7 Hal yang Harus Kamu Lakukan Setelah Bangun Tidur

Seandainya kegiatan bermalas-malasan adalah kegiatan yang menghasilkan uang. Tentu di pagi nan indah ini nggak bakal ada orang yang keluar entah itu bersiap berangkat kerja, ngampus, atau sekedar lari pagi.

Semuanya masih berkutat dengan kasurnya masing-masing. Hahahaha

Untungnya Allah ngasih kita otak sehingga memberlakukan sistem “Bekerjalah sekeras dan sekuat yang kamu bisa!”

Jadi, kita sendiri lah yang nentuin dan berjuang kemana badan ini bakal kita bawa. Karena, seperti yang bapak gue dan bapak kamu bilang bahwa “Pada akhirnya kita sendirilah yang akan memperjuangkan hidup ini sendirian”

Lihat aja ntar! Hahah

Tetapi aktivitas bangun pagi di hari kerja adalah suatu hal yang sangat sulit dilakukan. Gravitasi kasur seakan terlalu besar daripada gravitasi kasur saat libur kerja. Mengapa demikian?? Hahah

Tetapi karena keharusan, dan tanggung jawab serta kewajiban. Pada akhirnya kita tetap harus memaksakan badan ini buat bangun. Demi Profesionalitas... hahaha #sok iye kamu bey!!!

Demi menunjang awal aktivitas di pagi hari. Ini ada rangkuman tentang hal-hal yang sebaiknya dan tidak sebaiknya dilakukan pasca bangun pagi hari ; Check it out gengs!


via pixabay.com

1. Jangan Nunda Alarm, dan Berpikir Masih ada 10 Menit lagi Buat Tidur

Kalau keseringan jadi kebiasaan, dan kebiasaan seperti ini tidak bagus lohh. Disiplin untuk mengikuti aturan yang kita buat sendiri adalah hal yang paling bijak diantara semuanya. Setidaknya, dengan begini kita bisa sekalian Upgrade diri untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

2. Meminum segelas air putih dan lakukan peregangan

Faktanya, tubuh tetap bekerja meskipun kita tidur. Hasil sampingnya adalah racun-racun tubuh yang dikeluarkan melalui sistem eksresi kita seperti air pipis, BAB, atau keringat. Meminum segelas air setelah bangun tidur bisa membantu tubuh mengeluarkan racun-racun tersebut.

Selain itu, dapat memperlancar peredaran darah ke seluruh kulit sehingga tidak kering.

Setelah itu, regangkan lah tubuh kita agar otot yang tadinya kaku pasca bangun tidur jadi rileks dan lentur kembali.

3. Awali dengan Doa di pagi hari

Sholat subuh dan berdoa di pagi hari dapat membuat kita menjadi lebih tenang dan siap

4. Mumpung masih ada waktu, Jalan-jalan keliling kompleks sambil lari-lari kecil

Nggak ada yang salah untuk mengawali hari sebelum beraktivitas dengan olahraga ringan. Menghirup udara pagi yang sejuk dan bersih disusul dengan gerakan-gerakan serta alunan musik di telinga mampu mendompang produksi hormon dopamin untuk kita agar lebih siap.

5. Tidak untuk ngecek Hp saat Bangun Tidur hingga Sarapan tiba

Banyak orang yang begitu bangun tidur, hal pertama yang dilakukan adalah mengecek notif HP, entah itu baca berita atau cek notif media sosial. Padahal kegiatan ini nggak bagus banget, karena selain tidak menyehatkan bagi mata, ada kemungkinan mood kita jadi ambyar akibat dari notif yang tidak sesuai atau berita yang terasa menyebalkan.

Main games atau media buat mendengarkan lagu tidak ada salahnya kok. Intinya banyak ahli yang merekomendasikan kita untuk tidak cek notifikasi, main media sosial atau baca berita sesaat setelah kita bangun pagi. Karena sistem tubuh masih dalam keadaan idle, belum siap menerima informasi yang ada jika ada informasi yang menyimpang.

6. Sebaiknya mandi dengan air dingin

Yah,,, gue tahu betapa enaknya mandi dengan air hangat. Namun, sebaiknya penggunaan air hangat untuk mandi dilakukan saat setelah bekerja seharian. Sedangkan, untuk mandi pagi hari sebaiknya menggunakan air dingin karena akan berpengaruh pada level kesegaran kita.

7. Jangan lupa bersyukur dan tersenyum

Gue ngerti betapa beratnya bangun pagi apalagi kalau ngebayangin nanti bakal menghadapi pekerjaan yang menggunung, bos yang super nyebelin. Bekerja seperti bukan hal yang menyenangkan lagi karena terus-terusan dikejar-kejr, dimarah-marahin.

Tapi sepertinya semua orang yang bekerja pasti punya keluh kesahnya. So, nikmatin aja deh. Soalnya kalau menilai segala sesuatu dari kemungkinan terburuk itu capek banget. Jadi, syukurin aja karena kita punya kerjaan, dan senyumin aja.

Yang terpenting adalah kita selalu senantiasa sehat.

Oke sekian dari gue, dan terimakasih

Pria mochi yang suka bergalau, suka main, rajin, baik sama orang, tidak sombong, n suka menabung... Ahahahaahahasiiiiaappp :D

4 komentar

  1. Tipsnya boleh juga...
    kalo yang nomer satu gue banget...
    gak tau kenapa kebiasaan itu susah banget diilangin...

    BalasHapus
  2. Ya ampyuuuunnn, aku idem dengan komentar di atas....

    BalasHapus
  3. Kalo gw pertama bangun, ngumpulin nyawa dulu...

    BalasHapus
  4. kalau saya bangun tidru lupa semua hal diatas, bangun tidur paling yang ingat duluan makan

    BalasHapus

yukkk dimari yang mau komentar...
NOTE : jangan masukin link aktif, nnti di deteksi SPAM.
EmoticonEmoticon