Sepotong Cerita Kecil dari Seorang Guru Les Privat

Kabar sehat semuanya????

Buahahahaha..

Gue baru aja balik nih dari kampung halaman a.k.a tempat asal gue yaitu planet Zizya bersama dengan kak Rey a.k.a Ria SW. Maklum, di sana lagi bising gitu karena planet kami tiba-tiba airnya membeku tanpa sebab yang jelas.

Karena penghuni lain planet zizya yang lagi menetap di Bumi sibuk dengan urusannya masing-masing. Akhirnya gue yang di utus sama pemimpin kami si Kak Ria SW untuk melihat kondisi di sana.

Dan, alhamdulillah... Semua teratasi dengan baik setelah gue mencanangkan program pemanasan global berkelanjutan di sana. wkwkwkwk

Setelah semua beres, Gue memutuskan untuk kembali ke bumi dan melakukan tugas-tugas yang selama ini tak terurus.

Termasuk Blog uzur ini, yang updatetannya selalu simpang siur nggak punya jadwal yang tetap... hahahah

Seminggu setelah balik dari planet Zizya. Gue sadar kalau tugas yang terbengkalai numpuk banget di belakang. Murid-murid didikan gue mulai pada kesetanan karena lama nggak melihat wajah gue yang meneduhkan jiwa hingga membawa kedamaian hati.

Ceriain aja.. via pixabay.com
Di pabrik apalagi WOW banget pokoknya berasa nano-nano... kalau gue ceritain uhhh 3 tahun mungkin baru kelar. Karena ada aja yang kadang bikin gondok.. hahaha Tapi yasudah lupakan. Namanya juga tempat kerja. Pasti ada ajalah yang digerutu..

Termasuk target-target yang lagi disosialisasikan sama manajemen ke kita yang hhhmmm.. Kalian yang kerja di Pabrik pasti tahu lahh... heheh

Oh ya,, udah jalan bulan februari aja nih.. Nggak kerasa yah.. tau-tau 2 bulan aja. Ntar tau-tau puasa, lebaran, terus natal ehh ganti tahun lagi 2020.. Berasa cepet nggak sih??? waktunya.

Sedangkan kabar resolusi tahun ini.. hhmmm yahhhh sembari dijalanin aja.. heheh
Syukur-syukur bisa tercapai semua..
Btw kalian resolusi tahun ini apa?? ceritain donk di comment kalau boleh... sembari kita ngobrol
Kalau gue sih jujur, belum ada yang pasti. Cuma gambaran gue. Pengen banget bisa kerja di instansi pendidikan.. Yah sampingan nggak papa. Soalnya, gue ketagihan banget sama yang namanya ngajar. Anak kecil yah.. bukan Anak SMA.. wkwkw

Lebih cocoknya sih, gue suka banget ngajar anak-anak kecil. Anak-anak SD atau SMP deh nggak papa.. ketagihan akan cerita-cerita polos mereka.

Nggak berasa udah nginjek 4 tahun, gue ngajar privat. Sembari kerja di pabrik juga. Gue udah ngeliat mereka, anak didik gue sampai masuk ke SMP pilihan mereka. Banyak cerita dan pertanyaan dari mereka yang bikin gue ketawa, pusing sendiri, dan geleng-geleng..

Bahkan gue inget senyuman mereka atau candaan serta betapa krenyesnya suara tertawa mereka.. Bagi gue itu udah kaya simponi yang meluluhkan masalah yang ada selama suwung di tempat kerja.

Makanya, gue kadang suka rada kesel kalau jam kerja di pabrik yang udah 11 jam tiba-tiba ditambah buat nyelesaiin kerjaan pada hari itu. Soalnya kalau udah kaya gitu, mau nggak mau gue harus pindah jadwal ngajarnya. Izin lagi ke orang tuanya.

Semenjak jam kerja di ubah-ubah tiap bulannya. Jam ngajar gue jadi terganggu. Gue sih maunya dua-duanya bisa jadi prioritas. Soalnya dua-duanya amanah buat gue. Tapi apa daya, gue cuma manusia biasa yang punya batasan tenaga.

Kadang, kalau kerjaan lagi banyak banget dan melelahkan gue nggak bisa berbuat banyak. Jadi kadang, urusan ngajar itu yang sering kena imbasnya..

Tapi, sebisa mungkin gue maksimalin karena gue sadar mereka (anak-anak) adalah tanggung jawab gue. Apalagi Ibu mereka udah ngasih kepercayaan ke gue dengan menitipkan anak mereka.. Yahh mau nggak mau mood gue harus bisa bagus melulu.

Gue nggak mau anak-anak ngeliat tampang lelah gue.. Cukup ditahan hingga jam ngajar selesai.

Jadi, biasanya jam 10 malam gue baru nyampe rumah. Gue biasain buat mandi terus solat isya dan langsung tidur sampai jam 4 pagi dan siap-siap buat berangkat ke pabrik sampai jam 6 sore dan lanjut ngajar sampai jam setengah 10 atau nggak tentu sih kadang bisa lebih cepat.

Temen gue sih nyaranin buat fokus 1 aja. Tapi kebanyakan pikiran mereka rasional buat gue lebih mertahanin pabrik. Tapi, gue pikir itu nggak adil karena ngajar ini jadi salah satu sarana ibadah gue.

Sedangkan kalau gue lebih milih ngajar,, hhmm.. Mungkin bakal banyak orang yang kecewa termasuk orang tua.

So,, sekali lagi hidup gue dipengaruhi oleh pikiran orang lain.. hahahah

Tapi nggak papa sih. Setelah gue pikir-pikir, melakukan 2 pekerjaan sekaligus memang melelahkan tapi ada satu hal yang bisa gue peroleh yaitu gue nggak lupa sama pelajaran anak SD terutama KPK dan FPB.. wkwkw

Pria mochi yang suka bergalau, suka main, rajin, baik sama orang, tidak sombong, n suka menabung... Ahahahaahahasiiiiaappp :D

1 komentar

  1. Ih, bapak pasti banyak duit yah. Gaji pabrik ada, ngelesin ada, gila..

    Jajanin saya dong pak

    BalasHapus

yukkk dimari yang mau komentar...
NOTE : jangan masukin link aktif, nnti di deteksi SPAM.
EmoticonEmoticon