Keresahan Antara 2 Kerjaan

Sorry.. It's been over a month not opening this blog... Bahkan tahun aja sampai ganti ke 2020. November-Desember 2019 jadi bulan yang hectic banget buat gue. Sejak pabrik tempat gue kerja, jor-joran buat ngejar target. Kita yang kerja di shift pagi, proses produksi harus, kudu bisa jalan selama 12 jam. Otomatis kita lembur kerja sampai 12 jam dari jam 7 pagi sampai jam 7 malam tiap masuk pagi selama 5 hari karena sistem masih 2 shift perhari.

Dan itu yang mulai mengobrak-ngabrik jam gue. Apalagi di bulan desember bokap masuk rumah sakit yang bikin pikiran makin terbang kemana-mana. Belum lagi jadwal ngajar yang biasa gue mulai selepas magrib yang kudu kuat-kuat hati dan tenaga buat gimana caranya semuanya bisa gue kendalikan tanpa nampilin wajah kelelahan gue selepas pulang kerja.

Nggak kebayang kan?? Sama gue juga!!

Mungkin dari kalian bakalan bilang. "Yaudah nggak usah lembur aja, kan nggak wajib..."

Dan, alasan gue ;

Jumlah orang yang kerja, udah punya posisi krusialnya masing-masing, dan kita butuh orang-orang itu biar semuanya bisa berjalan baik dengan rotasi yang memadai saat ada orang yang mau sholat atau istirahat.

Apalagi kalau ada anggota yang sakit terus nggak bisa datang, otomatis jam istirahat bakalan berjalan lambat karena produksi harus tetap berjalan dengan terbatasnya orang.

Dan, ya. gue selalu pulang jam 6 saat ada jadwal ngajar. Dan itu gue masih merasa nggak enakan karena harus pulang duluan sedangkan anggota yang lain masih pada kerja.

Tapi ternyata badan yang gue bawa ini nggak bisa bohong. Entah guenya yang terlalu antusias atau apa. Ternyata punya 2 kerjaan inti itu susah. Entahlah kenapa gue masih bertahan dalam kondisi ini selama 3 tahun lamanya sejak 2016.

Tiap hari sampai rumah jam 10 malam kadang kehujanan cuma bisa bikin gue senyum-senyum miris sendirian di kamar. Biasanya gue mulai tidur jam 11 malam kalau abis ngajar, kalau lagi nggak ngajar gue bisa tidur jam 9. Kalau lagi shift pagi besoknya bangun jam 5 pagi buat siap berangkat kerja lagi.

Gue berasa zombie kalau udah dapat jadwal kerja shift pagi di hari senin sampai jum'at.

Tapi apa daya namanya tanggung jawab dan pilihan gue sendiri, gue cuma bisa maksimalin tenaga gue biar semuanya bisa ke cover tanpa ada hati lain yang mencoba menerka-nerka.

Jujur, gue cinta banget sama proses ngajar, ngeliat wajah mereka yang antusias belajar sama terkadang nemuin pertanyaan-pertanyaan yang cukup bikin otak gue jungkir balik bikin gue nikmatin prosesnya. 

Dan itu yang bikin gue nggak mau buat ngelepasin. Udah cinta sama anak-anak gue. hehehe mungkin buat kalian yang jadi guru punya perasaan yang sama kaya gue.

Tahun ini gue mulai kuliah lintas jenjang ke S1.

Doain gue yah semoga semuanya bisa berjalan baik dan lancar.

Staying in peace, made by me... Sorry for the watermark

Pria mochi yang suka bergalau, suka main, rajin, baik sama orang, tidak sombong, n suka menabung... Ahahahaahahasiiiiaappp :D

yukkk dimari yang mau komentar...
NOTE : jangan masukin link aktif, nnti di deteksi SPAM.
EmoticonEmoticon