Harga Terjangkau, 6 Fitur Andalan Mi Band 4

Kemarin gue dapet barang bagus buangett dari supplier gue. Berhubung dalam 3 hari kita berhasil jual ini barang ke 62 orang sekaligus teman tercinta. Masing-masing dari kami, Gue dan si afran dapat promo setengah harga sebagai bentuk terimakasih.

Barang ini kecil, dan memang udah gue suka sejak generasi pertama muncul.

Sekarang mereka meluncurkan generasi ke-4 yang ternyata sambutan di dunia itu heboh banget karena perubahannya yang memang bisa dibilang cukup drastis.

Coba bayangin, Di India aja hanya dalam waktu 8 hari, ini barang laku terjual sebanyak 1 juta unit. 

Apa itu? Mereka adalah Mi Band 4.

mi band 4, via mi.com
Sebenarnya tanpa gue bilang, kalian pasti udah tau apa yang bakal gue bahas. Soalnya udah tercantum di bagian judul. wkwkwk But, it's okay..

Buat yang belum tahu produk Mi band itu apa?

Mi band adalah sejenis smartband atau gelang pintar yang diperuntukan sebagai alat untuk menganalisis segala aktivitas kita. Mulai dari berapa langkah kita hari ini, Heart rate atau detak jantung kita, Kualitas tidur kita, dan lain-lain seperti nganalisis olahraga yang kita lakuin.

Jadi semuanya terpantau dan di sinkronisasi dalam sebuah aplikasi bernama Mi fit. Jadi, nanti gelang ini bakal connect ke hp kita via bluetooth. Keren pokoknya.

Awal mulanya, Mi band diawali dengan generasi pertama yang hanya diperuntukan untuk menganalisis aktivitas kita. Dia hanya dilengkapi dengan 3 LED notifikasi, tanpa ada layar. dan terdapat  2 jenis. Ada yang tanpa sensor detak jantung, dan ada yang dengan sensor detak jantung.

Jadi di Mi band ke-1, untuk melihat target harus di lakukan di HP kita.

mi band generasi 1, via mi.co.id
Kemudian mereka mengeluarkan versi ke-2 yang sudah dilengkapi dengan layar berukuran mini sebagai display waktu setempat dan target kita hari ini.

Mi band generasi ke-2, via mi.co.id
Nggak cukup sampai disini, Xiaomi akhirnya merilis Mi Band ke-3 yang memang saat zaman itu cukup wow banget. Karena ukuran layar yang lebih besar, dilengkapi dengan touch screen, dan desain yang milenial banget karena lekungan di bagian sisi-sisinya.

Mi band generasi 3, via mi.com
Terus di tahun 2019 ini. Xiaomi merilis Mi band ke-4 yang makin mantap karena model ini. Layarnya semakin besar, dan display yang full color. Apalagi jenis layar yang dipakai itu jenis layar Amoled. Jadi akurasi warnanya mantap banget.

Review Mi Band 3 : Hidup Sehat dengan Mi Band 3

Buat kalian yang sekarang udah megang Mi band 3. Upgrade ke mi band ke-4 gue rekomendasiin banget.

6 Alasan kenapa kamu harus beli Mi Band 4. *Nggak maksa juga sih. heheh

1. Layarnya yang full color

Cakep kan?? via Mi.com
Mi band 4 memiliki ukuran layar 0,95 inch. Kalau di bandingin sama Mi band 3 yang berukuran 0,78 inch, tentu Mi band 4 memiliki sudut layar yang lebih lebar.

Selain itu, layarnya yang menggunakan panel amoled. Warna yang dihasilkan cukup terang walaupun digunakan di bawah sinar matahari sekalipun. Kita juga bisa adjust kecerahan layarnya via Band'nya langsung.

Tema jamnya juga bisa kalian ganti-ganti ke yang imut-imut. Jadi, nggak bakal bosan.

2. Sensor yang lebih mumpuni

Mi band 4 di lengkapi dengan sensor 3-axis accelerometer, 3-axis gyroscope, PPG heart sensor, capacitive proximity sensor.


Artinya apa, perhitungan aktivitas jauh lebih akurat bila di bandingkan dengan Mi Band 3.

3. Proteksi layarnya


Jika Mi band 3 mudah banget buat tergores layarnya. Mi band 4  dilengkapi dengan 2,5D tempered glass dan oleophobic coating. Jadi, layar Mi band 4 tidak mudah tergores dan meninggalkan sidik jari.

4. Wrist strap yang cocok sama Mi band 3

wrist bandnya bisa kalian ganti-ganti
Karet gelang Mi band 4 bisa diganti-ganti. Dan cocok juga dengan karet gelang yang digunakan sama Mi Band 3. Jadi, buat kalian yang udah koleksi bermacam-macam Wrist strap'nya nggak usah khawatir karena masih bisa dipakai buat Mi band 4

5. Ada fitur Music


Gue kan tipe orang yang suka banget dengerin musik via speaker yang konek ke HP. Kadang kalau gue bosan sama lagunya, gue sering banget next-in lagunya ke lagu lain. Nah kan kalau posisi hp lagi jauh dan mager banget buat ambil.

Dari gelanglah kita bisa ganti lagunya asalkan bluetooth nyala. Praktis banget kan??

6. Fitur alarm dan remindernya



Mi band 3 ada juga kok, Tapi kedua fitur ini sering banget gue pakai. Buat bangun pagi, sama pengingat waktu sholat.

Nggak pakai suara yang ngagetin. Tapi dia pakai getaran di tangan. Jadi, nggak terlalu kaget. Bangun kita berasa dibangunin Ibu yang penuh kasih sayang.. hahaha Lebay lu bay!!

Jadi, itu aja sih fitur-fitur unggulan Mi band 4 menurut gue. Buat kalian yang lagi nyari-nyari jam sekaligus alat kesehatan. Mi band 4 bisa jadi pilihan produk kalian. Ini bukan Endorse yah...

harganya murmer kisaran 450 - 500 ribuan. Kalau gue jualnya 475 ribu. yang 450 ribu udah nggak ada yang jual sekarang.

Oke Bye-Bye....

Pria mochi yang suka bergalau, suka main, rajin, baik sama orang, tidak sombong, n suka menabung... Ahahahaahahasiiiiaappp :D

9 komentar

  1. Sekarang teknologi semakin kecil kecil ya bentuk nya
    Cuma yang dipertanyakan radiasi buat tubuh
    Ponakan juga baru beli emang lagi trend mi band

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah nih, anak2 mentang2 abis thr pada nyari jam tangan jenis ini.. insha allah radiasinya aman mas. Soalnya dia kan nggak pke pemancar penerima sinyal. Cuma bluetooth paling kebanyakan.

      Hapus
  2. wah mas, mungkin bisa nih kasih rujukan ke review mi band 3 yang ada di blog ku juga :D siapa tau bisa jadi backlink yang baik hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bolehhh.. ntr yah pulang kerja tak editnya.. hari ini masuk malem smpe jam 7 besok..

      Hapus
  3. ih keren bangettt jadi pengen punyaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buru mas beli.. ntr keburu langka.. wkwk

      Hapus
    2. dibikin jadi giveawaya aja maaas.
      Aku mau lho ikutan wkwkwk :))))

      #ditampol

      Hapus
    3. Okee tunggu yahhh... wkwkwkwk #yakali

      Hapus
  4. pengingat wwaktu shalat yang utama bro sering kelupaan sih kalau asyik kerja

    BalasHapus

yukkk dimari yang mau komentar...
NOTE : jangan masukin link aktif, nnti di deteksi SPAM.
EmoticonEmoticon