Cerita Gue, Kerja Sambil Kuliah Part 1

Akhirnya udah jalan sebulan aja gue resmi jadi orang yang kuliah sambil kerja.. wkwkwk

Impresinya, "Wow,,, capek banget ternyata."

Meskipun gue kuliah di hari sabtu dan minggu, cuma karena jaraknya yang mengharuskan gue pergi ke luar kota tepatnya di Ibu Kota, itu yang ngebuat semuanya jadi semakin terasa nano-nano.

Apalagi kemarin, pas gue masuk shift malem di hari sabtu. Berhubung hari itu hari terakhir gue kerja. Gue niat buat minggu paginya langsung cus berangkat kuliah. Gue pulang dari tempat kerja jam 7 pagi, sampai rumah sekitar jam 8.

Bokap gue nanya.. "Bay mau kuliah tah??"

"Iyah Pak!" jawab gue

Beliau nggak ngelarang sih, tapi dari matanya gue bisa yakin kalau bokap gue kurang legowo/ikhlas ngeliat gue langsung berangkat kuliah karena beliau tahu kerja gue kaya gimana... Cuma karena mungkin beliau nggak mau matahin semangat anaknya. Jadi bokap cuma bilang,

"Yowis, hati-hati bay.."

Pagi itu gue berangkat sendiri, si Akbar temen biasa gue berangkat kuliah bareng dari Serang rupanya dia lebih milih buat berangkat duluan. *Jahat emang.. Padahal jam kuliah mulai aja jam 11 siang. Dia kok terampil banget jam 6 udah berangkat.

Tapi nggak papa. Gue udah biasa kemana-mana sendiri juga. *Dasar Jombs.. hihi

Gue naik bis kuning alias arimbi atau apa yah gue lupa. Ambil posisi duduk dekat pak supir di barisan kedua tepat samping jendela. Gue nikmatin perjalanan sambil ditemani lagu kesayangan.

Dengan ala-ala sinetron gue memangkukan kepala gue di tangan sambil melihat pemandangan di jendela dengan mulut komat kamit mengikuti lirik lagu yang berputar.

Yang di pikiran gue, gimana caranya biar kuliah dan kerjaan nggak ada yang dikorbankan. Cuma kayanya bakalan susah karena jadwal gue kuliah sabtu-minggu sedangkan kerja gue di shift alias harinya nggak tentu. HHmmm,, jadi emang mau nggak mau kuliah yang bakal banyak dikorbankan. Semoga dosen gue pengertian. Dosen wali gue ngerti sih, kalau dosen lainnya tau dah ahh gelapp... bahahaha

Masing-masing punya waktunya sendiri,,, draw by me
"Mas,,,," tiba-tiba colekan memecah lamunan gue.

"Nggeh mas???" jawa gue tiba-tiba muncul...

"Tiketnya mas, mas mau turun dimana.. ?" Tanya kondektur ke gue

"Kebon jeruk yah mas"

Gue bayar 20k ke mamang..

Seperti biasa, Bis ngetem di terminal Serang namanya Stasiun Terminal Pakupatan... Disini tempat biasa gue ketemu sama si Akbar. Gue liat jam dan masih butuh kira-kira 1 setengah jam perjalanan.. Mata gue udah mulai kiyip-kiyip karena kalau lagi masuk malem gue biasa mulai tidur jam 9 pagi. Tapi untuk hari ini gue coba tahan sampai malam nanti.. Alhasil :

"Kampung rambutan abis-kampung rambutan abis...."

Seketika gue bangun dan kaget ngedapetin gue yang ternyata malah ketiduran...

"Mas, mas, mas,,, Kebon Jeruk???" Tanya gue deg-degan

"Wahhh kelewat dekk..." Jawab mamang kondektur.

Entah harus senang apa sedih karena gue barusan ngedengar si mamang manggil gue dengan sebutan "Dekkk" atau sedih karena gue bablas sampai Kampung Rambutan yang selama gue hidup, gue baru 2 kali ngunjungin ini tempat.. "Ya Allah piyee iki!!! gue nggak tau caranya balik"

Gue nelpon komting kelas gue, karena 1 jam lagi kuliah pertama dimulai sekligus nanya cara balik ke kebon jeruk dari kampung rambutan mesti ngambil bis jurusan apa... ahahahah

"Bleehhh,,, gue nyasar.. Gue ada di terminal rambutan soalnya tadi ketiduran..." Teriak gue di telpon..

"Bahahahahaah,,, lah terus gimana bay??" Ledek Gebleh, sebut saja dia si Gebleh..

"Caranya balik ke sana gimana?? Naik busway? atau naik apa gojek?? atau naik Kereta bawah tanah?" Celoteh gue, gue jadi inget betapa noraknya gue pas naik MRT pertama kali.

"Jangan gojek bay,, kasian mamangnya nanti... Naik bis lagi aja arah Merak, lu turun kebon jeruk..."

"Ohh bisa yah???" Tanya gue

"Bisa bisa...." Jawab gebleh..

"Okee Makasih... hahahah" *HangUP

Langsung cus gue naik bis... alhasil gue sampai sana jam set.12.. Kuliah udah dimulai set. jam yang lalu.. gue dihukum nyanyi sama dosennya... hahahah

Mumpung suara gue bagus... hahahaha

Hari itu jadi hari yang seru dan cuckup melelahkan.. gue balik Cilegon jam 10 malem, Sampai rumah jam 12an... Gue langsung mandi, nggak lupa juga ngemil SAGU KEJU, dan tidur sambil ngebayangin betapa hecticnya tadi pagi... Mumpung besok libur, gue jadi bisa ngelanjut ngegambar, anterin barang jualan, sama ngelesin.. Hahahaha

No libur-libur Club cuyy.. But I am Happy with that... walaupun kadang kalau udah kerasa lagi capek banget gue kadang suka esmosi dan stress yang bikin gue nambah gendattss.. hahahah

Nantikan Part 2 yahhh. Kalau ada itu juga.. :D :D
Bayu13K
Bayu13K Pria mochi yang suka bergalau, suka ngemil, suka ngedekem di kamar, suka ngegambar, kadang alay. Hahahah Kenapa 13K??? yah suka aja. Berasa murah gitu,. Kalau murah kan pasti disenangin orang. Tapi jangan panggil gue murahan yah!! gue amuk lu ntar!!

12 komentar untuk "Cerita Gue, Kerja Sambil Kuliah Part 1"

  1. wah bisa ya kuliah sambil kerja saya dulu pernah kuliah cuman g bisa disambi kerja hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya dulu juga gtu. Kuliah dan belum kerja.. cuma D3. Skrang insha Allah mau nerus ke S1 kalau semuanya berjalan lancar

      Hapus
  2. wah enak juga sih bang kuliah dan bisa punya uang juga nggak nyusahin orang tua

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya dlu juga masih nyusahin orang tua kok... pas D3

      Hapus
  3. Kuliah sambil kerja emang enak banget sih, selain kuliah bisa keurus juga bisa dapat penghasilan tambahan dari kerjaan yang kita lakukan.. Jadi gak perlu minta minta orang tua lagi heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyh tujuannya seperti itu.. cuma ternyata susah yahh.. hahaha maunya sih 22 nya lancar. Tpi spertinya kuliah yg mesti banyak di korbanin.

      Hapus
  4. Gila lu yeh, udah sekolah mikir, cari duit kagak henti-henti. Ingat badan woyyy !! Kasian badan lu di forsir gitu. Ntar kalo sakit penyembuhannya lama. Inget, umur gak bisa bohong.

    Tapi semoga selesai kuliahnya. Jangan sampe putus di tengah jalan ! Semangat !

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aminn makasih hus... na..
      Iyahh ntr kaga gue forsir kalau sakit gue udahan kuliahnya kalau nggk sayang.. hahah

      Hapus
  5. padahal udah bilang mau turun di kuningan ya, tapi gak diingetin mas mas yang nagih karcis.

    capek banget pasti semalaman kerja terus siangnya harus kuliah. kalo aku mungkin sudah puyeng. tapi semangat kuliah sambil kerjanya ya dek. ditunggu part 2 nya wkwkkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hhhmmm bener...
      Tapi yaudahh...
      Makasih loh udh di panggil dek.

      Hapus
  6. Pengganti mario teguh nih

    BalasHapus
  7. Gue tau susahnya kerja sambil kuliah, yang milih jalan ini, gue akuin, KALIAN LUAR BIASAAAA..

    BalasHapus

Posting Komentar

yukkk dimari yang mau komentar...
NOTE : jangan masukin link aktif, nnti di deteksi SPAM.

Berlangganan via Email