16 Hal Sepele ini Sering Dihiraukan Tetapi Memberikan Dampak yang Besar Dalam Hidup

Akan ada momen di mana yang sudah disiapkan dan direncanakan sebaik mungkin tidak berjalan sebagaimana yang diharapkan. Kecewa, sedih serta lelah sudah pasti menggandrungi hati dan pikiran.

Oleh sebab itu, demi menyiapkan serta membiasakan diri terhadap ketidakpastian yang terjadi. Biasakan untuk melakukan hal-hal kecil yang sering kita sepelekan dibawah ini ;

1. Sarapan Pagi Untuk Menunjang Aktivitas dan Mood

jangan lupa sarapan cuyy, via pixabay.com
Kebayang nggak?? perut laper tapi harus kerja menghadapi tugas yang seabrek, sedangkan jam makan siang masih lama. Kadang-kadang menahan rasa lapar bisa merubah mood kita yang tadinya asyik, tiba-tiba galak ketika disapa oleh rekan kerja.

2. Tidak Menggunakan Akun media sosialmu untuk menceritakan masalah hidup kita

curcol nggak papa sih, sesekali mah.. via, pixabay.com
Biar apa yah?? nyari temen curhat?? wkwk

Faktanya mengharapkan perhatian orang lain terhadap apa yang terjadi di hidup kita bukanlah sesuatu yang bijak. Mungkin yang terjadi adalah bisa saja orang-orang mendeskreditkan kita bahwa kita bukanlah orang yang kuat.

Tidak perlu menjelaskan betapa susahnya dan terpojoknya kondisi kita sekarang di medsos.

Cukup antara kamu dan Tuhan. Namun, jika sulit tidak salah kok untuk minta bantuan ke orang terdekat. Karena biar bagaimana pun, kita hanyalah manusia biasa yang nggak bisa menghadapi semuanya.

Terkadang kita butuh pendapat dan dukungan terbaik.

3. Selalu bangun di Pagi Hari

Jangan bangun kesiangan yahh..  via pixabay.com
FDA mengatakan bahwa udara pagi adalah udara terbaik di mana kondisi polutan tidak saling berterbangan dimana-mana. Hawa sejuk dengan kualitas udara yang baik bisa meningkatkan hormon perasaan tenang dalam tubuh.

Bangun siang, nggak salah kok. Asalkan jangan tinggalkan sholat subuh buat kita yang muslim.

4. Olahraga

Biasakan untuk olahraga kecil-kecilan saat waktu luang. Nggak harus lari. Beberes rumah juga salah satunya kok. Via pixabay.com
Mumpung kalau lagi libur sempetin buat olahraga gih!! Jalan-jalan keliling komplek, atau lari kecil-kecil. Nggak usah yang berat, cukup dengan aktivitas yang tidak terlalu membuatmu capek, udah cukup kok.

Sekalian juga cari jodoh.. siapa tau rezeki.. wkwkw

5. Membiasakan merapikan tempat tidur sebelum beraktivitas

Jangan lupa beresih tempat tidru, via pixabay.com
Salah satu hal kecil yang sering kita lewatkan sangking malesnya. Apalagi kalau apa-apa udah dilakukan sama Ibu. hhmmm

Faktanya membiasakan merapikan tempat tidur bisa membuat kita menjadi orang yang lebih bertanggung jawab serta menumuhkan rasa peduli akan kebersihan.

Coba bayangin, pada hari itu merupakan hari terberat kita. Terus pas balik rumah mau ngistirahatin badan eehhh pas buka pintu kamar, kondisi kamar udah kaya kapal pecah. Gimana nggak makin gondok kalau gitu??

Kalau pas ditinggal udah bersih kan. Pas pulang nanti kita pasti ngeliat kamar udah tersusun rapi.

Ada orang hebat bilang gini "Biasakanlah untuk membersihkan tempat tidurmu, Karena jika hari itu merupakan hari terberat kamu. Setidaknya pas pulang nanti ada satu hal yang telah kamu selesaikan sebaik mungkin"

6. Jangan hemat untuk selalu tersenyum

Jangan lupa senyum, via pixabay.com
Gimana perasaan kita kalau begitu baru datang di suatu tempat. Muka kusut dan ketus yang menyapa kita duluan. Tentu malah ngebuat kita semakin kesal kan yah??

Makanya, selalu berbagi senyuman terbaikmu kepada semua orang agar orang lain selalu senantiasa memberikan senyuman balik ke kita.

7. Lebih banyak mendengarkan daripada berkomentar

Kalau ada teman mau curhat dengerin yah, via pixabay.com
Apalagi julid. hhhmmmm yang ada malah ngebuat kita menjadi pribadi pendengki. Hindari komentar kritik yang tidak membangun. Lebih baik diam kalau kita nggak bisa berbicara yang baik. Okay??

8. Banyak minum air putih ketimbang minuman yang manis atau yang berasa

Minimal 8 gelas perhari yah, via pixabay.com
Kalau kita paham akan apa yang terbaik buat badan tentu air putih adalah penghilang dahaga terbaik buat badan. Yah sesekali sih nggak papa minum minuman berasa. Tapi kalau keseringan itu yang bahaya.

Minum minuman yang memiliki kadar konsentrasi akan membuat ginjal bekerja ekstra untuk mengolahnya. Jadi, Air putih saja yang tinggal glek..

9. Membaca, Menonton video yang menginspirasi atau jenaka, bahkan menulis bisa kita jadikan sebagai hobi

Baca untuk sumber informasi kita, via pixabay.com
Membaca dan Menulis adalah salah satu hobi yang produktif. Selain bisa membuat otak kita makin encer, siapa tahu kegiatan ini bisa menjadi jalan menuju penghasilan tambahan. dan,

Jangan banyak nonton video prank, banyak mudaratnya apalagi nonton video orang ngeprank pacarnya di dalam mobil. hhhmmm

Banyak banget konten yang bagus-bagus di youtube, ada yang tentang masakan, makanan, inspirasi atau bahkan life hacks yang tentunya bermanfaat buat kita. Nonton video lucu sebagai salah satu hiburan kita juga nggak salah kok. hehe

10. Memberi pujian terhadap sesuatu yang sederhana

Jangan lupa memberikan pujian, via pixabay.com
Jadi seseorang yang menyebarkan energi baik adalah sebuah keharusan dan nggak ada alasan untuk tidak melakukannya. Salah satunya dengan memberikan pujian terhadap apa yang dilakukan seseorang walaupun hal yang sederhana sekalipun.

11. Bisa membedakan mana yang kita mau dan tidak

Its okay to say NO, via pixabay.com
Nggak usah malu atau khawatir untuk bilang tidak terhadap apa yang kita tidak bisa atau tidak mau. Apa yang terbaik buat kita tentu hanya kitalah yang tahu. Jadi bedakan mana yang baik untuk kita mana yang tidak memberikan manfaat.

12. Jauhi orang yang negatif

Say bye-bye to negativity person, via pixabay.com
Setuju kalau dalam berteman tidak boleh untuk milih-milih. Tapi kadang nggak semuanya orang itu baik dalam berkata dan bertindak. Daripada kita yang ikut terpengaruh sama orang tersebut. jadi, lebih baik membatasi kontak dengan mereka adalah yang terbaik.

13. Jangan lupa untuk selalu ibadah

Jangan lupa sholat, via pixabay.com
Kadang kewajiban yang diturunkan oleh agama, kita masih saja sering lalai dan cenderung memilih untuk memprioritaskan hal lain diatas ibadah. Padahal kewajiban ini berhukum keharusan yang tak bisa dibantah tanpa alasan apapun.

Untuk itu, jangan lupa ibadah saat waktunya tiba. Toh tidak menghabiskan waktu banyak ini. Jika belum bisa tepat waktu, usahakan pelan-pelan dan terus berkomitmen. Semoga kedepannya kita bisa jadi orang yang konsisten.. Aminn

14. Jangan lupa berbagi

Jangan lupa berbagi ke sesama, via pixabay.com
Apa yang kita dapat hari ini, marilah kita rayakan kebahagiaan bersama dengan orang lain yang membutuhkan. Selain bisa menumbuhkan rasa peduli, Kita juga bisa sembari melihat senyuman ikhlas mereka.

15. Tidur di jam yang masuk akal

Biasakn tidur tempat waktu, via pixabay.com
Tetapkan jam tidur kita sebaik mungkin. Rata-rata orang dewasa butuh 6-8 jam tidur per hari. Hindari kebiasaan bangun siang, jadi biasakan untuk tidak tidur larut malam jika tidak diperlukan. Walaupun dalam kondisi libur sekali pun.

16. Terakhir jangan berbangga diri atas apa yang kita berhasil lakukan

Jadi orang jangan sombong, via pixabay.com
Yah sedikit bangga akan diri sendiri atas sebuah pencapaian boleh saja dilakukan itupun sebaiknya disimpan sendiri. Tidak perlu koar-koar apalagi sombong ke orang lain karena tidak ada manfaatnya..

FIN~Terimakasih

Pria mochi yang suka bergalau, suka main, rajin, baik sama orang, tidak sombong, n suka menabung... Ahahahaahahasiiiiaappp :D

9 komentar

  1. Nice info, sekarang saya sedang berusaha untuk bisa minum air putih lebih banyak. Dulunya saya penggemar teh manis yang akut

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaahh,, terus konsisten yang mas.. Soalnya kalau udh sakit mau apa2 jadi susah... sesekali nggak papa sih.. yg penting terkontrol. hehe

      Hapus
    2. Iya, akhir2 ini jadi konsisten karena istri ngingetin terus 😆😆

      Hapus
    3. hahah,, iyahh enak udah ada istri. jadi kya punya alarm pribadi. hehe

      Hapus
  2. Ngeri ya Sepele tapi dampaknya besar. Kadang kadang orang itu mengacuhkan hal yang sepele. Termasuk saya ..he..he

    Salam
    Saya Punya Ini What's On Your Mind Silahkan datang ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyahh salam kenal...
      Mas punya blog keren banget sih isinya... heheh

      Hapus
  3. Kalau saya mungkin yang perlu diperhatikan dalam hidup adalah aktivitas olahraga ta,..karena terkadang aktivitas yang padat membuat diri lupa akan kesehatan fisik dan pentingnya berolahraga agar tubuh tetap fit

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bner banget nih... gue juga masih ogah-ogahan.. Tapi bulan ini udah mulai sepedahan sih kalau semisal lagi libur kerja.. Pagi melipir keliling komplek. Pulangnya bawa nasi uduk sama gorengan.. HAhahaah kayanya kalori yang kebakar balik lagi pas abis makan nasduk... wkwk

      Hapus
  4. Saya kalo habis sarapan kalo ga mood ya ga mood aja tuh wokwokwookwowko

    BalasHapus

yukkk dimari yang mau komentar...
NOTE : jangan masukin link aktif, nnti di deteksi SPAM.
EmoticonEmoticon