Kebahagiaan yang Sesungguhnya

Kalau disamakan dengan lagu. Kejadian ini persis kaya lagunya Hannah Montana yang judulnya "The Best of Both World". Kalau kalian belum denger, coba gih dengerin bentar di Youtube. 

Sekalian sama yang judulnya "The Climb" manteep buangget itu artinya.. lagunya tentang Perjuangan Hidup kita sebagai manusia yang penuh dengan dakian.. heheh

Gimana kabar, sehat kalian semua???? kalau sehat, Alhamdulillah Allah masih ngasih kita nikmat sehat.

Jadi guru, bisa di bilang passion gue. Tapi karena satu dan lain hal. Proses ngajar mengajar cuma bisa jadi sampingan gue, di samping kerjaan utama yaitu sebagai karyawan pabrik yang kerjanya 9 jam perhari selama 5 hari dalam seminggu.

Ada yang bilang kalau kerja sesuai passion itu menyenangkan. Yah gue juga berpikir demikian. Tapi untuk sampai ke titik itu atau menemukan titik itu! rasanya hhmm, gue bilang sulit dan kadang butuh waktu.

Keadaan orang kan beda-beda yah. Ada yang tipe dia udah tau terhadap sesuatu apa yang ia suka dalam hidup dia, dan ada juga tipe yang kiranya masih nyari-nyari apa yang disuka. 

Tipe yang kedua itu gue banget....

Jati diri atau proses pengenalan diri kan berawal dari pertanyaan-pertanyaan yang sering kita tanyakan ke diri kita sendiri yah..

Dan, ada juga faktor pendukung lainnya seperti dukungan dari orang terdekat dan kesempatan, juga ikut andil dalam proses pengenalan diri sendiri.

Hanya saja, Nggak sedikit juga individu yang harus melalui cara-cara yang sedikit berat untuk dilalui  untuk mengenal diri sendiri.

Jadi intinya, Buat kalian yang selalu envy dengan hidup orang lain atau beranggapan kalau hidup dia jauh lebih enak daripada kita.

STOP DOING THAT!!! karena, kita nggak pernah tau apa yang sebenarnya udah dia lewati hingga akhirnya dia sampai ke titik itu.

Daripada waktu kita terbuang sia-sia hanya untuk memikirkan sebuah pertanyaan "Bagaimana bisa jadi kaya dia!" lebih baik kita Mulai dulu.

Proses itu kan emang lama yah, sama sekali nggak singkat. Kita juga harus ngerasain yang namanya jatuh bangun dulu, ngerintis dari awal, belajar sesuatu yang baru hingga berhadapan dengan tantangan-tantangan yang kadang bikin kita putus asa.

Tapi selama proses itu terus dinikmati dan dijalanin dengan ikhlas. Insya Allah akan berjalan dengan baik..

Ada 1 buku yang pernah gue baca. Buku karangan Jebel Firdaus yang judulnya "The Real Happiness" sebuah buku yang menceritakan tentang arti kebahagiaan yang sebenarnya.

Sebuah buku yang memaparkan tentang arti kebahagiaan yang sejati, memiliki sudut pandang bahwa bahagia itu bukan untuk dicari atau dituju tapi dirasakan.

Beliau memaparkan bahwa bahagia itu bukan untuk dijadikan sebagai tujuan melainkan dijadikan sebagai  jalan. Jadi hilangkan pikiran-pikiran pengandaian seperti "Jika saya telah menjadi......, saya akan bahagia" tetapi jadikan setiap jalan prosesnya itu selalu bahagia, sebuah perasaan ketidakhawatiran yang mendamaikan.
"Kebahagiaan itu tidak sama dengan kesuksesan. Jika kesuksesan diukur dengan pencapaian-pencapaian yang sifatnya kuntutatif, sedangkan kebahagiaan bersifat kulitatif. Jadi, bukan seberapa banyak yang kita miliki, tetapi seberapa puas dengan apa yang kita miliki"
Terus berusaha terhadap apa yang selama ini jadi tujuan kita merupakan sebuah keharusan yang harus terus dilakukan dan terus di coba. Karena Its worth to try and nothing to loose!!

Sama sekali nggak ada ruginya, kecuali jika kamu emang nggak ada niatan sama sekali buat mencoba.

Hentikan kebiasaan kita menyalahkan kondisi yang sekarang, mengutuk segala keadaan yang kita rasakan. Karena nggak ada orang lain yang bisa merubah hidup kita selain diri kita sendiri.

relax, via pixabay.com
Akhir kata, Use what's been given to you.... nggak papa kalau kamu kurang tidur. Selama kurang tidur itu dipakai untuk kerja. Tapi perlu satu yang di ingat. Jangan lupa seimbangkan pula urusan Akhirat dengan dunia.

lahir era tahun "95" menjadikan seorang bayu, pria mochi semakin beranjak umur. Punya hobi ngedekem di kamar setiap 'weekend' akibat suka-duka mencari segenggam rezeki.


Terimakasih kepada Allah SWT yang telah memudahkan segala jalan yang gue tempuh. Terimakasih juga karena telah mengirimkan special persons ; teman-teman gue, rekan-rekan kerja gue, dan keluarga yang perfect banget yang selalu menyokong gue untuk selalu maju ke depan.

Semoga apa yang gue saat ini kerjakan bisa bermanfaat buat gue dan orang lain. Aminn. wish me luck!! thank you xoxo

6 komentar

aku orangnya sibuk akir2 ini sering lembur kerja. pulang ke rumah langsung tidur besoknya berangkat lagi. kebahagiaannya cuma pas gajian doang. sedih sebenernya, mas.

Jalani saja.. dan jangan lupa bersyukur. Itu intinya...

Dinikmati saja prosesnya, mas Bayu.
Kelak setelah berganti rutinitas kehidupan, akan jadi satu cerita tersendiri untuk dikenang.

You get the limo out front
Hottest styles, every shoe, every color
Yeah, when you're famous, it can be kinda fun
It's really you, but no one ever discovers


yeah
ahahahah lagu ini
eh kemarin aku baca share status dari Mas Isjet, mantan CEOnya Komapasiana mengenai bahagia ini
sebenere share dari status orang lain juga sih
alah wkwkw
yang penting

"Apa indikasi orang sudah menemukan tujuan hidupnya?"
"Dia merasa hidupnya bermakna."
"Apa maksudnya?"
"Ada tiga tingkat orang menjalani hidupnya. Pertama, ia merasa senang atau mendapatkan pleasure. Kedua, ia bahagia karena bisa menghidupi passionnya. Ketiga, ia merasa hidupnya bermakna karena bisa memberi impact pada orang lain dan lingkungan.

oke, jadi bukan retret sih cuma share aja
yang penting dibuat happy aja mas :)

Intinya itu syukurilah apa yang kita punya. Karena masih ada banyak di luar sana yang belum tentu mempunyai apa yang kita punya.

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

yukkk dimari yang mau komentar...
NOTE : jangan masukin link aktif, nnti di deteksi SPAM.
EmoticonEmoticon