Minggu, 08 Juli 2018

Tablet Ciamik, Samsung Galaxy Tab S3

Sejak laptop gue sakit-sakitan sekitar 3 bulan yang lalu. Akhirnya sekitar awal Juni si doi udah nggak bisa di selamatkan lagi. Di bawa ke rumah sakit harapan laptop pun, ternyata si Doi rusaknya udah terlanjur parah karena bagian mainboard dia udah rusak parah. dan musti diganti mainboardnya yang memakan biaya kisaran 2 jutaan.

Berhubung dari dulu gue udah di mandset kalau laptop yang udah rusak mainboardnya mending beli baru. Akhirnya gue memutuskan untuk investasi barang baru guna memudahkan aktivitas gue termasuk urusan ngeblog yang kadang suka morat marit konsistennya.

Nah, ceritanya malam itu abis pulang kerja.

Gue, blogwalking di youtube dan bukalapak guna mencari barang idaman yang sesuai sama kebutuhan gue.

Awalnya gue sih cuma nyari laptop yang ringan dengan spek yang nggak terlalu dewa kaya contoh chipset AMD A9 biar harganya nggak terlalu mahal. 

Tapi, sewaktu lihat-lihat review laptop di youtube. ehh malah nyasar ke reviewnya abang ripiu yang ngereview tablet terbaru apple si Ipad 2018 yang cukup ngebuat gue ngiler dan mikir ulang buat mutusin mending beli laptop apa tablet.

Gue mikir "Apa mending gue beli tablet aja yah?? Selain karena lebih simpel buat dibawa kemana-mana dan pengoperasiannya yang lebih mudah. Gue mikir ini bisa ngebantu banyak pas gue lagi ngelesin ke anak-anak didik gue"

Karena gue ngajar di les privat yang anaknya nggak lebih dari 4 orang. Gue sering banget tuh nyorat nyoret di atas kertas kalau lagi ngejelasin itungan matematika.

Alhasil kertas yang dipake lumayan cukup banyak.

Dengan ini, gue ngebayangin kalau pake tablet, ini pasti bakal lebih gampang buat ngejelasinnya apalagi si Ipad 2018 katanya udah support apple pencil jadi coret-coretan bisa lebih leluasa dan mudah.

Cuma ternyata Apple pencil dijual terpisah dan harganya wow banget.. kisaran 1.5 juta.. zzzzz

Apalagi ditambah disini harga tabletnya kisaran 6 jutaan. 

Karena harga yang mahal. Jadinya gue mikir-mikir 10 kali.

Muter-muter di Youtube buat nyari alternatif pengganti.. ehh malah disasarin ke review gadgetin tentang si tablet anyar Samsung si Samsung Galaxy Tab S3. Yang cukup menggoda iman. Karena fitur-fitur yang ditawarkan lebih futuristik ketimbang Ipad.

Pas di cek harganya. Uwow kisaran 7-8 jutaan.

hhhmmm mikir deh.

Beli nggak yah?? beli nggak yah...

Alhamdulillah jadi beli tapi beli sekon dari olx kena 5.2...

Dan barangnya masih mulus banget nggak ada kendala. beruntung dapet harga barang yang terpaut jauh. Mungkin yang jual emank orang Kaya. heheh

Galaxy Tab S3
Awal megang... WOW ini tablet premium banget.

Bentukannya itu lohhh.. tipis banget. udah gitu casing belakang dibuat dari kaca dengan paduan glossy warna hitam.. Ditambah frame metal di sekiling tabletnya. Asli bentukan ini tablet premium banget.

Yang gue suka dari ini tablet adalah udah dapet bundling S-pennya di dalam kotaknya. Handling dan bentukan S-pennya persis banget kaya feel kalau kita lagi megang pulpen. Nyaman banget di pakai buat nulis dan gambar.

Gue jadi punya hobi baru yaitu gambar.. nih salah dua dari contoh gambar yang udah gue gambar... Bagus kan???

Shaoran Le Cardcaptor Sakura, draw by me...

Nadeshiko Kinomoto, draw by me
Kalau kalian nanya spesifikasinya gimana??

Yah masih bagus lah buat tahun-tahun ini.. RAMnya 4 gb, prosesornya sama kaya yang dipake S7 versi amerika yaitu Snapdragon 820.. Masih kenceng kok.. Layarnya juga udah Amoled ukuran Quad display atau 2K. jadi warnanya crispy banget.

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S3
Selain itu, speakernya juga bukan speaker sembarangan melainkan speaker Herman Kardon berjumlah 4 biji yang dituned oleh AKG Speaker. Jadi, urusan suara buat hiburan kaya nonton film, video dan dan dengerin musik mantep banget.

Area belakangnya nihhh...
Urusan Baterai 6000 mAh gengs, udah kuat banget  kisaran 5 jam'an dipake nonton video.

Itu dia keunggulan Tablet 2018 yang super rekomendasi menurut gue..

Kalau mau beli Ipad 2018 juga bagus kok.. jadi pilihan ada di tangan kalian.. heheh

lahir era tahun "95" menjadikan seorang bayu, pria mochi semakin beranjak umur. Punya hobi ngedekem di kamar setiap 'weekend' akibat suka-duka mencari segenggam rezeki.


Terimakasih kepada Allah SWT yang telah memudahkan segala jalan yang gue tempuh. Terimakasih juga karena telah mengirimkan special persons ; teman-teman gue, rekan-rekan kerja gue, dan keluarga yang perfect banget yang selalu menyokong gue untuk selalu maju ke depan.

Semoga apa yang gue saat ini kerjakan bisa bermanfaat buat gue dan orang lain. Aminn. wish me luck!! thank you xoxo

This Is The Newest Post

6 komentar

Yeaaaayyy .. akhirnya pak guru matematika udah dapat pengganti laptop yang ngga mungkin lagi sanggup disembuhin di ICU 😁
Mantaap ...

Makin rajin blogwalking ya ☺

Buat baca atau nonton asik banget nih, Mas Bay.
Aku juga sempat cari dua bulan lalu agak susah, ada pun mahal, memang kalau di olx kalau lagi beruntung dapet bagus ya, Mas.he

Sebelum baca sampe kelar aku kira 8 inc, ternya lebih besasr, jos banget ini. Ramnya mumpuni pula. Intinya beli sesuai kebutuhan ya, Mas.

Oh, ya gimana kabarnya, Mas?
Lama gak jumpa juga :D

Aminn... Pengen ngulang dri awal juga nih urusan blogwalking.. wkwkw udh lama nggk mampir2..

Iyahh bner banget.. lagi bruntung tung tung.. hahah

Alhamdulillah baik dan lagi siap2 mau move on nih.. hahah doain yah moga lancar..?? Kamu gmana kuliahnya?? Lancar?

jangan lupa mampir atuh ke blog saaya mas hhe

wak keren juga nich samsung tablet ini, bisa jadi rekomendasi juga untuk bisa beli nanti

yukkk dimari yang mau komentar...
NOTE : jangan masukin link aktif, nnti di deteksi SPAM.
EmoticonEmoticon