Apa Pentingnya SDM Bagi Kalian???

Dari awal memang aku sudah curiga..

Harusnya mereka yang lebih mengerti masalah SDM sudah bisa memprediksi apa yang akan terjadi kedepannya.

Bukankah pengalaman mereka sudah jauh lebih dari cukup untuk memikirkan hal-hal kecil yang memang patut untuk dipertimbangkan.

Apalagi ini terlalu terkesan buru-buru sehingga masalah SDM jadi pokok main masalah utama. Tapi sayangnya mereka masih saja berpura-pura bahwa ini masih baik-baik saja. Dan terus memikirkan yang lain seperti profit, profit, dan profit.

We only have two hands.., via pixabay.com
Sorry, kalimat diatas hanyalah sebuah gambaran dari kekecewaan yang aku alami setelah pembagian 3 grup ini terasa berat sebelah.

Hi.. Kenalin sekali lagi.

Nama gue Bayu, Jomblo setia yang masih sibuk sama dunianya. Harapannya sih, Urusan dunia dan akhirat bisa seimbang. Yah semoga saja apa yang dijalanin selama ini bisa terus bikin aku tetap fokus sama urusan Ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa.
Karena setinggi dan sebesar apapun kedudukan dan gaji kalian, Kalau tidak ibadah... hhhmmm menurut aku percuma. Karena pada akhirnya kita nggak tahu kapan kita akan pulang!!!
Betul nggak???

Cita-cita buat jadi penulis masih terus dikejar. Belajar tanpa henti buat ngedapetin gaya bahasa yang cocok buat Aku masih aku usahakan. Tetapi hingga saat ini, Gaya itu masih belum ditemukan.

Di blog inilah yang merupakan sarana Aku buat nemuin gaya penulisan yang aku cari selama ini.

Selain, NgeBlog. What I do in life are Ngelesin privat anak SD SMP yang udah aku lakuin hampir 3 tahun. Sekarang aku megang tanggung jawab buat ke 7 anak-anak didikku. Harapannya semoga tetep bisa amanah.

Selain ngelesin, Saat ini lagi belajar jualan online.. Paket smarthome yang Alhamdulillah masih rame walaupun kami sering dirundung masalah.. hehe tapi tak apa. Selama ada mas Afran partner jualanku.. :D yang setia nemenin di kala pas nggak masuk kerja.

Yah selain ketiga hal itu.. Aku juga bekerja sebagai Karyawan di sebuah pabrik produksi baja konstruksi di Pusat Kota Industri Cilegon.. Kurang lebih hampir 3 tahun aku mengabdi bersama mereka.

Jadi pembagian waktu terasa cukup sulit. Apalagi pembagian waktu antara kerja dan ngelesin yang saling berdekatan di hari yang sama. Jadwal lesku adalah 4 hari dalam seminggu selama 3 jam, Dan waktu kerjaku 5 hari dalam seminggu selama 9 jam perhari.

Jadi pengurusan jualan dan komplain sama ngeblog biasa aku lakuin di akhir libur..

Terkesan nggak ada liburnya yah?? Tapi Alhamdulillah masih bisa tidur cukup, walaupun jarang..

Itulah sedikit cerita tentang apa yang aku lakukan sekarang ini.

Sekarang ke topik utama.

Ceritanya begini

Aku tahu sebuah tempat, Tapi tak bisa aku bilang Nama tempatnya. Karena itu menyangkut kode etik penulisan.

Tapi ada satu hal yang aku kecewakan sama mereka. Yaitu mengenai iritnya investasi mereka dengan SDM yang bisa dibilang untuk menjalankan semua proses yang cukup besar dan membutuhkan banyak orang.

Dari awal sejak Aku datang, Aku melihat sesuatu.. Sebuah tempat yang luas dengan deskripsi pekerjaan yang terbilang cukup rumit aku melihatnya. Dan dibelakang hanya ada kami orang-orang berjumlah 37 orang tidak tau apa-apa dan siap untuk di doktrin.

Maaf kalau bahasanya agak kurang enak di dengar.

Tapi jujur, Bukan masalah dipelatihannya yang Aku khawatirkan melainkan jumlah kami yang terbatas yang nantinya bakal dipecah lagi. Aku khawatir di saat nanti ketika yang diatas menuntut kami untuk menjalankan proses ini kami keteteran karena kurangnya SDM.

dan, benar saja dugaanku.

Waktu semakin kesini. Mereka memulai membuka pesanan skala besar. Ditambah jam aktivitas yang ditambah. Tapi tidak dengan SDM.

Mereka seperti melupakannya. Hingga akhirnya mereka sadar bahwa SDM kurang, Akhirnya mereka memutus untuk menambahnya. itupun terasa seperti dicicil

Tapi menurutku itu telat. Yah walaupun waktu yang nantinya akan menjawab tapi tetap saja. Awal permulaan kami cukup kewalahan bahkan hingga saat ini. Menhandle ini itu, menjaga ini itu, akibat dari porsi keahlian yang hanya terbatas di satu orang.

Sampai-sampai, beberapa orang pun dikorbankan. Perasaan pun ikut terkorbankan. Saling tidak enakan muncul di tengah-tengah kami.

Linglung bingung resah akhirnya menghantui kami.

Jika hanya saja. Di awal kalian mengambil kami dalam jumlah yang cukup. Saat kami terbagi tiga sekalipun. Mungkin tak begini ceritanya.

Tapi, Aku percaya bahwa Tuhan memiliki rencana lain untuk kami.

lahir era tahun "95" menjadikan seorang bayu, pria mochi semakin beranjak umur. Punya hobi ngedekem di kamar setiap 'weekend' akibat suka-duka mencari segenggam rezeki.


Terimakasih kepada Allah SWT yang telah memudahkan segala jalan yang gue tempuh. Terimakasih juga karena telah mengirimkan special persons ; teman-teman gue, rekan-rekan kerja gue, dan keluarga yang perfect banget yang selalu menyokong gue untuk selalu maju ke depan.

Semoga apa yang gue saat ini kerjakan bisa bermanfaat buat gue dan orang lain. Aminn. wish me luck!! thank you xoxo

2 komentar

mantap….terus semangat.

# Sudah diklik iklannya

Banyak mas perusahaan yang kaya gitu. Selama belum dapat ganti yang lebih baik ya bertahan aja dulu mas sambil nyari-nyari. Nanti kalo nemu yang oke baru saigudbay.

Saking pinginnya dapet profit banyak sampe bikin karyawannya kerja rodi dan serabutan job desknya.

Perusahaan bagus enggak mah gampang nilainya. Liat aja dari cara manajemen memperlakukan karyawannya.

Semangat mas !

yukkk dimari yang mau komentar...
NOTE : jangan masukin link aktif, nnti di deteksi SPAM.
EmoticonEmoticon