Balada Setelah Libur Panjang, 6 Tips ini Bikin Kamu Semangat Balik Kerja

Afran : "Bayy,, lagi apa?? hayukk kumpul!!"
Gue : "BENTAARR MAS!!!"
Afran : "Et dah !! serius amat lu! lagi apa emangnya??" Tanya heran
Gue : "Lagi ngitung jam mas.. Ngitungin berapa jam lagi yang tersisa sampai masuk kerja lagi..." Ringai gue ngawak sambil ngeliatin jam dinding kamar.. wkwk

Et dahh, Kaya baru kemarin gue pulang kerja bawa kabar kalau libur Lebaran tahun ini dapet libur 10 hari hanya dengan potongan cuti 3 hari...

Ohhh Bahagianyaa diriku.. syalalalala

Hebat kan?? Soalnya gue kerja shift dan jadwal shiftnya itu yang udah klop banget sama hari lebaran. Jadi gue bisa libur panjang 10 hari lamanya.

Tapi oh kenapa!! Liburnya berasa singkat banget.. tau-tau besok udah masuk lagi aja. hhhmmmm, Kalau anak sekolah sih jadwal pertama setelah libur lebaran paling cuma halal bihalal terus hari bebas. Lah, gue!! Besok halal bihalal langsung cuzz Katagime alias produksi Re-Bar ukuran 25 mm. hhmmmm

"Ya Allah semoga besok lancar... Amin"

Maklum, soalnya gue kerja di bagian yang udah kaya Ujian Nasional tiap harinya.. Lengah dikit bisa stop produksi berjam-jam kita.

Bayangin mukanya manajemen kalau udah stop karena masalah pasti mereka pada ngerutin dahi semua.. wkwkwk #oopss Maaf..

Jadi, yaudaahhh.. Hadapi semua secara jantan. Iyah nggak??

Kalau ditanya suruh milih antara kerja atau liburan.. Yahh otomatis kebanyakan dari kita sih pasti milih Kerja liburan kan yah??. Iyalah!! Nggak usah ditanya kali bay.

Libur lebaran, Natal, dan Tahun baru kan pasti agenda jadwal liburnya agak lebih panjang kalau dibandingin sama tanggal merah lainnya yang jatuh di hari Selasa sampai kamis.

Nah, balada libur panjang yang sering menimpa karyawan saat hari masuk kerja tiba setelah liburan nan panjang usai adalah Mager buat kerja. Iyah nggak?? Nggak usah munafik dehh.. wkwkwk kecuali yang lagi berburu lembur demi rencana liburan yang akan datang kayanya nggak berpengaruh.

Cuma mau gimanapun juga kan kerjaan itu udah kewajiban yah. Jadi mau nggak mau ya kita emang harus berangkat. Toh, hari itu juga pasti akan datang walaupun kita berdiam diri sambil ngeliatin jam biar waktu berjalan agak lama. #miris, ada yang kaya gitu?? hahaha

Mau extend libur juga sayang sama sisa cuti yang makin menipis. Jadi, tetap berangkat kerja adalah hal yang paling masuk akal.

Nah,, dilansir dari beberapa pakar. Ternyata ada tips dan trik yang berfaedah buat ngawalin hari pertama kerja kita setelah liburan panjang. Dan caranya sebagai berikut ;

1. Sediakan 1 hari untuk istirahat total

Relax is the key, via pixabay.com
Kemarin hectic banget kan sama agenda liburan. Silaturahmi kesana kesini, main bareng teman dan keluarga yang emang cukup melelahkan. So, selalu sisakan satu hari sebelum masuk kerja untuk istirahat total buat pemulihan kondisi badan yang lelah.

Hal yang bisa kita lakukan adalah tidur lebih lama, makan lebih sehat, dan melakukan hal-hal rileks seperti tidur-tiduran, baca buku, dengerin lagu, joget nggak jelas dalam kamar, nonton pilem bajakan online... ahahah bisa kita lakukan guna membuat tenaga pulih kembali.

2. Persiapan sebelum hari H.. hahaha

Siapin semuanya dari sekarang yah, biar besok nggak keteteran, via pixabay.com
Baju kerja OK nggak???

Sepatu & Kaos kaki OK nggak???

Kalau belum dicuci keterlaluan banget sih. hahaha

3. Bangun lebih awal, Berangkat lebih awal

Bangun lebih awal yah, jangan lupa sholat subuh. Via pixabay.com
Kalau gue, sering banget berangkat lebih awal biar bisa muter-muter sebelum ke tempat kerja. Sekaligus ngirup udara pagi dimana jalanan masih sepi. Konon katanya, udara pagi yang lebih segar bisa meningkatkan kadar hormon endorfin yang ngebuat mood kita makin OK.

4. Jangan lupa sapa rekan kerja kita yang udah lama nggak ketemu

Well, Hi.. via pixabay.com
Memulai sesuatu dengan hal yang positif adalah sebuah keharusan.

Menyapa rekan kerja dapat membuat perasaan menjadi lebih senang dan ringan. Jadi, harapannya nanti kerjaan di awal hari bisa terlaksana dengan baik. Karena bagaimanapun juga kita kerja setim.

5. Sesuaikan kembali ritme kerja kita

whammppp, via pixabay.com
Ini buat yang kerja di kantor sih. Soalnya yang kerja di pabrik kaya gue. Kerjanya berdasarkan hasil dari tim Perencana produksi aja. Kalau orderannya banyak modar, dikit seneng.. wkwkwk

Biasanya setelah liburan, kerjaan di meja agak numpuk tuh. Nah,, jangan langsung di embat sekaligus. Bagi secara adil berdasarkan prioritas. Sehingga dengan ini, ritme kerja kita bisa disesuaikan kembali.

6. Pikirkan hal yang menyenangkan

Be happy!! via pixabay.com
Nggak melulu kan suasana kerja monoton dan tidak menyenangkan. Tetap!! dibalik apa yang kita lakukan pasti ada beberapa hal yang ngebuat kita senang. Contohnya bisa ketemu teman kerja yang asyik-asyik di tengah pusingnya pekerjaan, atau makan siang bareng terus gibah bareng.

Yang kaya gitu udah cukup dijadikan alasan buat kita semangat kerja. Yah emang kerjaan kadang ngebuat kita mager dan bete. Masalah yang dateng tiba-tiba, sering ngebuat kita pusing 7 keliling.

Cuma kalau dipikir-dipikir lagi, kayanya semua kerjaan kaya gitu. Jadi yahh nikmatin aja. Kalau ada masalah tinggal di selesaiin sebaik mungkin, atau minta tolong ke teman kerja lain.

Klise emang, tapi mau gimana lagi. Emang gitu adanya kok... heheh

Fin-Terimakasih

Pria mochi yang suka bergalau, suka main, rajin, baik sama orang, tidak sombong, n suka menabung... Ahahahaahahasiiiiaappp :D

10 komentar

  1. Semangat kerjanya bang hehehe, bener tuh saya setuju harus sisain satu hari aja dimana hari itu kita istirahat total, libur total dari segala macem kegiatan yang mengharuskan kita keluar rumah.

    BalasHapus
  2. Saya sering lesu akhir-akhir ini,..mungkin harus tidur lebih awal lagi ya mas,..biar kerja lebih jos 😀

    BalasHapus
  3. ingat nanti harus dapat gaji, itu salah satu biar semangat, hehe, salam kenal bang

    BalasHapus
  4. Sudah mulai kerja lagii, akkkhhh... Jadi rasa pengen libur lagi atau kerja tapi gaji lancar abis wuehhee

    BalasHapus
  5. Sedikit berbeda dengan point nomor 1, sediakan 1 hari total untuk istirahat setelah liburan ...,kalau aku nih ya .., malah kupakai semua hari liburan sepuas mungkin sampai capek banget 😆, meski besok di hari kerja jadi lemeees .. 😁

    BalasHapus
  6. menyapa tmn kerja yg pertama nih :D hehe
    karna utk masuk ke "tune in" lagi sm rekan kerja

    BalasHapus
  7. Nambahin..

    "Coba tanamkan dalam pikiran Anda, kalo gue kaga kerja, besok mau makan ape? masa makan krikil lagi?" :v

    BalasHapus
  8. Nah, nomor 3 lagi aku biasakan nih. Setelah sebulan bangun pagi terus karena 'terpaksa', di bulan ini aku semangat bangun pagi terus tak peduli semalam apapun tidurnya. Sampai sampai aku beli alarm 3 biji, keroyokan keroyokan dah tuh wkwkwk
    -Fajarwalker.com

    BalasHapus
  9. setiap habis lebaran, cuti atau hari minggu malam, pasti yang ada di otak gw: yahhh, besok masukkk


    -___-'

    BalasHapus

yukkk dimari yang mau komentar...
NOTE : jangan masukin link aktif, nnti di deteksi SPAM.
EmoticonEmoticon