9 Hal yang Patut Kamu Coba Buat Dilakukan Setidaknya Sendiri

Seiring waktu berjalan kan kita bakal tua yah. Sibuk sama kerjaan, hampir nggak punya waktu buat temen. Jangankan temen deh, kadang buat ikut kumpul bareng keluarga aja susah..

Iyah nggak sih?? Kalian ngerasain kaya gitu juga nggak??

Apalagi di umur segini udah nggak bisa dibilang anak kecil lagi karena harus maruk buat nabung demi nikahin si dia.. hahah, Yang cowo yah, yang cewe sih cuma tinggal nunggu abangnya siap aja secara batin dan materil. hahaha

Tapi, bukan itu yang mau gue bahas di sini. Melainkan...

Sesuatu yang harusnya kita pernah lakuin walaupun sekali dalam seumur hidup, bahkan kalau boleh di seringin deh biar kebiasaan. Biar kita tahu bagaimana cara menyenangkan diri ini tanpa harus nunggu temen yang lain.

Karena kita tahu sendiri, mereka punya kesibukan yang segudang. Bahkan ditambah dengan kita yang kerja di tempat berbeda. Apalagi jadwal kerja yang shift, otomatis buat nyesuain waktu ketemuan aja susah banget.

Makanya, daripada nyari-nyari waktu sama temen yang kadang harus nunggu bulanan. Makanya itu, kita harus sesekali ngelakuin ini biar hidup kita nggak cuma sekedar tidur di kamar saat libur seharian mikirin hal yang nggak perlu buat di lamunin.

Jadi, kita punya kegiatan yang asik yang bisa dilakuin buat ngebahagiain diri kita sendiri.

Cari Hobby Baru atau Fokus dengan Hobby yang Ada

olahraga bisa jadi hobi yang menyehatkan, via pixabay.com
Yah, hobby memang muncul dari sesuatu yang kita lakuin sekali dan ternyata pas dilakukan itu menyenangkan hingga akhirnya terus dilakuin karena memang itu udah jadi hobby kita.

Saat waktu luang kita tersedia, coba cari waktu yang pas buat ngelakuin hobby mu. Contohnya baca buku, main musik atau masak buat kamu yang hobby masak, atau mungkin apapun itu seperti main games atau yang lainnya.

Yang jelas lakukan hobby mu. Siapa tahu dari hobby yang kamu lakuin bisa jadi sesuatu yang menghasilkan. Seperti contoh : kamu yang hobby masak kue, bikin kue untuk dijual bisa jadi ide buat tambahan penghasilanmu. Atau yang lainnya seperti ngajar, karena kamu menyadari bahwa ada bakat dalam dirimu buat ngajar les privat anak tetangga.

Nonton Bioskop

tiket, via pixabay.com
Nonton bioskop sendirian?? siapa takut..

Nggak usah malu kalau kamu bakal di cap nggak punya teman, atau jomblo atau apapun itu.

Who cares?? yah kan?? ini kan hidup kita, yang ngejalanin terserah kita dong, mau gimana!! biarin aja mereka mau gomong atau berpikir yang macem-macem tentang kita. Soalnya nggak ngaruh juga ke kehidupan kita.

Jadi lanjut aja..

Ada beberapa kelebihan kalau kamu nonton bioskop sendirian, kamu bisa fokus nonton tanpa di tanya-tanya atau diajak ngobrol sama teman. Terus, kamu bisa borong itu makanan bioskop sepenuh kursimu tanpa harus merasa nggak enak karena teman yang kamu ajak sedang hemat.

Dan, yang lebih penting lagi. Kamu nggak perlu debat mau nonton apa.. Terserah... Bahkan kamu bisa lanjut nonton film lainnya pas udah selesai nonton.

Sekali-kali Makan Makanan Enak dan Sedikit Mahal

Makan makanan enak, via pixabay.com
Kalau malu makan sendirian bisa dibungkus kok.

Tapi sebenarnya nggak perlu malu sih. Soalnya kan kita bayar. Nggak abis makan terus lari kabur.

Atau kamu bisa sambil baca buku, atau bawa laptop biar di sangka orang lain kamu sedang ngerjain apa gitu..

Makanlah di tempat yang kamu suka, tempatnya nyaman, dan enak tentunya. Masalah harga coba deh nggak usah terlalu dipikirin dulu. Karena sebulan sekali buat manjain lidah mu itu nggak kalah penting lohh..

Duduk-duduk di Taman

duduk di taman, via pixabay.com
Terkadang duduk diam di bawah pohon rindang, dengan ditemani sebuah buku, musik yang terdengar dari headphonesmu, dan makanan kecil di sampingmu bisa membuat pikiran kamu lebih adem.

Apalagi ditambah pemandangan anak-anak kecil yang sedang bermain dengan orang tua mereka, atau anak-anak remaja yang sedang tertawa lepas bisa membuat pikiranmu melepaskan hormon-hormon kebahagian yang mampu membuat dirimu terasa nyaman dan bersyukur karena kamu masih bisa merasakan kedamaian.

Pergi ke Pantai

main air, via pixabay.com
Yah, di musim hujan memang bukan ide yang pas untuk ngunjungin pantai.

Tapi saat langit cerah tak mendung adalah ide yang tepat buat merasakan paparan angin pantai berembus lembut ke wajahmu. Merasakan buliran pasir pantai dan deburan ombak menghantam kakimu adalah sebuah terapi yang sangat menyenangkan.

Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan di sana. Duduk santai menikmati pemandangan pantai, atau berenang, atau bahkan menulis, menggambar, dan lain-lain.

Siapa tau ntar ketemu jodoh... sstt.. wkwkwk

Pergi ke Kota Sebelah Terus Nginep Di Hotel

kamar hotel, via pixabay.com
Nggak usah nyari yang bintang 5. Bintang berapapun kalau kamu suka kamarnya, coba aja!!

Yah, kadang kita merasa jenuh dengan kamar kita sendiri. Nginep di hotel di Kota tempat kamu tinggal atau kota tetangga sekali-kali nggak salah kok.

Karena faktanya, menikmati fasilitas hotel di sana bisa jadi salah satu kegiatan yang menyenangkan. Kamu juga bisa sekalian iseng-iseng bikin video review hotel yang kamu tempatin. Siapa tau kamu bisa nyambi jadi youtuber.. hahaha

Liburan ke Mana kek!!

backpacker, via pixabay.com
Dari awal kan memang ada baiknya yah buat bagi-bagi tabungan. Sangat disarankan buat kita ngalokasiin beberapa dana untuk liburan.

Yah sekali liburan sendiri nggak papa, Tapi ngebayanginnya sebenarnya nggak seru juga sih. Soalnya nggak ada yang bisa di ajak ngobrol, atau kesasar bareng kalau tempat yang dikunjungin itu tempat pertama kali dikunjungin. hahah

Jadi, untuk yang ini mending kamu rencanain dengan salah satu teman terbaikmu buat di ajak liburan bareng.

Tapi kalau mau sendiri, mending nggak usah jauh-jauh. Liburan ke spot yang berbau sejarah bisa jadi ide yang tepat.

Dulu sih gue pernah ke kebun binatang sendirian. dan Nggak masalah kok. Waktu itu, gue pergi ke salah satu kampus di jakarta timur. Terus pulangnya mampir ke kebun binatang karena sekalian lewat.

Disana yah biasa, gue jalan-jalan ngeliatin hewan-hewan dan ngambil beberapa foto hewan di sana.

Yah, yang gue rasain sih seru, senang, dan nggak kepikiran kalau gue merasa sendiri. Mungkin karena udah sering pergi sendirian kali yah.. Hikkss.. wkwkwk

Ikut Suatu Kelas

kelas seni, via pixabay.com
Banyak banget vendor yang ngadain kelas singkat. Seperti kelas masak, kelas seni, kelas musik, Kelas senam atau kelas bahasa..

Selain bisa nambah skill yang kita punya. Kita bisa nambah teman lohh.. Siapa tau ada yang cocok. wkwkw

Jalan-Jalan Ke Museum

museum, via pixabay.com
Yang ini nih, seru banget. hahaha

Aku pernah waktu itu iseng-iseng ngunjungin Lawang Sewu di Semarang. Dapet teman karena aku gabung ke tour guide orang. hehe

Selain itu, kamu bisa belajar sejarah di museum yang kamu kunjungin, atau belajar menganalisis seni.. wkwk bahasanya

Siapa tahu, kreativitasmu akan semakin terasah.

Demikian 9 Hal yang patut kamu coba lakuin sendirian walaupun sekali dalam seumur hidup.

Semoga bermanfaat.. :D

FIN

Pria mochi yang suka bergalau, suka main, rajin, baik sama orang, tidak sombong, n suka menabung... Ahahahaahahasiiiiaappp :D

2 komentar

  1. Eh, kok ... bisa samaan yaa.
    Itu semua diatas udah kulakukan sendirian loh hahaha ...
    Memang sering banget sih dapat pertanyaan dari orang 'kok sendirian ?, mana pacarnya ?, deelel', tapi aku cuek saja.
    Selama aku senang jalaninya dan ngga ganggu kehidupan orang lain ..., who's care.
    Ya ngga ? hehehe

    BalasHapus
  2. Abang jadi nikahin akuh???


    #uhuk

    BalasHapus

yukkk dimari yang mau komentar...
NOTE : jangan masukin link aktif, nnti di deteksi SPAM.
EmoticonEmoticon