Review LinkMagz, Template Blogger Ciamik Besutan Mas Sugeng

Halo-halo kaka?? bagaimana kabarnya hari ini?? Sehat kan yah?? Puasa gimana? Udah ada yang bolongkah?? Hahahaha

No mudik-mudik club yah lebaran kali ini. Lebaran tahun ini pokoknya bakalan beda banget suasananya. Biasanya hari ketiga masjid tempat ane solat tarawih itu masih full. Ini dari hari pertama gue perhatiin paling cuma 3-5 baris..

Yah walaupun di tempat gue, masih ada anak-anak depan rumah yang main kejar-kejaran. Setidaknya gerimpah sumringah suasana ramadhan masih ada, yah walaupun sedikit.

Kadang gue merasa sedih.. Karena pandemi corona ini kondisi di negara kita jadi jungkir balik bedanya.. Yah harapan gue sih moga cepet kelar, biar semuanya bisa kembali normal. Aminn

Gimana guys??

Ada yang ngerasa beda nggak???

Mata kalian ngerasa beda dan asing nggak?? apa jangan-jangan ini cuma khayalan gue aja kalau kalian pada notice kalau template blog gue baru diganti.. Hahaha

Yuppzz, gue baru aja selesai ganti template blog gue setelah 3 tahun stick sama template lama gue.

Alasan gue ganti karena template yang lama sering banget errornya, sering tiba-tiba ada iklan yang ngejelumpang, atau ada posisi gambar atau tulisan yang nggak sesuai sama yang gue harapin.

Belum lagi ribet sama urusan box comment yang kadang muncul, kadang nggak.

Gue bukan ahli sama edit-edit HTML, makanya daripada gue pusing sendiri, gue ganti aja templatenya ke yang lebih intuitive, sederhana, simple, nan elegan.

Dan jatuhlah pilihan gue sama template premium punya Mas Sugeng.


Template ini namanya LinkMagz, gue nggak tau sih kenapa namanya linkmagz, tapi yang jelas gue jatuh cinta sama pandangan pertama. Ditambah dulu, gue juga udah pernah pake template ciamik Mas Sugeng lainnya, yaitu EvoMagz.

Overall sih puas. Maka dari itu gue putusin buat ganti template ke LinkMagz.

Ada beberapa alasan kenapa gue milih ini template ;

1. Desainnya tuh Simpel, dan Nggak Neko-neko!

Pendapat pribadi sih, kalian yah pasti punya pendapat masing-masing. Tapi yang jelas gue suka pakai banget ini template.

2. Ada Dark Modenya

Yah namanya juga penyedia tulisan. Pastinya kita mau dong biar blog kita bisa nyaman dipakai sama pengunjung. Yah walaupun gue sadari kalau tulisan gue nggak sebagus sama tetangga sebelah. But its Okay!!

Fitur Dark Mode yang ada di ini template itu gampang banget makenya. Cuma satu sentuhan halus. Tampilan jadi nyaman buat mata.

3. Purna Jual yang Memuaskan

Mas Sugeng itu udah terkenal banget di dunia Blog dan template. Dari template pertama gue EvoMagz sampai sekarang template LinkMagz, gue bisa simpulin kalau Mas Sugeng selalu membuat templatenya agar pengaturannya bisa dilakukan dengan mudah dan dapat dimengerti walaupun dengan orang awam sekalipun.

Apalagi pas kita kebingungan dalam pelaksanaan pergantian templatenya semisal ada kejanggalan. Itu troubleshootingnya selalu jelas dan mudah dipahami.

4. Harganya yang Rasional

Kalau kalian sering melipir ke toko-toko online yang menyediakan template blogger premium berbayar. Kalau diperhatiin harganya tuh kisaran 30-50an dollar. Iuuuww kan mahal banget.

Lagian buat apa beli mahal-mahal kalau di negara kita udah ada orang yang pandai dalam dunia pertemplatetan yang bagus. Setidaknya dengan ini kita bisa mendukung pelaku-pelaku pembuat template Indonesia.

Oh ya, template ini harganya 245 ribu.

Monggo yang mau ikutan nyolek ini template ke web resminya mas sugeng aja.

5. Template ini pengaturannya full via tata letak

Kalau kalian tipe blogger yang cuma make blog sebagai sarana tempat menulis dan nggak suka sama oprek-oprek HTML.

Ini template nggak bakal musingin kalian dalam pengaturannya karena sebagian besar pengaturan dilakukan di menu Tata Letak.

Oke sekian review gue kali ini. Ini bukan sponsor yah!! ini jujur dari lubuk hati gue yang paling dalam.. ahahahaha FIN

Bayu13K
Bayu13K Pria mochi yang suka bergalau, suka ngemil, suka ngedekem di kamar, suka ngegambar, kadang alay. Hahahah Kenapa 13K??? yah suka aja. Berasa murah gitu,. Kalau murah kan pasti disenangin orang. Tapi jangan panggil gue murahan yah!! gue amuk lu ntar!!

18 komentar untuk "Review LinkMagz, Template Blogger Ciamik Besutan Mas Sugeng"

  1. Apiknya template blog karya mas Sugeng ini ...

    Tentang box comment sering kuhadepin nih, teritama balasan komentar yang ngga muncul kalau tidak di klik tulian Muat Yang Lain karena komentar overload ☺️ ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyahh apik emnk mas... kalau saya sama template yg dulu box commentnya sering eror kalau saya mau balesin komment

      Hapus
  2. template nya emang keren sih mas.. tapi kerasa juga mahalnya meskipun selamanya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha,, iya lumayan sih yah. tapi temen saya ada yg malah templatenya sistem langganan gtu, bayar per tahun yah walaupun harganya nggak sama kaya pas beli awal-awal.

      Hapus
  3. Mantul banget emang dah mas sugeng kalo ngeluarin produk..fast loading...jadi pengen

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yahh monggo mas mampir ke blognya mas sugeng.. :D

      Hapus
  4. Wah keren ada dark modenya.
    Mantul.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyahh itu salah satu fitur yg aku taksir biar kekinian.. heheh

      Hapus
  5. Wuih keren sih emang template buatannya mas sugeng, kecepatannya itu lho yang wusshh mantap.

    Saya dulu pernah coba download yang gratisan dari mas sugeng, emang mantap dah. Nah kalo yang linkmagz blom nyoba yg premiumnya (yg bayar haha). Kalo yang kw-kwan pernah sih, ada bedanya ya walau sekilas mirip. Tapi, enggak deh saya pakek template saya yang lama ajalah haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyahh kalau udah cocok sama templatenya mendinga jangan diganti karena pasti bakal banyak yg berubah dan repot jug.. Saya ganti karena memang harus diganti, soalnya templatenya udah banyak yang error. Alasan beli premium biar nggak pusing sndiri kalau pas dipake, karena pengkodean HTML saya nggak begitu ahli. Nah kalau beli di mas sugeng, jadi smisal saya bingung syaa bisa tanya beliau kapan aja.

      Hapus
  6. Belum pernah nyoba, tapi menurut saya template ini bener" keren sih. Kecepatannya ituloh gk main" bisa sampai 100/100

    BalasHapus
  7. Tak perlu diragukan lagi hasil desain mas sugeng ini. Saya jg pake template beliau yg viomagz, masih setia sampe skrg.

    BalasHapus
  8. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  9. wah keren artikelnya, saya pengguna viomagz dan linkmagz milik mas sugeng. namun, saya modifikasi kembali agar beda dari aslinya.

    kunjungi balik ya gan www.faronesia.com

    BalasHapus
  10. Saya juga suka semula menggunakan viomagz redesign tapi tidak ada yang sudah lolos breadcrumb. Kelebihannya ada dark mode yang bikin nyaman mata. Dan alhamdulilah udah beli premium langsung di blognya mas Sugeng. Harganya terbilang murah karena seumur hidup kita dapat update terus tidak perlu otak-atik html kalau redesign atau gratisan ya suka menyesuaikan diri secara manual.

    BalasHapus
  11. Saya juga beli linkmagz dari mas sugeng
    Alasannya karna tampilan, responsive, fitur darkmode, fitur jualan produk dan banyak lagi
    Tapi terkadang ada beberapa bagian yg perlu dipoles dan ditambah lagi sesuai keinginan kita
    Itu sih tergantung pemakai templatenya sih mau disesuaikan atau tinggal pake aja 😁

    BalasHapus

Posting Komentar

yukkk dimari yang mau komentar...
NOTE : jangan masukin link aktif, nnti di deteksi SPAM.

Berlangganan via Email