Nggak Sehat!! 6 Kebiasaan ini Dilarang Dilakukan Setelah Makan. Nomor Satu Bikin Tercengang!!

Tulisan kali ini singkat sesingkatnya. heheh

yah, maklum si empunya lagi tidak enak badan seminggu ini. Bulak balik kamar mandi, badan meriang, namun harus tetap stay strong dan berakting bahwa semuanya baik-baik saja dan tetap berangkat kerja. *duillehh dramanya.. hahah

"Loyalitas tanpa batas" hehehe eeehh nggak sih. Sebenarnya karena nggak enakan aja sama yang lain karena minggu ini jadwal produksi lagi berat dan padat.

Jadi, begini ceritanya. 

Kemarin, pas gue periksa ke dokter, Beliau bilang kalau gue kena infeksi perut. Katanya sih bisa jadi karena keracunan makanan.

"loh kok bisa!! padahal gue kalau makan bersih kok..." hahaha nggak jajan sembarangan. Yah, paling makan sate-satean tapi kayanya bukan karena itu, soalnya udah langganan dri dulu.

Yah, mungkin si perut lagi nggak bisa di ajak kerjasama. Tau aja kalau produk minggu ini lagi produk "siku kecil" yang cukup susah karena panjang kaki selalu berubah. #tau dah kenapa.. Jadinya gue gawe nggak bisa fokus.. Zzzz

Ngomongin soal perut. Kemarin pas gue makan lesehan sama temen-temen kerja. Beberapa temen gue yang udah begah karena banyak makan langsung nunjukin perut buncitnya sambil ngebuka sabuk mereka.

Terus salah satu petinggi di grup gue. hahahah *Soalnya dia manager. langsung nyambet bilang "Nggak boleh tau, kekenyangan langsung buka sabuk. katanya dibiarin aja!! nggak tau sih kenapa, katanya sih nggak sehat".

Dia makan apa yah?? cabe tah?? haha via pixabay.com
Gue yang dengar mendadak mikir "kaya pernah denger tapi dimana yah??" #mikir keras.

Yah yang lain sih cuma respon "hahahah" tanpa mengindahkan nasihat beliau.. wkwkwk

BTW, makan-makan kali ini di sponsori oleh Dika yang baru aja diangkat jadi pegawai tetap. Dia langsung ngajak ke restoran yang notabene cukup berharga, padahal gue ngajaknya ke KFC aja biar lebih murah. Tapi alhamdulillah makan gratis.. Makasih Dika yang ganteng.. hahaha

*mulai kan yah?? temanya mendadak salfok!!"

oke back to topic. Soal tentang kebiasaan buka sabuk setelah makan yang ternyata memang benar BUKAN KEBIASAAN YANG BAGUS!!

KENAPA???

Karena, berdasarkan penjelasan dokter yang gue tanya ;

Beliau menjelaskan bahwa saat seseorang makan dan merasa penuh. Hal itu karena tekanan dalam perut cukup besar. Jika orang tersebut langsung membuka sabuknya, tekanan rongga perut akan mengalami perubahan tekanan secara drastis sekaligus memaksa lambung untuk turun.

dan bila kebiasaan ini sering dilakukan, bukan tidak mungkin kita bisa mengalami usus terbelit.

So, makan jangan makan banyak-banyak yah!! #tamparan diri sendiri...

Nggak cuma itu, ada 5 kebiasaan lain yang nggak bagus kalau dilakukan setelah makan.

1. Tidur
Tidur setelah makan membuat sistem pencernaan tak mampu mencerna secara maksimal.

2. MEROKOK! (Gue kapital karena gue antirokok!)
Ada penelitian yang bilang bahwa merokok satu batang setelah makan sama saja seperti merokok 10 batang. hhmmm, penelitian siapa yah?? Cuma karena gue antirokok! sebatang aja udah nggak baik..

3. Olahraga
Kalau yang ini semua orang udah pada tau yah. Jadi, semisal kalian merasa bersalah sama makanan yang kalian makan dan ingin melampiaskannya dengan olahraga *Wahh sehat bener pikiran orang ini sebaiknya dilakukan setelah 1 jam.

4. Mandi
Mandi meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh, terlebih ke tangan dan kaki. Hal ini mengakibatkan aliran darah sekitar perut menjadi sedikit yang membuat sistem pencernaan tidak berjalan semestinya.

5. Makan Buah-buahan
Sunnah Nabi kan makan buah sebelum makan. Bukan menjadikan buah sebagai pencuci mulut. Hal ini ternyata memiliki alasan. Kenapa??

Karena buah memiliki sifat fermentasi yang akan bereaksi dengan makanan yang kita makan. Terutama karbohidrat. Selain itu, makan buah sebelum makan bisa membuat kita merasa lebih kenyang. Jadi, makan kita nggak terlalu banyak.

Oke sekian postingan gue kali ini.. Maaf kalau nggak penting-penting amat. ahahah BYE XOXO

Pria mochi yang suka bergalau, suka main, rajin, baik sama orang, tidak sombong, n suka menabung... Ahahahaahahasiiiiaappp :D

1 komentar

yukkk dimari yang mau komentar...
NOTE : jangan masukin link aktif, nnti di deteksi SPAM.
EmoticonEmoticon