Buat Kamu yang Sering Badmood, Ini Bahayanya

Banyak hal yang bisa kita lakuin buat naikin mood kita lagi. Yah, hidup yang kita jalani nggak selalu penuh dengan cerita yang bahagia dan selalu menyenangkan. Karena kadang, kita bisa merasa jenuh, bete dengan keputusan yang ada, dan bahkan masalah yang muncul secara silih berganti sering kali buat kita streessss... hahaha

Hal-hal yang seperti itulah sering ngebuat kita menghilangkan senyuman terbaik dari wajah kita.

Dan, dampaknya...

Sangat hebat sekali.

Mengawali hari dengan mood yang buruk dapat ngebuat aktifitas kita terganggu karena nggak punya semangat dalam melakukan hal apapun, bawaannya mutung mau marah-marah, serta ngebuat teman kita di sekitar jadi serba salah. Akhirnya, temen kita juga ikutan nggak mood.

Akhirnya kerjaan yang harusnya dilakukan bersama nggak berjalan secara lancar.

Itulah akibat yang dihasilkan dari kita yang gampang moody.

Oleh sebab itu, sangat dianjurkan buat kita sebisa mungkin tidak menjadi orang yang  moody'an karena bisa berakibat fatal buat kamu sendiri dan orang lain di sekitarmu.

Sekarang coba bayangin. Kalau tiba-tiba kamu mengawali pagimu dengan mood yang jelek banget. Tampang muka lusuh, kusut, nyebelin, ngomong lemes, ngapa-ngapain males.

Terus kamu berangkat kerja dengan mood mu yang seperti itu.

Kira-kira apa yang akan dilakukan oleh orang lain saat melihatmu???

Kebanyakan dari mereka pasti akan menjauhi mu. Karena kita sadar bahwa pemandangan itu memiliki efek yang menular. Kita nggak mau dong, mood yang udah kita bangun susah payah harus ambruk sama sifat kamu yang menjengkelkan.

Jadi, menjauhimu adalah tindakan yang tepat..

Belum lagi ditambah, Kamu jadi kurang fokus. Kerjaanmu jadi nggak benar. karena banyak yang kelewatan.

Kalau sudah begini, otomatis kamu akan menyusahkan banyak orang. Selain itu, kamu bakal di cap oleh orang lain bahwa kamu orangnya moody'an alias nggak cocok buat di ajak main atau bercanda.

Kalau sudah gini. Kamu yang bakal rugi sendiri karena akan dihindari banyak orang.

Untuk itu, melatih diri agar dapat mengontrol perasaan diri harus terus dilatih. Agar kedepannya kamu dikenal baik oleh orang lain.

Karena sejatinya, mood dikontrol oleh perasaan emosi diri. Temperamental, serta gampang baper merupakan dua dari beberapa hal yang dapat memasukkan kamu dalam mode badmood.

Jangan sering badmood yah... via, pixabay.com
Untuknya, kamu perlu berlatih agar diri ini selalu dipenuhi dengan hal-hal positif walaupun sesuatu yang negatif terjadi padamu.

Yah, kesah terhadap masalah yang timbul adalah hal yang biasa. Tetapi, menonjolkan keadaan yang menunjukkan bahwa kamu sedang badmood adalah hal yang tak wajar.

Karenanya, tak perlu kamu menunjukkan dirimu bahwa kamu sedang badmood. Berlakulah seperti biasanya dan seprofessional mungkin. Jika, tak suka. Kamu bisa cerita ke beberapa temanmu untuk melegakan beban pikiranmu.

Semoga di Tahun 2019 ini kita bisa menuju pribadi yang baik. Amin

lahir era tahun "95" menjadikan seorang bayu, pria mochi semakin beranjak umur. Punya hobi ngedekem di kamar setiap 'weekend' akibat suka-duka mencari segenggam rezeki.


Terimakasih kepada Allah SWT yang telah memudahkan segala jalan yang gue tempuh. Terimakasih juga karena telah mengirimkan special persons ; teman-teman gue, rekan-rekan kerja gue, dan keluarga yang perfect banget yang selalu menyokong gue untuk selalu maju ke depan.

Semoga apa yang gue saat ini kerjakan bisa bermanfaat buat gue dan orang lain. Aminn. wish me luck!! thank you xoxo