Review Google Chromecast, Buat TV Kalian Jadi Tidak Biasa

Di suatu hari yang mendung.. Gue dan partner kerja gue, Mas Afran nekat buat pergi ke daerah Anyer untuk nganterin barang pesenan.

Berhubung pelanggan yang satu ini mesen barang nggak cuma satu. Jadi, dia minta buat dianter barangnya secara langsung kerumah dia. Karena kalau pakai jasa ekspedisi takut jatuhnya mahal karena kena tarif beban... hahah

Yah, Gue sama Mas Afran sih nggak bisa nolak. Soalnya kita nggak mau dicap jelek juga. Jadi, kita men'iya'kan buat nganterin barangnya. Apalagi si empunya alias pelanggan rela buat nunggu kita libur kerja dulu buat nganter barangnya.

Dilihat dari alamatnya. Rumah Mas Budi begitu panggilannya, ternyata cukup jauh. Butuh waktu kisaran 2 bahkan 3 jam kalau macet buat kesana. Ditambah daerah Anyer merupakan daerah pariwisata jadi hari libur gini. Kita udah tau kalau bakalan rame dan macet jalanan.

Tetapi ternyata, Hari minggu ini cuaca di Kota Cilegon lagi nggak bersahabat banget soalnya si langit saling bersahut-sahutan..

Jadi, niat kita buat motoran kesana kita urungkan, karena khawatir barangnya rusak kalau kehujanan. Jadi, kita mutusin buat bawa mobil saja.

Dan, benar saja. Cilegon saat itu diguyur hujan secara merata sampai daerah Anyer sana. Kita mengelus dada karena masih terlindungi dari derasnya hujan..

Sesampai di Rumah Om Budi. #aku putusin buat manggil dia OM karena ternyata udah bapak-bapak orangnya. Kita disuguhin makanan kecil dan Teh hangat dengan perasan jeruk nipis di dalamnya. Mantep lah pokoknya.

Mas Budi ternyata berprofesi sebagai penjual yang udah punya Toko Gadget lumayan besar di pusat Kota daerah Anyer. Jadi, Google Home yang dia beli dari kami rupanya buat dijual..

Makasih Omm...!! :D sini dipeluk dulu.. wkwkwk

Usai ngobrol ini itu dan nasehat yang diberikan oleh beliau dalam urusan bisnis jual menjual. Kita berpamitan buat balik ke Cilegon. Ehh si Om ngebingkis kita Benda bagus banget...

Entah motif beliau apa ngasih kita benda kaya gini. Apalagi yang Aku tahu kalau barang ini nggak murah. Kisaran 500 ribuan kalau nggak salah.

Tapi, namanya rezeki jadi kita terima dengan senang hati..

Wah Alhamdulillah banget pokoknya...

Nganterin barang, ehh pulang-pulang bawa Chromecast Google versi 2 gratis yang masih dibungkus bubble wrap rapi.

BTW, buat kalian yang belum tau apa itu chromecast.

Chromecast itu alat buatan Google yang bisa ngebuat TV kita nampilin video youtube, netflix, bahkan memproyeksikan layar hape kita ke TV dengan sambungan wi-fi. Pokoknya keren banget.

Bentuknya kaya gini chromecast versi duanya.

TV yang bisa dipakai mesti ada slot HDMInya yah... heheh

Dan ini video cara buat setup atau setting Chromecastnya ke TV.



Yang Aku suka dari chromecast ini adalah dia bisa muter Youtube ke TV. Jadi nonton youtube bisa langsung di TV. Pokoknya seru banget. Apalagi chromecast juga bisa di hubungin ke Perangkat Google Home.

Jadi, mau nonton aja bisa milih pakai perintah suara. Hanya saja bahasa yang digunakan masih support dalam bahasa Inggris. Jadi, kita yang orang Indonesia agak ribet.. Tapi nggak papa biar sekalian belajar bahasa inggris juga.. Heheheh

Kalau kalian mau nonton film, Tinggal berlangganan netflix aja. Cuma nggak gratis sih yah alias bayar.. hehehe

Kalau aku sih YouTube aja udah cukup.. Bisa ngeliat videonya RiaSW sama Hari Jisun udah seneng banget.. wkwkwk

Buat kalian yang mau tau bagaimana cara settingnya, tonton di video aja yah.. wkwkwkk Sekalian nambahin view.

Makasihhh... 

lahir era tahun "95" menjadikan seorang bayu, pria mochi semakin beranjak umur. Punya hobi ngedekem di kamar setiap 'weekend' akibat suka-duka mencari segenggam rezeki.


Terimakasih kepada Allah SWT yang telah memudahkan segala jalan yang gue tempuh. Terimakasih juga karena telah mengirimkan special persons ; teman-teman gue, rekan-rekan kerja gue, dan keluarga yang perfect banget yang selalu menyokong gue untuk selalu maju ke depan.

Semoga apa yang gue saat ini kerjakan bisa bermanfaat buat gue dan orang lain. Aminn. wish me luck!! thank you xoxo

4 komentar

Waah baik banget ya si om itu ngasi bingkisan chromecast versi2 ...
Nonton film kan jadi asik tuuh :)

Ngga jadi dipeluk si om ?
Wwkkwkkkwwkk :D

iyah makanya itu og.. mungkin dia penjual yang terlewat tajir kali yah. makanya asal bagi-bagiin. wkwkwk

nggak ah malu, takut disangka pelakor sama istrinya ntr.. wkwkwkwk

Om Budi baik banget ya. Ya anggap saja buat oleh2 hasil COD, Mas.

Enak bener ya dapet Chromecast... minta dong kaka :v :v :v :V

yukkk dimari yang mau komentar...
NOTE : jangan masukin link aktif, nnti di deteksi SPAM.
EmoticonEmoticon