Kepada Diri Ini yang Sedang Tertatih Dalam Usaha, Kuatkanlah Dirimu

Daftar Isi
Pulang termenung dengan mata menatap ke bawah menyisiri jalan trotoar.

Berjalan melangkahkan kaki yang terasa amat berat di tengah cuaca yang serasa seperti mengerti apa yang sedang di rasakan oleh sang Hati.

Hari itu, lagi-lagi menjadi salah satu hari terberatku. Beban yang selama ini ku pikul terasa semakin bertambah.

Aku tertatih berjalan menuju tempat yang biasa ku panggil Rumah. Dengan menggendong tas merahku yang berisi baju kotor serta buku yang sedang kubaca dalam waktu senggangku.

sunyi dan sepi, via pixabay.com
Awan tampak hitam, disusul dengan suara gemuruh yang menyambar, kuteruskan jalan ini tanpa peduli. Suara-suara bising kendaraan lewat terasa tak memecahkan lamunanku. Hingga akhirnya....

"Tinn...."

Dengan kaget ku tatap wajah bapak yang terlihat amat kesal itu.

Ku tapiskan senyuman tipis ke arahnya kemudian kususul dengan permintaan maafku.

"Jalan pakai mata" begitu yang kudengar.

Tak kuhiraukan, kuteruskan perjalanan ini.

Kerjaku semakin berat, tanggung jawabku semakin bertambah. Belum satu masalah selesai, muncul masalah lainnya yang sering membuatku kadang pusing.

Belum komplainan barang daganganku yang sedang kami urus, muncul masalah lainnya di tempat kerjaku. Sebuah kejadian cukup serius terjadi karena keteledoran yang aku buat. Merasa bersalah dan tak enak hati tersirat dalam batinku. Menambah sesak dada ini.

Langit semakin menjadi. Suara gemuruh mejadi lebih kasar. Aku terus berjalan dan terus berjalan dalam lamunanku.

Kulihat jam, ini sudah hampir jam 10 pagi. Dan aku masih belum sampai rumah. Mengingat tadi malam telah kukerahkan semua tenaga yang ada untuk membereskan masalah yang ada.

Apakah ini yang dinamakan nestapa???

Ya Allah kuatkanlah hamba...

Aku mengambil posisi duduk di tempat duduk depan sebuah minimarket. Sambil meminum susu yang kudapatkan dari pabrik. Aku duduk termenung menatap langit yang sedang berkelahi.

Dalam hati, aku menyesali segala keputusan yang telah aku buat. Bahkan aku menyesali keputusan yang aku ambil hingga akhirnya berakhir di titik ini.

"Ya Allah...." hati ini meringis menahan tangis.

Ku keluarkan buku berjudul "Andai Esok aku Tiada" dengan niat agar pikiran ini teralihkan. Tapi sayang, Buku ini terlalu mempresentasikan keadaanku sekarang.

Akhirnya aku lebih memilih untuk membaca webtoon di HP samsungku.

Aku duduk membaca serial komik kegemaranku ditemani suara hujan yang mulai mengguyur Kota ini sebagai melodi penyejuk hati.

"Sometimes the worst hater of yours is yourself" sebuah kalimat quote muncul di jendela notifikasi atas layar HP yang ditampilkan oleh Google personal assistantku.

"Yes I know" hatiku menjawab.

Aku menyesal karena hingga saat ini aku masih terjebak oleh perasaanku sendiri. Masih belum mengenali diriku sendiri. Karena itu sulit untuk kulakukan.

Tak seperti lainnya. Aku berharap agar hati ini bisa seperti mereka yang bisa memiliki sedikit rasa tidak peduli dan bersalah.

Tapi apa daya, Aku yang sekarang masihlah seperti ini...

Memberikan kepedulian yang tidak sewajarnya kepada orang-orang sekitar..

Rela sakit demi mereka yang aku kasihi.

Tak apa. Inilah Aku. dan akan tetap seperti itu......
Sibayukun
Sibayukun Pria mochi yang suka bergalau, suka ngemil, suka ngedekem di kamar, suka ngegambar, suka melamun, dan kadang cheesy. Hahahah

3 komentar

Ngobrol Kuyy,,, biar makin sayang.. 'Eaakkhhh bisa aja lu buntelan Karung Goni!! 🫣🤣'
Comment Author Avatar
28 November 2018 pukul 04.04 Hapus
usaha seperti mendaki gunung, terkadang tergelincir sebelum mencapai puncak.

tetap semangat!
Comment Author Avatar
17 April 2019 pukul 07.00 Hapus
susah menang main di situs lain coba deh bermain di situs sasaqq proses deposit tidak sampai 1 menit . dan semua bank online 24 jam tidak ada yang offline , ayok gabung sekarang hanya di .sasaqq di jamin hoki terus


daftar sasaqq

login sasaqq
Comment Author Avatar
17 April 2019 pukul 07.00 Hapus
susah menang main di situs lain coba deh bermain di situs sasaqq proses deposit tidak sampai 1 menit . dan semua bank online 24 jam tidak ada yang offline , ayok gabung sekarang hanya di .sasaqq di jamin hoki terus


daftar sasaqq

login sasaqq