Pengalaman Gue Pasang Indihome Tahun 2020

Hi gengs,,, lama tak jumpa.. wkwkwk

Sebulan lamanya gue nggak nyentuh blog ini. Paling buka sesekali buat balesin yang komen. Terus keluar lagi. Baru sempet hari ini ada topik buat nulis yang sebenernya agak mager karena badan masih belum FIT.

Iyah, gue abis kena tipes plus flu yang merajalela di sekeluarga gue. Alhasil hampir 4 hari gue mangkir dari kerjaan buat istirahat total. Dokter awalnya nyaranin buat dirawat tapi gue nggak mau dengan beribu alasan yang kalau gue tulis di sini bakalan panjang sampai ke akar-akar. heheh

Alhamdulillah sekarang sudah lebih baik walaupun perut masih mual, masih sering pusing, kadang demam nyerang pas malem tiba. Tapi nikmatin aja... Biarkan sistem imun gue plus obat yang bekerja.

Namanya juga lagi musim angin... penyebaran virus jadi lebih mudah. Stay Safe yah, JANGAN LUPA PAKAI MASKER!!... hehe

Oke kali ini gue mau cerita tentang pengalaman gue masang Indihome di tahun 2020.

Let's hear it!!!

Jadi kan setelah kesal duit sering abis buat beliin kuota, akhirnya gue mutusin buat berlangganan Indihome. Salah satu provider internet rumah yang katanya kecepatannya paling top cer Se-Indonesia.

Kenapa gue milih berlangganan internet, hal itu karena rata-rata pemakaiannya kuota internet gue perbulan hampir 300GB per bulan... Nah loh!!! banyak kan?? sama gue juga kaga tau kenapa kuota gue sering banget abis.

Padahal gue cuma make buat download film HD, drama korea, anime, nonton youtube, streaming TV online (Maklum kaga ada antena), tau-tau selang seminggu dapet notif peringatan kuota sudah mau abis... Lahhh...

Maka dari itu gue berlangganan Indihome biar bisa lebih murah. Biaya bulanannya cuma 360 rebu untuk internet fiber optic kecepatan 10 mbps. Apalagi ini bisa dipake satu keluarga tanpa harus mikir-mikir takut kehabisan kuota.. hehehe

Gue daftar Indihome via Online di website resmi mereka di indihome,co,id. Pendaftarannya cukup mudah. Hanya memilih mau paket yang mana. Kemudian masukkan nama, tanggal lahir, alamat rumah, alamat e-mail, nomor HP. terus kirim!!

Selang beberapa jam pihak Telkom akan menghubungi kita dengan menggunakan nomor resmi mereka 1500620.

Mereka akan menanyakan tentang lokasi tinggal untuk mengecek ketersediaan jaringan. Jika sudah ada. Mereka akan mengkonfirmasi data-data yang dimasukkan pas mendaftar utnuk kemudian disesuaikan. Jika sudah, mereka akan mengirimkan link untuk mengupload foto KTP, dan foto diri dengan KTP.

Serta cara untuk melakukan pembayaran deposit sebesar harga paket yang kita pilih. Caranya gampang banget bisa lewat ATM, M-banking, atau via kantor pos dengan menggunakan nomor VA yang mereka kirimkan.

Oh iya, disini ada kebijakan mereka yang berubah. Kalau dulu kan setiap yang baru daftar biasanya pembayaran pemasangan dan tagihan bulan ini bakal ditagih di bulan selanjutnya. Nah kalau sekarang udah beda yah gengs..

Pembayaran biaya paket dilakukan di hari pas setelah kita ditelpon oleh pihak telkom. Sedangkan pembayaran biaya pemasangan sebesar 100 ribu dibayarkan bersama tagihan bulan selanjutnya.

Setelah semua data oke, dan pembayaran oke. Kita akan mendapatkan email untuk login ke akun myindihome.

Setelah itu, tinggal nunggu teknisi menelpon untuk konfirmasi pemasangan.

Nah disini ada yang menarik...

Saat gue ditelpon oleh customer care Telkom yang nomornya 1500620. Mereka memberitahukan bahwa untuk tidak membayarkan biaya apapun ke pihak teknisi. Namun, pengalaman teman-teman gue, tetangga gue, serta pengalaman orang lain di internet. Kebanyakan dari mereka bilang bahwa proses pemasangan oleh teknisi terkadang bisa terjadi drama.

Seperti kehabisan slot ODP yang penuh sehingga butuh kabel tambahan yang bakal teknisi hargai per meternya. atau drama lainnya..

Harganya pun variasi, ada yang diminta tambahan 400 rebu, 300 rebu, dll. Bahkan temen gue bilang ke gue buat pandai-pandai nawar.

Soalnya kata mereka, teknisi kalau nggak dikasih CUAN, proses pemasangan bakalan lebih ribet lagi. Nah disini tentu menjadi PR pihak manajemen Telkom untuk memberikan pelatihan tentang SOP kepada teknisinya..

Lalu, bagaimana cerita pengalaman gue masang Internet Indihome...??

Hari itu tepat tanggal 3 maret 2020 di mana gue daftar pada tanggal 2 maret 2020. Gue pulang kerja sekitar jam 8an pagi sampai rumah bersiap untuk tidur karena habis shift malam.

Nah saat gue berbaring di atas kasur, ada telpon masuk dan saat gue jawab terdengar suara laki-laki mengucapkan salam.

"Selamat Pagi Pak Bayu, maaf menggangu" Ucap mereka dengan lembut...

"Yah, selamat pagi.. Assalamualaikum..." Bales gue setengah sadar.

Mereka kemudian bertanya apakah mereka mengganggu gue menelpon pagi-pagi gini. Yah gue jawab Nggak..

Terus mereka memperkenalkan diri dan menjelaskan bahwa mereka dari Telkom mau melakukan pemasangan. Mereka nanya alamat serta ancang-ancang rumah, serta jam berapa mereka bisa melakukan pemasangannya.

Yah gue jawab kalau pemasangan dilakukan sekarang biar bisa lebih cepat selesai.

Alhasil nggak sampai selang satu jam. 2 orang laki-laki masih muda umur 25an tahun datang kerumah lengkap dengan tangga dan alat-alat lainnya..

Kemudian mereka memperkenalkan diri sambil menyalami gue.

Jujur, kesan pertama gue ke mereka positif karena mereka ramah dan murah senyum. Padahal di kepala gue lagi menyiapkan kata-kata terbaik buat nawar kalau semisal terjadi drama di proses pemasangan indihome di rumah gue.

Mereka langsung minta izin untuk melakukan pengecekan ketersediaan slot ODP di tiang-tiang Telkom.

Hasilnya tiang pertama sudah penuh, tiang kedua pun sama. Pengecekan slot ODP dilakukan oleh mereka dengan menaiki tangga dan mengecek tiap box yang ada di tiang Telkom. Jaraknya pun lumayan jauh.

Mereka bilang,, "Bentar yah pak, kita carikan dulu yang kosong dulu..."

Gue ikut muter-muter bersama mereka, dan akhirnya ketemu slot yang kosong di tiang ketiga. Jaraknya lumayan jauh kisaran 100 meteran ke rumah gue.

Gue nanya "jauh yah mas, masangnya pasti ribet. Kabelnya cukup nggak yah??"

Terus masnya bilang, "Iyahh, soalnya yang lain udah penuh. Insha Allah cukup, kalau nggak cukup nih ada banyak pak kabelnya..."

Gue nggak ada niatan buat nanya bayar berapa. Jadi gue cuma senyumin aja..

Prosesnya ngalirin kabel dari tiang telkom ke rumah gue cukup lama karena kabel harus digantung-gantung di mana-mana biar nggak ngelumbai. Si mas aja sampai keringetan soalnya cuacanya juga lagi cerah.. Apalagi kita jalan kaki sambil nentengin tangga yang berat.

Gue mutusin buat beli es teh pucuk di Indomaret.

Kabel yang mereka pakai bentuknya gulungan yang kalau di jabarin bakalan panjang banget kisaran 150 meteran. Alhamdulillah si kabel cukup dan masih sisa lumayan banyak sampai ke rumah gue.

Gue nggak pernah ngebayangin ternyata masang kabel indihome bakalan seribet ini..

Sebelum lanjut gantungin kabel di rumah, gue nyaranin mereka buat istirahat di dalam sambil ngobrol-ngobrol dan makan gorengan. Awalnya mereka nolak, tapi gue paksa karena mereka keringetan banget.

Yah gue tipe orang yang gampang berbaur sama orang. Jadi obrolan kita nyambung dan seru. Mulai menceritakan tentang asal mereka, kerjaan mereka, kerjaan gue, dll.

Setelah ngobrol kurang lebih 15 menitan, mereka minta buat ngelanjutin lagi. Mereka menanyakan kabelnya mau masuk lewat mana, posisi routernya mau di taruh di mana, dll. Teknisinya kooperatif banget, tiap posisi yang mereka mau paku buat jalur kabelnya selalu bertanya. "Disini boleh yah pak??"

Alhasil selang 30 menitan kabel udah ada di dalem kamar gue. Saatnya setting-setting tempat router serta TV box UseeTVnya karena memang kondisinya banyak kabel yang kalau dilihat mata terkesan berantakan. Untungnya gue udah nyiapin tempatnya dari kemarin. Jadi gampang dehh...

Yah kan kabelnya banyakk...
Setelah itu, Voilla gue bisa nonton banyak channel di TV gue kecuali MNC Group -__-.. heheh

nonton Tipi yeayy
Kemudian masnya ngajarin ini itu, yang aslinya sih gue udah paham. Tapi karena udah jadi prosedur, jadi yah tak dengerin... Setelah itu, masnya memberikan kertas dan menjelaskan proses pembayaran selanjutnya. Kemudian meminta gue untuk foto sambil megang kertasnya sebagai tanda bukti. Dan selesai

Mereka pamit untuk pulang. Tanpa ada pertanyaan atau penagihan apapun alias GRATIS. Pengalaman pertama gue ternyata nggak seperti apa yang orang-orang lain rasakan. Cihuuuyy..

Tapi tentu, gue bukan orang yang tega begitu saja menerima hasil dan berterima kasih buat orang yang sudah susah payah capek-capek masang kabel sampai keringetan.. Sedikit untuk beli rokok gue kasih ke mereka yang awalnya menolak karena mereka dilarang untuk menerima uang dari pelanggan.

Tapi tetep gue paksa... Karena menolak rezeki itu tidak baik hukumnya.

Semoga mas-mas Telkom yang tak bisa gue sebutkan namanya bisa hidup bahagia, sehat selalu, dan banyak rezeki karena sudah bekerja dengan baik dan jujur.

Terimakasih mas..

Sayang gue nggak sempet moto prosesnya, soalnya hapenya lagi di CAS...
Sibayukun
Sibayukun Pria mochi yang suka bergalau, suka ngemil, suka ngedekem di kamar, suka ngegambar, suka melamun, dan kadang cheesy. Hahahah

199 komentar untuk "Pengalaman Gue Pasang Indihome Tahun 2020"

Comment Author Avatar
wah enaknya pasang wifi, gue mah apa tuh masih internet kampus wkwk
Comment Author Avatar
lahh gue juga kok seneng sama wifi gratis.. hahahah
Comment Author Avatar
aamiin.. pekerjaan baik memberikan kebahagiaan utk orang lain hehe.
Comment Author Avatar
Gw juga suka kasih uang rokok kalo mereka dateng benerin internet gw gara-gara gw komplian. Sebenernya gak boleh kasih duit, tapi kok kasian yah. Yaudah gw kasih 20 rebu.
Comment Author Avatar
Iyahh bnerr kasian kan yah za?? kita mah niatnya baik, heheheh
Comment Author Avatar
Nanti malah mati kanker atu
Comment Author Avatar
Wahhh mantep nih bisa internetan dan nonton sepuasnya hehehe, tapi btw kalo tvnya gak kepake banget bisa dilepas loh.. Saya pake indihome pas pertama kali masang itu ada tv nya juga (maksudnya layanan tvnya), tapi karena jarang dipake dilepas deh :D, jadi cuma internet aja
Comment Author Avatar
Iyah,kata masnya juga gtu. cuma harus nunggu sebulan apa 2 bulan gitu... tapi TVnya kepake sih, ada channel Disney soalnya.. Kesukaan ane kartun... :D
Comment Author Avatar
Downgrade ke 1p/singleplay
Comment Author Avatar
Hallo, Mas Bay. Lama gak main kesini..
Apa kabarnya ?

Wah, sayang sekali gak di foto saat prosesnya, padahal seru tuh jad pada tau juga pembaca ya..hehe..

Tapi sekarang asik dong bisa nonton sepuasnya. Terlebih bagi mereka yang pasang mahasiswa, jadi lebih lancar kuliah onlinenya ya. Aku sendiri awal tahun 2019 juga baru ganti ke indihome, Mas..

Gak sendirian sih, tapi rame-rame di kos sama teman-teman.. Ya memang puas buat onton sih..haha
Comment Author Avatar
Kabar baik ndi..
iyahh lupa geh nggak bawa hape..
asikkk,, heheh iyah cocok buat mahasiswa biar nggak buffering.. :D
Comment Author Avatar
Selamat malam bang, mau tanya pasang indihomenya habis berapa yaa kisarannya,terus tagihan awal jdi berapa tuh? mkasih
Comment Author Avatar
Pas pasang saya nggk bayar apa2, cuma bayar biaya bulan pertama ke virtual account yg dikirimin sama admin pas kita daftar... biaya pemasangannya di tagih di bulan selanjutnya.. kalau nggk salah biayanya 100k atau 150k saya lupa.. harga paket saya 10 mbps plus 92 channel USeeTV 360 ribu.. harusnya tagihannya keluar awal bulan april sekitar 460 ribu (udah termasuk pemasangan kalau biaya pemasangan 100k)..
Comment Author Avatar
Alhamdulillah tidak jadi bayar ya pasang Indihome nya, padahal jaraknya lumayan juga 100 meter, kalo satu meter dihargai 2000, berarti bisa 200 ribu nambahnya.πŸ˜…
Comment Author Avatar
Selamat malam kak..klo pengalaman pemakaian indihome hingga saat ini gmn kak. Banyak rumor diluar sana klo kualitasnya jelek. Koneksi sering down, koneksi lemot dll..
Comment Author Avatar
Yah biasa sihh,,kayanya tergantung lokasi.. tapi cpet kok. Nnton yt nggk buffer pke kualitas 720p
Comment Author Avatar
Kalo sudah pernah pasang biznet dan ganti indihome serasa pengen ngehujat indihome
Comment Author Avatar
Sayangnya di sini nggak ada Biznett... hahaha
Comment Author Avatar
Bang/mas/kak mau tanya dong, kan pasang nya tanggal 3 maret, sekarang tgl 14 april, berarti pemakaian nya udah lebih sebulan, untuk tagihan pertama nya jatuh di tanggal berapa & di bulan apa bang/mas/kak?
Comment Author Avatar
bukann jadi skrang itu sistem pembayaran Indihome selalu di bayar di awal bulan, semisal kamu daftar tanggal 3 maret. nah pas daftar itu kamu udh diminta buat biaya bulanannya.. pas udah bayar nnti teknisi kerumah, kalau bisa di proses pemasangan dilanjut ke pemasangan sama teknisinya.. kalau semisal ada kendala, nnti ada proses refund..

ntar biaya pemasangan ada di tagihan biaya bulanan selanjutnya, keluar tiap tanggal 3 smpai 20 di bulan itu dan mesti dibayar yah jangan telat.. :D
Comment Author Avatar
Selain biaya pasang baru 150rb dan biaya bulanan 360rb. Ada biaya tambahan lagi ga mas, seperti hybrid box atau alat lainnya?
Terima kasih
Comment Author Avatar
Nggak ada kalau saya.. biaya pemasangan udh termasuk biaya sewa alat2 macam tv box,sama router...
Comment Author Avatar
jaraknya setelah bayar berapa lama om internetnya aktif?
Comment Author Avatar
Udahh jalan 2 bulan mas/om/mba... mwehehehehe
Comment Author Avatar
Tagihan di bulan pertama berapa mas?
Comment Author Avatar
Sebelum masang bayar 360 rb++ sesuai sama harga paket sebagai pembayaran biaya internet di bulan ini, nnti tagihan di bulan selanjutnya ada biaya alat dan pemasangan 150 ribu... jadi, pas bulan itu saya bayar sekitar 546 ribu rinciannya
PPN 49.323
Biaya Indihome 325.177
Add ON 28.066
Sewa STB 40.000
Biaya Tambahan 100.000
Materai 3.000
Comment Author Avatar
Kok gw masang dlu baru bayar ya? Tapi sekarang jadinya lama aktifnya padahal udh di pasang karna nunggu status pemasangannya berubah ke pembayaran😩, btw gw regisnya lewat aplikasi myindihome
Comment Author Avatar
Keren gan....
Jangan lupa kunjungin blog ane. Khusus yang mau tahu review Indihome di Medan


https://cucufiraun.blogspot.com/2020/05/sebulan-pakai-indihome-di-medan.html
Comment Author Avatar
Wihhh sama saya juga baru masang wifi indihome taun 2020 ini, karna kuliah online jadinya kalo pake provider tri wah wah wah bengkak banget. Lumayan cepet sih, daftar 3 hari terus lsg dateng pihak indihome nya kemarin jam 7 malem, cuma untuk nyari tiang doang, terus tadi barusan jam 2 an selesai pemasangan, buat password dll, tapi internetnya masih belum aktif.

Mau nanya dong kak, setelah bener" selesai foto tanda bukti dll, berapa lama ya nunggu wifinya aktif??
Comment Author Avatar
Harusnya skrang pas saya bales udh aktif yah.. soalnya kalau pengalaman saya, pas sehari selesai pemasangan langsung bisa dipake internetan. Cuma sering down, terus nyambung lagi terus down lagi gtu... saya kan selesai pemasangan jam 2 siang. Terus malemnya udh oke sih... sorenya juga ditelpon sama pihak indihome untuk verifikasi.
Comment Author Avatar
Wow beruntung lu OM cepet, gw udah 10 hari belom dapet kabar apa apa nih? tanggal 10 mei 2020 kemarin gw memutuskan pasang Indihome paket streamix 100 mbps, karena gw buat kerja ( upload file design yang geda geda ) ditambah kalau malam streaming game, selama ini gw pakai myrepublic tapi gw terpaksa ganti ke indihome karena lokasi rumah baru gw ada nya Indihome, proses nya mirip sama yang lo tulis di atas ; gw daftar online, pilih paket, photo id masukin data diri, bayar di awal ga lama langsung di telepon telkom nya yang 1500620 ini. Bedanya yang telepon cewe dan gw di konfirmasi data dan pembayaran sekaligus di kasih tahu pemasangan paling cepat 3 x 24 jam dan paling lama 5 x 24 jam.

Waktu berlalu sampai hari ke 3 gw belom dapet kabar apa apa baik dari email, sms, telepon atau notifikasi di aplikasi nya ( yes gw download aplikasi Myindihome dari app store ), gw berinisiatif telepon 147, setelah nyambung gw nanya kenapa belum ada kabar ya ini kan sudah hari ke 3 minimal dapet notifikasi lah, CS nya waktu itu bilang di tunggu aja Pak 5x24 jam ( 5 hari lagi ) well karena gw ga tau harus gimana akhirnya gw setuju untuk nunggu. Setelah 8 hari karena masih belum ada kabar gw inisiatif telepon lagi ke 147 disini mulai komplain karena gw masih belum ada pemasangan. Mereka bilang di bantu percepatan dan gw di suruh tunggu aja, sampe hari ini hari ke 10 ( tanggal 20 Mei 2020 ) gw masih belum dapet kabar. Jadi bingung mau cancel aja tapi gw butuh buat WFH terakhir gw telepon lagi cuma di bantu percepatan katanya... ya udah deh sampe sekarang nunggu aja. Minimal harus nya indihome email atau SMS deh kapan bisa pemasangan, soalnya gw pakai myrepublic dulu dapet notifikasi kapan mau datang teknisi. Semoga bener deh nih Indihome.
Comment Author Avatar
Serius?? Iyah sih.. ane juga lagi mau upgrade speed ke 20 mbps.. udh 4 hari belum berubah2.. tpi masih sabar, karena internet masih jalan.. dikejar2 terus aja mas... ditunggu kabarnya yah?
Comment Author Avatar
Iye Om sampe hari ini gw tadi sore jam 4 telepon lagi, karena belum ada informasi apa apa gw minta penjelasan dari Indihome, katanya data nya sudah masuk tapi belum tervalidasi dan cuma di bilang akan di bantu percepatan, kelihatan nya gw akan cancel sih ini, udah 12 hari hampir 2 minggu ga ada kabar malah gw terus yang telepon agak repot sih, semoga Indihome makin maju deh BUMN bisa bersaing sama swasta ke depannya..
Comment Author Avatar
nggak mau di coba ke Plaza Telkomnya mas... Ini aku yang nguubah speed nggak kelar-kelar. AKhirnya kau ke plaza telkom, 2 jam langsung kelar migrasi paketnya..
Comment Author Avatar
Kak untuk pemasangan indihome itu melakukan pembayaran deposit dulu baru dilakukan pemasangan indihome atau melakukan pemasangan indihome baru pembayaran deposit?
Comment Author Avatar
pembayaran deposit dlu nnti baru mamang indihome meluncur buat di pasang...
Comment Author Avatar
kalo saya pemasangan dulu baru bayar deposit
Comment Author Avatar
Enakk yah kalau gitu... :)
Comment Author Avatar
Iya gwe juga mau masang nih, tapi karna corona jadi lama minimal 3-5 hari baru di proses....gk tau dah bakal ngaret ato gak semoga aja gak...oh iya emang itu beneran ada akal akalan si "Teknisi" supaya kita bayar? Kalo iya gw juga harus antisipasi takutnya di corrupt.

Tapi ya semoga aja gak soalnya di tempat gw yg make wifi cuma dikit
Comment Author Avatar
Iyah banyak banget cerita-cerita yang aku sering dnger dari temen-temen, dari komen2 bilang kalau "ada" teknisi yang nakal.. Aku juga pertama ancang-ancang dlu. Tapi alhamdulillah dapet teknisi yang amanah. Mereka nggak minta apa-apa. :D
Comment Author Avatar
Mau nanya. Saya rencana berlangganan indihome, sudah sampai tahap registrasi utk upload ktp, selfie ktp dan ttd elektronik serta belum saya submit tahap ini tapi mau saya batalkan apa masih bisa ya? Saya belum bayar deposito nya. Terimakasih
Comment Author Avatar
Yah kalau nggk mau lanjut nggk usah di submit mas.. nnti ke cancel otomatis. Soalnya semisal udh submit pun, terus semisal kita nggk bayar depositonya dalam jangka waktu 2 hari kalau nggk salah itu permintaannya nnti di cancel sama pihak telkomnya.. Begitu sih yg dijelasin indihome kemarin.
Comment Author Avatar
Kak, mau nanya.. Si tiangnya itu beli atau ga ya dan kalo beli kisaran berapa? Soalnya kemarin diajak pasang bareng disatu tiang sama tetangga malah ditinggal. Jadi pingin pasang sendiri. Maaf bnr2 blm paham.
Trs harga perbulan paket internet+tv ada perubahan ga ya slama kaka pake? Dan ada pengurangan channel tvnya ga ya? Soalnya pernah baca ada yg kyk gtu
Makasih banyak sebelumnya
Comment Author Avatar
Maksudnya tiangnya beli atau nggak gimana?
Kalau tiang yang dimaksud tiang telkom. Itu nggk beli tapi harusnya di sekitar rumah kita udah ada kalau semisal komplek rumahnya nggak baru. Tapi kalau baru dan nggak ada tiang telkomnya. Biasanya pihak telkom bakalan nawarin buat tiang baru cuma syaratnya ada 5 smpe 10 orang di sekitar rumah kita yang mau masang indihome...

Untuk saat ini harganya nggk berubah sih, cuma kemarin saya upgrade speed jadi naik kisaran 50 ribu.
Comment Author Avatar
Kak, kalau boleh tau kk tinggal dimana yaa?

Soalnya kelihatannya jaringan kk stabil banget.

Saya baru mau pasang kak, tpi takut jaringannya ga stabil (saya tinggal di jakarta timur)

-----------------

Biaya Indihome 325.177
Add ON 28.066
Sewa STB 40.000
Biaya Tambahan 100.000
Materai 3.000

Kalau boleh tau biaya tambahan, sewa STB, dan add ON itu apa ya kak?

Maaf yaah kalau saya banyak tanya. Maklum masih sma dan saya harus ikutan bayar wifinya juga heheheh
Comment Author Avatar
Saya tinggal di Cilegon Banten,,, sebenrnya sih dibilang stabil nggak juga. Soalnya kadang tapi nggak tiap hari, seringnya pas magrib itu kecepatannya lelet sampe 2 Mbps gtu.. Tapi kalau youtube lancar...

STB itu box tv bayar tiap bulan.. kalau Ad onn itu layanan TVnya saya nambah yg disney. Kalau biaya tambahan itu cuma ada di tagihan bulan awal alias biaya pemasangan.
Comment Author Avatar
Kak mau tanya untuk routernya dari telkom itu masuk dibiaya sewa modem kan?? jadi routernya kita sewa dari telkom, nah misalnya kita beli router sendiri apakah router dri telkom bisa dikembaliin??kan disitu masuk biaya sewa 40rb. apakah bisa???
Comment Author Avatar
Wahh saya kurang paham kalau pakai modem sndiri.. sepertinya tidak bisa.. saya kurang tau kalau modem itu bayar biaya sewa atau nggk.. soalnya yg selalu ditagihkan itu biaya sewa STB alias buat UseeTV. 😊
Comment Author Avatar
Oiya bang makasih berarti gw salah, gw pkir routernya yg masuk biaya sewa.
Comment Author Avatar
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Comment Author Avatar
Iyuupp tapi kalau nggak salah yah,,, jangan terlalu dipercaya.. heheh
Comment Author Avatar
Mas mau tanya, ane kan mau nyoba pasang indihome tapi bukan lwt online, tapi via WA. Saya di daerah Pati. WAnya sih akun bussines. Ane tanya2 ya paham. Ane sdh kirim semua persyaratan termasuk foto2 segala macem. Tgl 10 ane kirim ke dia, skrg tgl 11. Dia juga bilang bakal di telp pihak pusat. Tapi sampe tgl 11 blm di telp juga. Gmn ya gan? Kira2 data2 ane aman kagak ya?
Comment Author Avatar
Yah daftar via regional gtu.. di booth2 indihome atau orang yg kerja di indihome.. Insha Allah aman sih. Kalau emnk dia udh pernah ngurusin pendaftaran sebelumnya yah nggk papa...

Masnya tau dia dri rekomendasi orang kan yah??
Temen saya juga daftar indihome malah dari satpam depan kantor. Tapi lanjut kok beres..
Comment Author Avatar
baru semalam dipasang tapi belum aktif, tanya ya berapa jam biasanya baru aktif dan kemarin yg registrasi pendaftaran mbak salesnya nah waktu dia daftarin itu isi password gak ya? soalnya mau masuk ke myindihome
Comment Author Avatar
nggak sih saya mah.. aplikasi saya tak uninstal gegara nggk guna. soalnya sering freeze aplikasinya, ngelag gtu.
Comment Author Avatar
wah saya juga baru masang indihome daftar siang, sore teknisi masang internet, setelah terpasang tagihan pertama masuk. malam saya bayar langsung aktif hari itu juga internetnya. tetapi tv nya belum terpasang karena kata teknisi nya tunggu internetnya nyala, jadi tv nya di pasang hari esok nya :D
Comment Author Avatar
Prosesnya agak beda yah,, kalau saya internet sama tv dipasang hari itu juga. Yah walaupun tvny baru bisa dipake 2jam kemudian
Comment Author Avatar
Kak mau tanya, kalo proses verifikasi KTP ke tahap selanjutnya itu nunggu brpa lama ya?
Comment Author Avatar
cepet kok kalau saya, besoknya setelah verifikasi sama deposit langsung dihubungi sama teknisi buat pemasangan..
Comment Author Avatar
Hello mas, saya sudah daftar untuk pemasangan via WA businessnya. Sesuai pengalaman mas, berapa lama dari registrasi sampai harus bayar depositnya? Terima kasih
Comment Author Avatar
Waktu itu saya registrasi pagi-pagi jam 9. Terus jam 3 sorean ditelpon sama telkom pusat buat verifikasi sama deposit.. Besoknya langsung pasang.. :D
Comment Author Avatar
Saya masih mikir2 nih mo pasang. Secara masih bisa nebeng wifi gratis di sebelah. Gak tahu deh klo sebelah pindah, kali beneran pasang. Ntar klo beneran pasang mo ke sini lagi ah, tanya2
Comment Author Avatar
Ga pakek deposit bang? Ane juga lagi mau masang ini tpi kok malah d suruh bayar deposit dlu dah?
Comment Author Avatar
pake kok... Skrang kan deposit dlu sistemny kalau yg mau pasang..
Comment Author Avatar
Pas uda selesai masang dikasih tau cara apa aja ka?
Comment Author Avatar
Yah pengetahuan dasar kaya cara ganti nama wifi sama passwordnya. Terus cara make TVnya. Dll..
Comment Author Avatar
prosesnya beda ya sama saya mas,hari sabtu pagi sekitar jam 7 saya beli bubur ayam di deket rumah liat sales sama teknisi indihome lagi mangkal,saya iseng tanya tanya dan kebetulan liat rumah saya deket tempat mereka mangkal. mereka ga banyak ba bi bu lamgsung narik kabel ke rumah tanpa saya deposit hahah setelah mereka narik kabel baru saya isi data trus 20 menit di telpon sama pihak telkom buat verifikasi. setelah itu baru saya bayar deposit dan siangnya jam 11.30 internet udah bisa dipake lancar jaya. proses pemasangan saya cuma 4 jam kurang lebih
Comment Author Avatar
Iyahh?? enak bangett... boleh dicoba tuhh
Comment Author Avatar
Sekarang gmn bang? Internetnya masih lancar seperti bulan pertama pasang atau udh agak lemot? Bayaran perbulannya brp? Soalnya saya baru pasang juga
Comment Author Avatar
Masih kok full 30mbps.. Tapi kalau magrib kadang nggk full. Pling 15 atau 20, pernah 5mbps. Tapi kadang ada beberapa waktu yang lag banget, tapi nggk sering.. nggak tiap hari. heheh
Comment Author Avatar
kemarin bayar 530 buat 30mbps sama UseeTV
Comment Author Avatar
Hai kak, pas setelah bayar deposit itu apa ada sms/email verifikasi dari indihome kalau pembayaran sudah berhasil? Karena saya sudah lengkapi data dan sudah bayar deposit tapi belum ada verifikasi sms/email bahwa pembayaran berhasil, tapi langsung di telpon sama 1500620 nya kak, kalau pengalaman kakak gimana? Makasih kak sebelumnya.
Comment Author Avatar
Harusnya pas bales ini, mungkin udh kepasang kali yah internetnya.. heheh
Saya nggk ada sih.. Iyah di telpon sama pihak telkomsel verifikasi data kalau nggak salah
Comment Author Avatar
Halo kak, aku mau cerita juga nih, aku juga sempet mau masang sekitaran awal April, nah pas di telpon CS indihome nya, katanya jaringannya ada, dan harus lanjut buat deposito, baru nanti teknisinya dateng. Yaudah, saya deposito tuh sekian ratus ribu, nah kayaknya lusa tuh teknisinya dateng, mereka ngecek slot katanya, terus katanya slot odp nya penuh gitu. Nah ini saya tuh gatau mereka cuma ngecek satu tiang aja, atau emang kotak slot odpnya cuma ada satu di deket rumah saya. Akhirnya ga bisa lanjut tuh masangnya, dan saya harus telpon CS indihome lagi, keluar pulsa lagi, cuma buat nanya perihal refund deposito dll. Pokoknya udah keluar biaya printilan yaitu pulsa pas nelpon si CS yg yg kesedotnya cepet bgt, tapi indihomenya ga kepasang huhu..
Comment Author Avatar
hhmmm turut sedih yah aku ngedengernya... Tapi yaudah, kan skarang ada telkomsel orbit, jdi nggk perlu narik2 kabel lagi. Tapi nggk tau sih pelayanannya gimana.. heheh
Iyah banyak banget sbenernya yg slotnya penuh. Saya Alhamdulillah si mamangnya mau usaha buat nyari.
Comment Author Avatar
Kalo biaya langganan internet doang tanpa useetv kira² berapa ya mas?
Comment Author Avatar
Wahh berapa yah... kayanya bisa kurang 80 ribuan... Tapi saya kurang tau.. :)
Comment Author Avatar
Dari odp ke rumah, kabelnya digantungin dimana gan, apakah dipasang tiang sendiri atau numpang tiang pln?
Comment Author Avatar
Numpang 4 tiang telkom, soalnya di gang rumah aja ada 2 tiang...
Comment Author Avatar
Wahh saya malah dikenakan biaya tambahan kabel 5000/meter dikarenakan odp yg kosong jarak ny 350meter

saya juga ikut untuk pengecekan odp tersebut, barusan saja teknisi balik dan saya penasaran untuk mencari review tentang penambahan biaya penambahan T_T
Comment Author Avatar
Wahh iyah yg kaya gini banyak.. tapi kalau mau cepet yh harus diikutin sih.. atau tawar2 saja mas temen saya dlu juga nyeritain ke sayanya nawar2 gtu dri 700 ke 350....
Comment Author Avatar
Gan, tau FUP paket learning from home ga brp giga 😁
Doain gan semoga dapet teknisi yg amanah hehe, soalnya hari ini mau dateng teknisinya

Pengalaman agan pake paket yg 10Mbps klo FUP sudah terpakai semua speed down din brp kbps gan buat download.
Thx
Comment Author Avatar
150 atau 200 gb kalau nggk salah gan..
Kalau saya dlu dpet FUP 350gb.. nggk pernah abis. Pling cma 120an gb.
Jadi saya nggk tau turun smpe berapa mbps kalau udh smpe FUP.

Agannya sering youtub'an nggk?
Comment Author Avatar
Pagi gan, saya sedikit curhat terkait pemasangan IndiHome di rumah saya kemarin. 2 hari lalu ada teknisi dateng buat ngecek coverage, ternyata dia bilang beda wilayah, dijanjikan besoknya (15 Juli) dateng teknisi lain dr wilayah baru yg dimaksud. Kemarin, dateng 3 org, udah siap narik kabel, ternyata terjadi drama kurang kabel dan disuruh bayar. Kebetulan ada ibu ane di rumah pas pengen bayar tbtb doi inisiatif bikin nota serah terima, yg otomatis pasti gak akan mau ttd di situ wkwkwk, yaudah kasi tip nya aja deh

Ohiya, sblm pemasangan, paket saya ternyata dipasang dulu baru bayar deposit, nah berhubung kemarin udah dipasang, pas saya login app myindihome ternyata status masih pemasangan, setelah itu baru pembayaran. Nah saya gak dikirim2 infonya via email dr pusat nih buat pembayaran, dan waktu ditelpon dari pusat sblm pemasangan, ada info setelah pembayaran itu butuh aktivasi. Entah kapan bisa dipake ni internet wkkwwk
Comment Author Avatar
Update

Siang ini sudah konfirmasi untuk bayar deposit, internet + STB tapi gak langsung aktif, tp skrg puji syukur udah aktif semua dan bisa dipake
Comment Author Avatar
Wahh makasih udh berbagi pengalaman yah... bisa diikutin tuh pke nota serah terima.. wkwk

Alhamdulillah yah skrang udh bisa dipakai.. walaupun smpeet banyak drama.. yah nggk cuma kamu.

Temen2 saya juga kebanyakan pada ada drama. Bersyukur banget pas saya nggk begitu banyak dan memusingkan. Soalnya saya tipe orang yang susah kalau disuruh ribet.. heheh
Comment Author Avatar
Aku baru mau pemasangan nih tapi janji mau pasang Senin molor sampe skrg karna alesan lagi ramai orderan, iya sih ya kalo skrg banyak yg butuh WiFi buat apa apa, tapi kok udah kecewa duluan πŸ˜”
Berdasarkan pernyataan 2 temenku yg baru pasang indhome juga mereka pasang cmn berjarak sehari dari konfirmasi mau pasang, habis itu besoknya aktif, umumnya harus di tunggu berapa lama ya untuk pemasangan ? Ada yang tau?
Comment Author Avatar
Bantu jawab sedikit ya, H+1 setelah saya daftar di web, saya ditelpon untuk disuru nunggu 3-5 hari (gak tau ini hari kerja aja atau termasuk weekend).

Kalau saya, teknisi datang berjarak sehari dari konfirmasi mau pasang, internet aktif H+1 setelah pemasangan.
Comment Author Avatar
iyahh bner 3 smpe 5 hari.. kejar terus aja mba.. atau telpon CSnya..
Kadang kalau semisalnya lagi cepet, h+1 setelah pembayaran desposit langsung dikerjain sih..
Comment Author Avatar
Ka saya mau tanya, kemarin kan saya sdh melakukan pembayaran deposit skaligus pemasangan. Tpi setelah itu jaringan internetnya msih blum bisa. Soalnya setelah pemasangan kmarin siang, sorenya saya ditelpon pihak indihome, kebetulan saya lgi diluar rmh jdi saya tidak angkat tlponnya. Apa itu yg mempengaruhi, makanya jaringan saya msih blm bisa dipakai?
Terima Kasih
Comment Author Avatar
Yahh nnti semisal kalau blum bisa dipakai... coba telpon ke pihak telkomnya kak..
Comment Author Avatar
Mau cerita sedikit nih, aku di daerah bekasi udh 3hari masang indihome dengan paket single play 20mbps, harganya 330k blm termasuk ppn, dan baru tau kalau indihome pakai FUP kecepatan, tapi agak shock pas tahu hari ini FUP 20Mbps itu sekitar 800GB (700GB Pure+50GB bonus covid) kalau udh over dari 800GB kecepatan jadi 4Mbps atau sekitar 500KB/s πŸ™ƒπŸ™ƒ dan kecepatan 500KB/s itu kecepatan max perbulan kalau udh over 800GB.

sekian real pengalaman saya πŸ™πŸ»
Comment Author Avatar
Iyahh.. ada FUPnya... 800gb udh besar nggk sih? Kayanya tergantung yg makai yah.. kalau saya 30mbps dpet FUPnya 1150 gb. Itupun sebulan paling cuma 400gb.. waste banget yahh... πŸ˜„
Comment Author Avatar
Ane baru pasang indihome per hari ini, deposit jumat jam 10, teknisi dateng jam setengah 5, karna ada misskom sm org tua diusir sm bokap, ane blm bilang ke ortu, dan jg ga ada telpon dr teknisi dulu, alhasil baru hari ini selesai td jam 2, tarik kabel 250m ga kena biaya tp ane kasih tip ke 3 teknisinya.

Kira2 inetnya brp jam ya bisa aktif?
Comment Author Avatar
Kalau saya sih langsung aktif pas begitu udh dipasang, Tpi temen ada yang nunggu 1 smpe 2jam'an baru aktif..
Comment Author Avatar
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Comment Author Avatar
Sore om, mau minta tipsnya dong, kalo mau upgrade speed sebaiknya di awal bulan, atau gimana ya? Takutnya ada biaya tambahan lagi dari iuran bulan ini yg sudah dibayar
Comment Author Avatar
Haloo.. maaf baru bales.
Saya sih dipertengahan. Nnti perhitungannya pihak telkom ada itungannya.. biar enak sih di awal bulan. Biar nnti perubahannya nggk terlalu signifikan. Kan kalau dipertengahan nnti masuknya akumulasi..
Comment Author Avatar
halo kak, mau tanya. Kalo ditotal sama biaya deposit, itu total biaya pasang wifi nyampe 700k ga ya? Saya masih kurang paham nih sama biaya deposit, hehe, terimakasiiih
Comment Author Avatar
Ouhh karena paketan saya harganya 385. Jadi saya deposit 385 ribu. Ntr bulan depan di pembayaran selanjutnya ada biaya pemasangan sebeaar 150 ribu.
Comment Author Avatar
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Comment Author Avatar
selamat menjadi indihome user
hehe
Comment Author Avatar
Bang kalau ane pasang indihome tanggal 4 juli+ ud bayar deposit terus tagihan bulan depannya tanggal berapa ya?
Comment Author Avatar
tanggal 4 juli kalau nggk salah... tapi katanya biasanya dipukul rata tagihan keluar tanggal 5. pembayaran ditunggu smpe tanggal 20
Comment Author Avatar
Gan kalo boleh tanya. Proses aktivasinya nunggu berapa lama ya ? Atau mungkin langsung ?
Comment Author Avatar
Kalau saya sih langsung bisa dipakai. Tapi ada yang nunggu smpe berjam2..
Comment Author Avatar
wah mantap bang, kalo 100 m masih gratis bang, pihak telkom memberi kabel gratis maksimal 200m lebih dari itu akan dikenakan biaya untuk kabelnya.

saya juga baru pasang kemarin sore, setelah modem udh terpasang malamnya dapat notif disuruh bayar deposit pertama, tadi pagi udah saya bayar cuma sampai sekarang masih belum bisa dipakai, semoga aja prosesnya gak lama
Comment Author Avatar
Ouhh beda yah... Kalau saya bayar dlu baru dipasang.. wkwkwk
Iyah kadang ada yang nunggu sampe sehari sih buat bisa dipakai. Kalau saya 2 jam setelah pemasangan langsung bisa dipakai...
Comment Author Avatar
Maaf nih kak, di atas kan ada pemasangan kabel ya? Katanya skrg ada program fiber optic supaya g ribet dg perkabelan. Mohon pencerahannya.
Comment Author Avatar
Iyahh fiber optic bentuknya kabel... Jadi pemasangan indihome pasti pke fiber optic yg harus di pasang di tiang telkom sekitar rumah kamu..
Kalau rumah kamu dket sama tiang telkom harusnya nggk ribet sih pemasangannya nnti.. cepet kok paling nggk sampe 2 jam...
Comment Author Avatar
Gan klo boleh tanya. Saya sudah daftar indihome paket LFH trus udh dipasang juga routernya. Awalnya internetnya bisa tuh pas jam 8 malem trus kta teknisinya ntr ada sms buat bayar deposit suruh bayar secepatnya ydh saya bayar. Eh pas jam 1 pagi tiba2 tidak bisa diakses internetnya, lampu pon-nyq merah. Sampe skrng pun internetnya blm bisa diakses pdhl udh bayar deposit. Itu knp ya gan?
Comment Author Avatar
nah sama dengan kasus saya bang, awalnya juga bisa dipake tapi cuma sampe jam 1 pagi, setelah itu tidak bisa akses internet, mungkin disebabkan pembayaran depositnya belum kedetect sama pihak indihome, kmarin saya nunggu sampe 3 hari masih gak bisa, lalu saya inisiatif telfon pihak indihome dinomor (kode daerah)147, dari pihak mereka langsung merespon dan selang 5 menit udh bisa dipake internetan, coba aja bang telfon ke indihome langsung
Comment Author Avatar
Iyah.. bner kata mas Oki, Mas Sulthon... dicoba aja di telpon ke 147.. semoga cepat kelar yah masalahnya..
Comment Author Avatar
numpang nanya,

bagaimana dgn kualitas koneksinya bos?
apakah stabil kenceng? btw, paket brp mbps?

salam kenal
Comment Author Avatar
Kalau di saya sih.. Yah alhamdulillah lancar-lancar aja.. yah pernah sekali 2 kali ngedown tapi nggk pernah lama pling semenit, 2 menit.. overall Oke sih.. Netflix lancar, youtube lancar.. Soalnya internet saya nggak pernah jauh-jauh dri situ sih..
Saya pke paket yg 30Mbps...

Iyah salam kenal jugaa..
Comment Author Avatar
Punya kakak itu langsung aktif setelah pemasangan atau gimana? Ini dirumah belum aktif, semua sudah terpasang
Comment Author Avatar
Iyahhh harus nunggu.. kalau saya sih nunggu nggk smpe 2 jam terus aktif..
Comment Author Avatar
Bang,Kemarin saya dapat telfon konfirmasi pemasangan dari telkom 1500620 tgl 31, tapi kok sampe hari ini belum ada pemasangan ya bang? Nomernya di telfon juga gak bisa
Comment Author Avatar
1500620 nomor admin kan yah??
Harusnya skrang udh beres kali yah? Tpi kalau semisal belum coba telpon 147 atau ke plaza telkom terdekat.
Comment Author Avatar
Bang, saya kan tanggal 5 September daftar indihome di aplikasi nya, setelah verifikasi, saya ke Indomaret dlu, ternyata indihomenya udh menghubungi saya via telp, sampe sekarang pihak indihomenya belum menghubungi saya lagi, itu gimana ya bang?
Comment Author Avatar
Maksudnya teleponnya nggak keangkat yah... Udah bayar uang deposit belum?? kalau udah telpon aja ke cust servicenya Indihome. Atau coba hubungin via twitter. Tapi kalau belum bayar deposit harusnya udh otomatis ke cancel sih.. Soalnya deposit harus dibayar persatuan waktu buat diproses ke tahap selanjutnya,,
Comment Author Avatar
Wkwk sama gan ceritanya, cuma saya narik kabel sampe 250 meter, gila ga sih wkwk. Untungnya akang² teknisinya baik, pemasangan dari jam 12 sampe maghrib. Karna dirumah cuma ada saya sendiri sama adek yaudah kita beliin minuman sampe 3 gelombang wkwk. Alhasil terpasang indihomenya. Pas kepasang ibu saya pulang terus dikasih uang 50k ke teknisinya. Pas akang²nya udah keluar rumah, saya sempet argumen lucu²an sama ibu saya kalo pemasangan itu akan dibayar nanti sekalian. Taunya ibu saya bilang 50k kurang wkwk. Dan diluar masih ada akang²nya. Kocak pokoknya

Semoga aja indihome kita awet ya bang, saya masang yg stremix 10mbps
Comment Author Avatar
Aminn...
Semoga lancar dan semisalpun ada masalah nggk bikin hati jengkel..
Comment Author Avatar
Memang gan, sebetulnya pihak Indihome atau Telkom itu ngasih subsidi kabel sepanjang 250m (di daerah ane), diatas itu biasa perlu waktu lagi untuk pengajuan. Nah, kebanyakan customer itu gak sabar nunggu pengajuannya dan lebih memilih "nambah kabel" sendiri ke teknisi nya, pernyataan ini gua dapet dari teknisi nya langsung.

Tapi emang ada beberapa teknisi yang "nakal", sehingga kita bisa aja keluar duit lebih diluar paket yang kita pasang. Jadi ada teknisi yang bersih, tapi ada yg nakal juga :D
Comment Author Avatar
Nah yg nakal itu mesti di hilangin... Heheh
Comment Author Avatar
Sore pak Bayu,

Sy jg baru pasang 2hr ini, awalnya channel kids aktif.. tapi siang tadi sampe skrg ga aktif lagi dan aas klik channelnya tertulis kalau mau berlangganan bayar sekian puluh ribu, klo di bapak channelnya ada yg tetiba ga aktif gt jg ga? Makasi atas respon nya
Comment Author Avatar
Nggak, saya masih aktif smpe sekrang.. coba hubungi cust service via telpon atau via DM twitter buat minta penjelasan.
Comment Author Avatar
kak mau tanya, saya kan pasang bulan lalu alhamdulillah prosesnya cepat dan lancar hanya saja emang salesnya nyebelin. saya mau tanya untuk biaya selanjutnya kan ditambah dengan kabel teknisi ya lalu saya download apk my indihome saya liat tagihan saya tp ko gak sesuai dengan yang dijelaskan sales, tagihannya dibawah perhitungan itu. gimana ya kak tau engga ?
udah coba pengaduan tapi belum ada respon lagi dari indihomenya, saya mau tanya ke salesnya udah males duluan karena punya kesan gak enak si sales itu
Comment Author Avatar
Ehhh,, gimana maksudnya?
Setau saya di bulan pertama nnti ada tambahan biaya sewa modem, sama biaya pemasangannya. Kira2 penambahannya total 100 ribu plus plus... nnti bulan selanjutnya paling hanya plus pajak dan biaya materai.. Jadi, emng nggak bakal sama kaya tagihan yang ada di iklan. Soalnya yg di iklan belum termasuk pajak...
Comment Author Avatar
Hai kak terima kasih atas ulasannya. Setau aku nih, sejak akhir Juli, deposit dibayar kalau perangkat udah terpasang. Kebetulan saya paham krn pernah kerja di indihome.
Comment Author Avatar
iyah tah?? tak sangka itu aturan lama.. :)
Comment Author Avatar
jadi totalnya berapa ya mas untuk pembayarannya, secara saya mau pasang yang 10 mbps juga, dan pemakaian saya hanya streaming youtube dan google meet saja, jarang download film bergiga2, kira2 10mbps sudah cukup kah?
Comment Author Avatar
Cukup kok kalau youtube mah.. Soalnya youtube nggk terlalu berat di bandwidth.. nnti bisa kalau kurang upgrade speed atau migrasi paket.. Kalau saya biaya perbulannya untuk paket 3p sama UseeTV sekitar 350an... Cuma untuk awal pemasangan ada pembayaran penyewaan modem yah.. sekitar 75 ribu smpe 100 ribu.
Comment Author Avatar
Wah ternyata mesti cari² kabel keluar rumah ya ribet juga yaa..
Kmaren masi tinggal sm ortu gatau apa apa soal wifi, tinggal pake, tinggal nonton aja wkwk.. skrg udah pisah rumah bingung mau pasangnya

Btw, thanks sharingnyaa
Comment Author Avatar
Aku udh 7 tahunan pake Indihome dan selalu puas juga mas :). Bbrp kali memng sempet jaringan terganggu , tp cepet bgt responnya. Dan so far ga pernah ada drama dimintain tambahan biaya ato apapun. Tp sama kayak mas Bayu, suamiku juga ga tegaan kalo si teknisi DTG , kadang sampe keringetan periksa semuanya. Pasti tetep diksh uang rokok ato bensinlah :). Syukurnya slalu dpt teknisi yg baik2 . Puaaas pokoknya pake Indihome ini
Comment Author Avatar
Iyahh bner banget mba... Aku juga yah selama ini puas..
Comment Author Avatar
Sama..walaupun nunggu dari daftar ke pemasangan sekitar semingguan, setiap ada yg tlp atau ketuk pintu dikira orang indihome ;)
Comment Author Avatar
Kalau masih nunggu, di follow up lagi aja mas.. Harusnya nggak smpe semingguan sih buat pihak operator ngubungin kita.. :)
Comment Author Avatar
Mau nanya nih bang, indihome ada batas pemakaian internetnya ga? kayak fup gitu.
Comment Author Avatar
Iyhh ada... listnya saya nggk apal sih.. klau nggk salah 10 mbps 350 gb atau 300 gb
Comment Author Avatar
Nah, memang betul sekali. Prosedur pengajuan sampai dengan aktivasi dlu dan sekarang memang beda...saya pengguna internet telkom jaman speedy 512 masih bayar 400sekian ribu waktu itu...dlu memang untuk pemasangan ada dan terus terang biaya pasang mereka sebutkan d awal kalo setuju d garap dah, aktivasi pun saat itu juga...mungkin belajar dar pengalaman dan banyaknya peminat, mereka mengubah prosedur nya, sistim deposit, karena stlh indihome menjamur banhak yang putus seenaknya tanpa membayar ke pihak telkom setelah beberapa saat menikmati layanan indihome ini, cmn heran nya yang sekarang aktifasi harus bener² sabar, saya sendiri pada saat posting komentar ini sedang nunggu aktifasi yang udah 2*24jam sejak pemasangan, ada info dari tim sales supaya router always on, jangan sampai mati karena kalo mati dari pusat terbaca alat belum terpasang, nah agak jengkel juga campur geli, jengkelnya ga d blgin waktu d pasangg, terlanjur harap² cemas gitu kan udah 2hri gk aktif², nunggu telfon, dpt sms, bayar deposit, aktif...hadeh....
Comment Author Avatar
Iyahh bner... katanya sering di cut sama pelanggannya, makanya skrang pakai sistem deposit..
Ya ampun mas.. kalau belum aktif2,, dikejar2 aja, via twitter juga bisa.. mereka agak cepet tuh responnya..
Comment Author Avatar
Jarak maksimalnya kan 250 meter. Kalo udah lebih dari 250 metee itu baru dikenai biaya tambahan buat kabelnya... tapi biasanya emang agak susah negosiasi sama teknisinya kalo lebih dari 250 meter. Harus pinter2 ngomong aja
Comment Author Avatar
Iyahh kudu pinter2 ngomong... Tapi jujur, saya orangnya agak ngg enakan.. Jadi kalau udh adu bacot sama mamang teknisinya.. Saya sih lebih milih mundur... :)
Comment Author Avatar
Bg kemaren saya mau pasang IndiHome, teknisi nya udah sampai dirumah katanya dia mau cek ODP nya dulu, eh ternyata pada full semua. Katanya udah dia lapor ke pusat buat tambah ODP nya, aduh harus tunggu berapa hari lagi ya ? 😫😫😫☹️
Comment Author Avatar
Coba dikejar kejar lagi aja kak....
Di telpon pusatnya.. sampaiin keluh kesahnya..
Comment Author Avatar
Wah terimakasih atas share pengalamannya ka.
Sekalian mau tanya dong ka kalo pembayaran di awal pemasangan itu sesuai dengan harga yang tercantum beserta ppnnya doang ya? Dan maksudnya deposit itu kita bayar lagi setelah kita membayar saat di awal pemasangan?, Saya mau pasang di rumah cuma bingung harus persiapin uang berapa di awal pemasangan karna ya namanya juga mahasiswa ya duit ma di sayang sayang ahahahaha
Semisalnya saya ambil paket phonix nih yang 20 mbps disana tercantum harga 285rb dan di s&k itu biaya pemasangan 150rb ditagihkan pada bulan pertama saja nah awal pemasangn itu jadi saya harus menyiapkan sekitar 500rb dong ya?

Terima kasih
Comment Author Avatar
Iyupp.. untuk pembayaran di awal hanya 285 plus ppn... ntr pas setelah 1 bulan pemakaian ada plus biaya pemasangan..
Comment Author Avatar
wah mantap kak..
saya lg siapin instalasinya nih..
saya kan lagi renovasi rumah saya, jadi lg siapin pipa2 dalam tembok untuk kabel internet gitu, kira2 itu kabelnya dari luar itu yg masuk kabelnya ada brp ya ? internet + tv ? terus kabel apa namanya, karna saya mau siapin portnya di dinding gitu biar ga juntai2 kabelnya.
makasih kak
Comment Author Avatar
Kalau TV kabel HDMI. Terus untuk penghubung modem ke TV boxnya pke kabel LAN rj45.. tipe straight kayanya... tapi takut salah juga.. heheh
Comment Author Avatar
Yah, kalo gw sih kena 200rb, mereka ngakunya biaya pemasangan. yang ngasih info orang dari plaza nya loh.
Comment Author Avatar
Ehh kalau bayar ke mamang yg pasang nggak dianjurkan yah dengan atas dasar embel2 apapun... Karena biaya pemasangan itu udh masuk ke tagihan kita setelah satu bulan pemakaian...
Comment Author Avatar
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Comment Author Avatar
Biaya pemasangannya 100rb?
Comment Author Avatar
Saya lupa sih berapa... sepertinya Iyah 100 ribu...
Comment Author Avatar
haloo,
wah saya juga mau pasang Indihome dan udh regis tinggal nunggu pemasangan aja. mau tanya, awalnya dia dtg buat ngecek ODP kan, nah stlh itu kata dia jarak yg tersedia itu 270meter jd diminta tambahan biaya kabel sebesar 400k lgi... itu teknisi nya yg boong ato gmn ya, soalnya mahal bgt ya ampun:"
Comment Author Avatar
Hmmm yah kadang yg nakal seperti ini.. tapi kalau nggk dikasih cuan malah jadinya lama. Coba nawar aja. Harusnya sih kita nggak boleh ngasih uang apapun ke teknisi.
Comment Author Avatar
Wifi pilihan rakyat, indihome adalah wifi terbaik yang miliki dengan bar wifi yang selalu penuh sangat cepat dalam internet namun itu hanya harapan saya dan kenyataannya tidak seperti itu wifi ngeleg jangankan main game buka browserpun saya gunakan data lantas untuk apa saya bayar wifi. Indihome tuh adalah wifi pilihan rakyat seharusnya di perbaiki bukan hanya mengambil keuntungan saja. Perbaiki lagi jaringan dan otak pikiranmu.
Comment Author Avatar
Yah semoga mereka bisa lebih baik yah...
Comment Author Avatar
Halo kak selamat pagi, mau nanya nih.
Saya kan habis registrasi indihome, sudah nunggu sekitar 5 hari kok belum juga dipasang. Saya juga baru tau kalau harus dibayarkan dulu. Apakah ini penyebab petugasnya ga dateng² karena belum saya bayarkan?
Terus kalau membayar pun disesuaikan dengan yg ada di kontrak kah ?
Karena jujur aja mbak² yg waktu pertama kali nelpon itu ga ngasih tau kalau langsung dibayarkan. Huhu :( mana keburu butuh lagii.
Tolong pencerahannya dong kak
Comment Author Avatar
Halo maaf baru dibalas...
Iyah harus dibayarkan diawal.. skarng sistem indihome seperti itu. Kalau masih bingung dicoba telpon CS nya saja kak...
Comment Author Avatar
Punten ni kak, mau tanya. Wifi sama STB buat tv ny udh di pasang tapi udh 2 hari blm aktif, kt yg masang ntr di kasih id ny trs bayar dulu baru aktif. Tpi ID ny belom di kasih ampe skrg itu gmn ya ka ?
Comment Author Avatar
Ini daftarnya via apa ya? Kalau saya sih daftarnya via online. Dan itu setelah daftar bayar dlu. Abis itu baru di pasang.

Coba kamu hubungin yg masang.. id'nya dikirim kapan... atau coba hubungin CS indihome atau email..
Comment Author Avatar
Gw yang kerja teknisi masang kabel indihome salut dengernyaπŸ‘πŸ»
Tapi emang bener kalo gw kerja kaga pernah minta uang/mengakali/menipu konsumen, intinya kalo attitude kita baik,sopan sama konsumen
Mungkin ajah konsumen nya tergerak ngeliat kita yg cape²an narik+masang ulang (PSB)
Biasanya di kasih uang rokok, kalo gw itu ambil aja, karna dia yg ngasih, dan gw kaga minta.

Rezeki Jan di tolak, kalo maut boleh kwkwk
Comment Author Avatar
Wahh ada mamang Indihome.. heheh Salam Kenal mas...

Iyah benar sekali.. kalau semisal kerja kita sesuai prosedur dan ikhlas nggk macem2 InshaAllah rezeki lain bakalan dteng sndri kok.. jadi keep up kerja kerasnya yah Mas... πŸ˜†
Comment Author Avatar
biaya bulanan setelah membayar biaya awal+pemasangan apa bang ? biaya paket+sewa modem doang kah ? atau ada pajak juga ? terimakasih
Comment Author Avatar
Diawal sih ada deposit.. harganya sama kaya biaya bulanan kita. Tapi di bulan selanjutnya baru kita bayar biaya bulan itu sama biaya pemasangan dan biaya sewa modem plus pajak.. Tapi bulan2 seterusnya hanya bayar biaya bulanan plus PPN..
Comment Author Avatar
saya mau masang nih, tapi bingung milih paketnya, di web indihome ada paket penawaran khusus, itu kira2 nanti tagihannya jadi naik ga ya? saya pengalaman provider firstmedia kalo promonya habis langsung naik tagihannya.
Comment Author Avatar
Masalah paket kalau bisa ndak usah sama yg TV kalau nggk dipake.. sesuaiin aja sama speed yg dibutuhin.. 20 mbps kisaran 300an kalau nggk salah.
Comment Author Avatar
Renacananya saya juga mau pasang di tahun ini, semoga g ada drama. Kalo ada drama gue cancel aja dah. Solanya budgetnya emng uda disiapin sesuai invoice.

Btw mohon kunbalnya bro. Ke blog ane
Comment Author Avatar
Aduuu duuh kenapa aku terharu ya baca cerita mas Bayu pasang Indihome :'). Ternyata masih ada teknisi Telkom yang bekerja dengan amanah dan jujur, ya. Saya salut dengan mereka yang masih memegang teguh etika bekerjanya dengan baik. Justru malah dapat balasan keramahan berlimpah dari mas Bayu. Soalnya ayah saya sendiri kerja di Telkom, mas, jadi keluarga saya itu nafkahnya ya dari perusahaan itu. Jadi ikut seneng deh baca cerita mas bayu jadi pengalaman yang positif. Ayah saya ya tentu dong di rumahnya pakai Indihome. Kalau saya enggak, karena pindah ke desa setelah nikah sama suami. Dan untuk pemasangan di desa ternyata lebih susah daripada di kota.

Makanya anak saya tuh Kalki paling seneng kalau diajak ke rumah opa-omanya di kota karena dia bisa nonton Youtube lewat layar kaca yang besar. Puas banget! Gimana selama ini pengalamannya pakai Indihome? Semoga lancar ya pakai Indihome-nya, mas.
Comment Author Avatar
lah gua mau masang malah butuh tiang 2 nunggu diacc sama telcomnya. semoga ajh kalau di acc bsa pasang gratis mantap.... dan bisa pasang odp baru katanya teknisi yg survei...
Comment Author Avatar
Oh iya. Ada yg seperti itu. Kemungkinan aksesnya belum sampai. Tapi biasanya pihak telkom bakal minta kamu buat ngajak pelanggan lain buat di bukakan slot odp barunya..
Comment Author Avatar
Gan mau tanya jarak dari odp krumah saya kurang lebih 200 meter trus teknisi nya minta 500 untuk biaya pasang nya. Menurut agan brani engga yah mesti byar sgtu?
Comment Author Avatar
Noo.. sebenarnya teknisi nggk boleh mnta uang ke pelanggan langsung.. itu teknisi nakal namanya. Hehe

Tapi susah kalau nggk dikasih uang pelicin. Jadi, coba ditawar.. wkwk
Comment Author Avatar
Wah baru bc tulisan mas Bayu gegara kmrn mau pasang indihome n katanya ada biaya 300rb buat narik kabel tambahan diluar jasa πŸ˜… what? Dia bilang diluar jasa.. lah bukannya dia digaji buat pasang yak... Pengen negur tp sy orgnya ga enakan n males klo adu argumen sama abang2nya.. akhirnya sy tawar 200rb.. jujur sih kecewa krn dia ga amanah.. pdhl sy tipe org yg menghargai jasa org.. apalagi kalo dia udah naik2 tiang gt.. kasian... Uang bensin n rokok 200k mah sy pasti kasih... krn sy pun pernah kerja di lapangan 😁 tp teknisi nakal malah dapet 200k dgn cara yg tdk baik... Itu lah hidup... Mau dpt 200k dgn cara yg halal atau yg melanggar aturan... Sama2 dpt 200k.. kalo udah gt jadi males mau ngasih tip... sekian curcol sy 😁, Semoga abang2 yg masih memegang kejujuran dilimpahi rejeki & keberkahan, dan buat pelanggan, kalo udah ketemu teknisi yg jujur n ada rejeki lebih tolong pengertiannya wkwkw yaa ky mas Bayu gitu lah ngasih minum gorengan sama uang bensin gt... Anggap aja sedekah... 😁

Semoga nanti indihome sy lancar kaya indihome mas Bayu 🀲😊
Comment Author Avatar
Iyahh kan.. emnk kaya gtu beberapa teknisi ada yg nakal.. haha. Soalnya kalau berargumen juga malah malas terus jadi lama urusannya.. beruntung teknisi saya baik hati bak malaikat.. hoho 🀣

Aku ikutan sedih ngedenger cerita kamu.. kayanya ini PR manajemen pihak telkom sih kenapa masih ada aja teknisi yg nakal.. πŸ˜‡

Semoga lancar ya... 😁
Comment Author Avatar
Sekarang pengalamain ini sedang saya rasakan, hari ini pasang wifi dari Biznet (bukan indihome) sempet mau pasang indihome, tapi setelah dapat masukan dari teman-teman saya yang pake indihome dan rata-rata banyak yang mengeluhkan soal jaringan dan seting mati akhirnya saya memutuskan beralih ke biznet. karena di rumah saya hanya 2 provider yang bisa, indihome dan biznet (itupun kalo tlp csnya bilangnya tidak tercover pas tanya teknisinya bisa, huh

semoga semua lancar tidak ada drama drama, karena saya laki lagi saya paham betul kalo mereka butuh sesajen (kopi + rokok) semua lancar selama pekerjaannya juga lancar hehe
Comment Author Avatar
Yuhuuu semoga lancar yah proses pemasangannya 😁😁
Comment Author Avatar
Bang, aku rencana mau pasang indihome. aku liat rincian biaya di surat pernyataan kn 495k blm termasuk ppn. daftar yg 2p + tv 20 mbps. misal daftar, dan udh dipasang . otomatis setelah daftar langsung bayar tagihan tsb. (ex : tgl 15 april udh bisa dipake dan udh bayar tagihan tsb). Nah yg jadi pertanyaannya, apakah pas udh bayar biaya awal itu, ntr tgl 20 ditagih lagi buat bayar pemakaian wifi sebulan kedepan? atau bayarnya bulan berikutnya (mei)? klo bulan berikutnya brrti tagihannya itu dari pemakaian wifi bulan april digabung sama pemakaian buat bulan mei atau gimn? masih kurang paham πŸ˜‚
Comment Author Avatar
Kalau pembayaran indihome sih sebulan sekali. Sama kaya tagihan listrik. Cuma bedanya. Kalau listrik kan pke dlu baru ditagih, nah kalau indihome bayar dlu bru pake.. meskipun aku nggk lihat perbedaannya.. hahaha. 🀣🀣

Semisal kamu bayar tgl 15. Ntar tagihan selanjutnya udh keluar biasanya setiap tanggal 3. Dan diberi tenggat waktu pembayaran smpe tanggal 20. Begitu 😁
Comment Author Avatar
Wahhh makasih bang infonya, kemarin baru aja petugasnya dateng dan langsung pasang wifinya. trus katanya bakal dikasih nomor buat deposit. tapi sekarang ko ga dikasih2 ya nomornya, kiranya harus nunggu brp lama ya bang?
Comment Author Avatar
Dihubungi saya petugasnya lagi Mas. Hehe
Comment Author Avatar
Enak ya teknisi indihome sana malah ga minta apa2,beda d daerah kami kepulauan meranti sebelum pasang teknisi nya pasti minta duit antara 300-500k baru mau pasangkan,jika ga mau bayar 300-500k teknisi nya plng begitu ja ga mau pasang wkwkwk,siap tu saya jg yg harus bayar biaya pemasangan lg sama indihome
Comment Author Avatar
Iyahh saya geh sebel banget kalau udh nemu teknisi yg ujung2nya duit.. wkwkw tapi untungnya proses di tempat saya mudah sih. Hehe πŸ˜…
Comment Author Avatar
Sangat bermanfaat bang, mungkin karena ente daftar lewat web resminya kali ya
Comment Author Avatar
Saya udah daftar, tapi sayangnya lokasiku belum ada tercover fibernya indihome, padahal waktu jaman tembaga sudah pernah langganan indihome
Comment Author Avatar
Alhamdulillah....kalau gw pas masang gak ribet soalnya yg masangin wifinya bapak gw dia kerja di indihome kbtulan
Comment Author Avatar
MNC group emang ga bisa sejak 2016 lalu itu :D

saya juga pengguna IndiHome cukup lama, sejak 2015
Comment Author Avatar
Teknisi sudah datang sudah naik ke tiang kemudian bilang penuh tidak di pasangkan WiFi.bagaimana ini,mau tunggu berapa lama lagi,bagaimana cara lapor biar di pasangkan Indihome?
Comment Author Avatar
Mas mau Tanya, saya kan mau pasang Wi-Fi, nah terus Di HARI itu Ada kepentingan pribadi mendadak, Kira Kira pemasangan kabel, router Pokonya udah masang semua itu berapa jam?
Comment Author Avatar
Kalau sambungannya langsung ketemu.. Paling 2 jam'an mba.. Soalnya kan setelah masang, setting2 dulu tuhh... Cepet sihh.. Temen saya mulai jam 8. jam set.10 udah beres
Comment Author Avatar
Assalamu'alaikum mas,sy sudah tahap verifikasi indihome,katanya tinggal nunggu proses instalasi,tp ini sudah 4 hari masih belum ada pemasangan,kemarin nanya ke salesnya waktu sy daftar,katanya estimasi waktunya 3 X 24 jam,sy penasaran,datanglah sy ke plaza Telkom daerah saya (Cimahi),katanya tunggu 3 sampai 7 hari,sy bantu follow up katanya,..
Pertanyaannya,apa emang iya pemasangan indihome lama?
Comment Author Avatar
Kalau sampai 7 hari masih belum terpasang,apa bisa dibatalkan prosesnya kira2,soalnya saya udah tanda tangan via online waktu proses verifikasi,..sy mau nyobake provider lain(Biznet)
Sy agak kecewa nih pelayanan dari indihome,gak ada kejelasan waktu pemasangan

Yukk.. Ngobrol!! Biar makin kenalπŸ˜‚