udah kerja. Pengen balik lagi ke masa SMA atau kuliah aja, yang hidupnya masih bahagia tanpa beban... wkwkwkw

"Dasar dilema manusia yang tak tau bersyukur" hahahah :D :D

Kali ini gue mau ngeluh.. hahaha dengerin yahh.. syukur-syukur kalian bisa ngasih masukan lewat komen.. wkwkwk

Yah, gue kan juga manusia biasa yah. Kadang urusan keluh kesah itu nggak bisa dihindari. Daripada gue ngeluh sendirian di pojokan kamar sambil dengerin lagu sedih yang nggak ada faedahnya sama sekali. Mending sekalian aja gue muncratin di sini.. wkwkw

Kali ini ceritanya tentang kerja gue..

Kalian tau kan yah!!!

Gue kerja di perusahaan Baja punya Jepang di Kota tempat gue tinggal.. Sekitar 9 bulanan gue nganggur tanpa pemasukan yang pasti, akhirnya gue keterima di ini tempat, dan jadi tempat pertama gue kerja di Pabrik..

Kalau kalian tanya excited atau nggak??? Gue bakal jawab excited buangeettt.. tapi itu dulu.. hihihi

Sekarang?? yahhh agak gemana gitu.. hahaha

Tapi menurut gue wajar lahh yah. Manusia kan kadang makin lama makin kesini pasti makin tau apa yang sebenarnya di pengen sama diri sendiri. Cuma karena agama gue Islam, gue sih sekarang lagi maksain buat nanem prinsip bahwa sebenarnya gue itu nggak tau apa-apa tentang yang terbaik dalam hidup ini karena yang tahu terbaik buat hidup ini adalah Sang Illahi semata.

Mungkin, yang bisa gue lakuin adalah mencoba mencari sebuah jalan agar mendapatkan ketenangan dalam hidup tanpa mengorbankan perasaan gue sendiri, dan tidak menyusahkan orang lain.

Betul nggak gaes???  hahah

Selama hampir 3 tahun mengerahkan segala keringat fisik serta keloyalitasan terbaik yang bisa gue berikan kepada tempat gue bekerja.. Akhirnya gue sadar satu hal bahwa kerja itu ternyata sulit. Super duper sulit.

Emakk inyong capekkk.. via pexels.com
Apalagi yang notabenenya kita itu kerja sama orang, otomatis perasaan kaya dikejar ini itu, buat ngelakuin ini itu, yang kadang terasa mustahil untuk dilakukan sudah cukup untuk membuat batin ini cukup tersayat-sayat. Apalagi kalau kamu tipe orang yang sensitifan macam gue. otomatis mikirin hal-hal yang terjadi selama di kerjaan bakal direnungin habis-habisan begitu sampai di rumah.

Alhasil!!! badan sama pikiran kaya berasa nggak ada istirahatnya sama sekali. Karena terus mikirin akan hal-hal yang sebenernya nggak penting buat dipikirin.. hahah #kata temen gue itu.

Pernah tuh sangking betenya sama jenuhnya, sempet terbesit pikiran mau ....tut.... #sensor yah karena banyak temen yang baca.. wkwkwk. Cuma kan gue pikir panjang yah kalau nyari kerja itu susah. hahah tapi pengen sih.. kwkwkw mungkin nanti kalau udah siap.

Kerja itu capek. Capek banget.

Bayangin aja. Seminggu itu kita hampir ngabisin waktu sekitar 40 jam di pabrik. Belum lagi kalau lembur kaya perusahaan tempat gue kerja yang ngewajibin lembur 1 jam tiap harinya.. Ini berasa kaya hidup kita itu cuma di curahkan hanya untuk kerjaan doang.

Ntar pas libur, waktunya cuma kebanyakan dipakai buat recovery tenaga. Apalagi yang kerjanya lebih banyak memakai fisik daripada kepala.

Terus belum lagi yang kerjanya berlaku shift. Di pabrik gue kerja. Sistem pergantian shiftnya itu dilakuin tiap seminggu sekali. dan gue paling nggak suka kalau pas giliran masuk malem. Itu sumpah, jadwal tidurnya acak-acakan banget.. paling sehari cuma dapet 3-4 jam. Karena diatas jam 12 dzuhur itu mata pasti udah melek dan nggak bisa dimeremin lagi.

Tapi yaudah lah yah namanya juga kerja. Kayanya di dunia ini nggak ada deh kerjaan yang nggak capek. Youtuber aja yang keliatahn di videonya bahagia banget. Sebenernya mereka merasakan hal yang serupa. Capek dan jenuh sama yang dilakuin.

Tapi secapek apapun itu. pada akhirnya Kita harus tetep bersyukur. karena yah pasti kita ngerasain lah hidup kita kaya yang paling sulit, sama paling capek ketimbang yang lainnya

Cuma kalau kita sadar. Sebenarnya banyak orang yang ingin berdiri di tempat yang kita sekarang berdiri ini.. iyah nggak??

Jadi ya udah dijalanin saja dulu. Begitu intinya.. ntar kalau kalian dapat kesempatan yang lebih baik lagi.. kenapa nggak buat coba berpikir buat move on.

oh ya saran juga, sembari sibuk kerja di tempat kita kerja, nggak ada salahnya loh buat ningkatin skill-skill kita.

oke FIN ocehan dan keluhan gue hari ini.. makasih yah udah mau baca.
Sibayukun
Sibayukun Pria mochi yang suka bergalau, suka ngemil, suka ngedekem di kamar, suka ngegambar, suka melamun, dan kadang cheesy. Hahahah

4 komentar untuk "Ini Perasaan Gue Setelah Bekerja"

Comment Author Avatar
Kejenuhan suasana bekerja itu wajar kok, teman. Juga muncul keinginan kembali ke masa-masa sekolah ... itu juga pasti semua orang pengini 😁
Akupun sama ngerasainnya, muncul perasaan jenuh banget ditempat kerja yang sekarang ini karena kerja 10 jam perhari tanpa lembur, tanpa ada cuti tahunan.
Duh ..
Comment Author Avatar
Kalau aku sich pas inget cicilan nggak bakal kangen masa masa kuliah jadinya. Tetep harus kerja. Hahahaha
Comment Author Avatar
Hahahahaa ...
Bli Eka bisa ajaaa πŸ˜‚
Comment Author Avatar
Aduh,, gak nyaman dong ya kerjanya..
Aku sech enak2 saja kerjanya, jadi dengan gaji bulanan bisa eksplore lebih banyak indonesia lagi.

Yukk.. Ngobrol!! Biar makin kenalπŸ˜‚