Masalah Terus Datang Bertubi-tubi

Hidup itu tentang masalah. Tentang jalan yang umumnya nggak pernah kamu sering lihat sebagai jalan yang lurus tanpa bebatuan.

Hidup itu jalan yang bercabang, nggak pernah tau kemana arah akan membawamu ketika kamu memutuskan mengambil arah yang mana.

Yang kamu pilih belum tentu mulus, yang kamu pilih belum tentu mudah, dan yang kamu pilih belum tentu indah. Selalu ada dakian dan turunan karena memang begitu cara kerjanya.

Just to let it go, via pixabay.com
Di dunia nggak ada yang namanya instant. Bahkan Indomie instant yang sering kita makan, perlu perjuangan untuk dapat menikmatinya. Mulai dari membeli dengan uang yang kita peroleh dari kerja keras, kemudian dimasak agar dapat dimakan.

Memang terdengar mudah, tetapi tetap butuh proses.

Jika ingin beda rasanya pun kita perlu waktu dan bahan yang lebih agar jadi mie yang enak.

Sama halnya seperti hidup. Jika ingin hasil lebih tentu butuh cara yang rumit yang bikin kita kadang stress, bosan dan berakhir pada enggan untuk melakukannya. Padahal jika diteruskan mana tau hasil yang akan didapat bagaimana.

Hidup adalah cobaan. Seberapa sering kita merasakan pahitnya hasil yang kadang tak sesuai ekspektasi. Merasakan kekecewaan yang sering bikin kita murung, gundah, merasa paling bersalah, dan lain sebagainya.

Merasa tak enak hingga akhirnya kamu marah terhadap dirimu sendiri dan menyalahkan keadaan. Menyesalkan semua keputusan yang diambil.

Tapi....

Tahukah kalian bahwa apa yang terjadi dalam hidupmu merupakan sebuah pelajaran termanis yang dapat dipetik dari sebuah hal yang terburuk.

Bahkan orang-orang hebat di luar sana. Mereka telah menerima ratusan bahkan hingga ribuan kenyataan pahit sebelum akhirnya mereka berakhir pada akhir yang manis.

Hidup ini tentang keseimbangan. Kita nggak akan kenal terang tanpa adanya gelap. Kita tak akan kenal bahagia tanpa adanya sedih. Mereka yang berbalik hidup bersampingan karena begitu adanya.

Tak usah kita ambil pusing terhadap apa yang terjadi. Cukup kita terima dan ikhlas. Mencoba untuk mencermati apa yang bisa didapat dari sebuah kejadian. Terus berusaha dan semoga Allah akan terus menyayangi kita.

Breath out...

13K

Apa yang telah terjadi biarlah terjadi. Jangan pernah merelakan kejadian merenggut semua semangatmu.

lahir era tahun "95" menjadikan seorang bayu, pria mochi semakin beranjak umur. Punya hobi ngedekem di kamar setiap 'weekend' akibat suka-duka mencari segenggam rezeki.


Terimakasih kepada Allah SWT yang telah memudahkan segala jalan yang gue tempuh. Terimakasih juga karena telah mengirimkan special persons ; teman-teman gue, rekan-rekan kerja gue, dan keluarga yang perfect banget yang selalu menyokong gue untuk selalu maju ke depan.

Semoga apa yang gue saat ini kerjakan bisa bermanfaat buat gue dan orang lain. Aminn. wish me luck!! thank you xoxo

1 komentar so far

setuju dengan poin ini: "Hidup ini tentang keseimbangan. Kita nggak akan kenal terang tanpa adanya gelap. Kita tak akan kenal bahagia tanpa adanya sedih."

Enak dibaca artikelnya. terima kasih

yukkk dimari yang mau komentar...
NOTE : jangan masukin link aktif, nnti di deteksi SPAM.
EmoticonEmoticon