Dibalik Orang yang Terlalu Banyak Bersabar

I don't have the perfect lines...
I don't have the perfect time....
and I know I'm not perfect, fine!
But I know just what it takes.
When You ask me to jump. I say, "How high??"When you ask me for patience. I wait in line...
But now that it's my turn, I'm gonna take what's mine... hard and high!!

Banyak orang bilang "Kamu jadi orang jangan terlalu banyak sabar, nanti ditindas orang". Pernyataan-pernyataan seperti itu udah jadi tanda tanya yang besar di sebagian banyak orang.

kita mencoba untuk kuat, via pixabay.com
Nggak jauh-jauh karena faktanya, dunia ini seperti me'reveal' atau membongkar semuanya dan memperlihatkan bagaimana kejamnya dunia.

Dari kecil kita sudah diajarkan bahwa untuk jadi baik, selalu sabar, dan menolong sesama adalah sebuah keharusan. Demi harapan agar kehidupan kita bisa menjadi lebih baik.

Tetapi, nggak semua perlakuan baik dan sabar kita semuanya dihargai. Terkadang segala usaha yang udah kita lakuin demi si seseorang. Ternyata di sisi lain Dia menganggap hal itu bukanlah apa-apa dan malah mengabaikannya.

Kalau sudah gini, Kebanyakan dari kita bakal memilih untuk diam. Namun, dibalik diam itu kita sering merasakan kekecewaan dan terasa tersakiti. Walaupun kita mencoba untuk menyembunyikannya.

Tapi, apa daya!! Kita hanyalah manusia biasa yang memiliki batasan. Tak terkecuali kesabaran walaupun selalu digadang-gadang untuk kita memilikinya secara tak terbatas.

Tapi,,,

Nggak selamanya orang yang sabar itu akan terlihat baik-baik saja. Sebagiannya mungkin ada yang merasakan lelahnya bersabar. Terlebih jika dibalik kesabaran orang tersebut hanya berbuah kekecewaan.

Dibalik mereka yang memilih untuk bersabar dan bertahan, mereka berpikir apakah mereka harus tetap bersabar atau berhenti bersabar. Walaupun otak selalu memilih opsi untuk berhenti. Tapi, raga ini selalu memiliki 2 sisi pemikiran. Rupanya si Hati enggan untuk berhenti.

Banyak harapan-harapan dibaliknya, demi orang-orang yang mereka pedulikan.

Tidak kah kalian beruntung memiliki orang yang selalu peduli terhadapmu.

Jadi, jangan kecewakan hati orang-orang penyabar jika kalian telah memberi janji. Karena tak ada yang lebih bahaya dari murkanya orang yang sabar.

FIN.. dengan harapan semoga kamu sadar dengan apa yang kamu lakukan.

Pria mochi yang suka bergalau, suka main, rajin, baik sama orang, tidak sombong, n suka menabung... Ahahahaahahasiiiiaappp :D

4 komentar

  1. Makin tambah dewasa gw makin tau mana yang berteman niatnya baik mana yang cuman mau manfaatin doang. Langsung gw buang jauh-jauh orang kaya gitu. Toxic.

    BalasHapus
  2. yoi bener mas, ga smua org sabar terlihat baik baik saja. mereka menahan amarah nya agar tidak terlihat jelek.

    BalasHapus
  3. Exactly

    Sayangnya orang-orang di negara kita suka ngetes kesabaran orang sampe mana batasnya kwkwk

    BalasHapus
  4. saya malah nggak bergaul bang di dunia nyata bergaulnya di dunia maya saja salam kenal

    BalasHapus

yukkk dimari yang mau komentar...
NOTE : jangan masukin link aktif, nnti di deteksi SPAM.
EmoticonEmoticon