6 Produk Top yang Bisa Kalian Pakai dikala Pandemi

Hallo.. Gengkideska?? 

Tahun 2020 merupakan Tahun ujian buat keluarga kami. But thanks God, Allah mempermudah semuanya, melancarkan semuanya sehingga kita sekeluarga diberi kesabaran untuk melewati semuanya.

Terimakasih juga buat semuanya, buat doa-doanya juga... :) hehehe

Oke, kali ini gue mau share tentang produk-produk yang bagus buuuanget nget nget ngettt. Noh, gue tambahin 'bangetnya' biar lebih kerasa.. hehehe. Produk-produk ini cocok buat dipakai selama pandemi gini.

Oh ya.. Kalian gimana keadaannya, sehat kan yah?? Pandemi makin meluas nih. Sepertinya mobilitas orang-orang kota juga sudah kembali. Tetapi, kesadaran untuk tetap mematuhi protokol kesehatan masih kurang. Soalnya gue masih sering liat orang-orang nongkrong tanpa masker.

Kota tempat gue tinggal juga angkanya terus naik selama 2 minggu terakhir ini. Khususnya di daerah komplek perumahan tempat gue tinggal. hhhmmm.

Alhasil, Gubernur Banten menyatakan PSBB untuk seluruh wilayah Banten sama denda 100 ribu bagi pelanggar non masker. Yah, semoga dengan ini bisa berhasil menekan penularan virus ini. Amin

Oke back to the topic....

Produk di bawah ini rekomended banget buat dipinang. Dan gue udah ngerasain banget kegunaannya selama beberapa bulan terakhir. 

Apa aja itu???

1. Automatic Soap Dispencer by Xiaomi

Xiaomi Automatic Soap Dispencer

Produsen Xiaomi nggak pernah kehabisan ide buat menciptakan produk-produk mereka yang kegunaannya sangat brilian. Soalnya nggak hanya berkutat dengan smartphone. Xiaomi juga menghadirkan produk-produk rumah yang multiguna dan dikombinasikan dengan perkembangan teknologi.

Seperti namanya, Automatic Soap Dispencer by Xiaomi adalah salah satu produk yang cukup laku keras di pasaran. Apalagi fungsinya yang dapat mengeluarkan busa sabun hanya dengan menaruh telapak tangan di bawah lubang sabun keluar.

Yappzz,, Alat ini bekerja secara otomatis dengan ditenagai baterai 4 biji tipe AA mengeluarkan busa sabun tepat setelah sensor membaca telapak tangan kita.

Cocok banget kan buat musim pandemi gini dimana kita harus meminimalisir sentuhan dengan benda-benda apapun itu di rumah setelah keluar rumah.

Apalagi bentuknya yang cukup elegan serta isi sabun yang bisa di isi ulang dengan campuran sabun cair dan air.

2. Xiaomi Water Pump with TDS sensor

Water Dispencer by Xiaomi

Lagi-lagi dari Xiaomi yaitu produk water pump dengan TDS sensor. Cocok banget buat kita yang males beli dispenser buat air galon. Apalagi disepensernya yang tipe tuang dari atas. Kan berat banget gotong-gotong galon.. wkwkwk

Nah,, Alat ini simpel banget cukup dipasang seperti pompa manual galon yang identik dengan warna birunya, hanya saja untuk mengeluarkan airnya tidak perlu dipompa melainkan 2x ketuk kepala pompa maka air otomatis keluar.

Xiaomi water pump ini dilengkapi dengan TDS sensor yang bisa membaca Total Padatan Terlarut yang ada dalam air minum kita.

Oh ya, Alatnya bisa di cas dan sekali ngecas bisa tahan sampai berbulan-bulan.

3. Sonoff Slampher dari Ewelink

Sonoff by Ewelink

Sonoff Slampher atau dudukan lampu pintar yang bisa membuat lampu biasa kita menjadi lebih pintar. Jika, dirumah terdapat jaringan Wi-fi maka produk ini cocok banget buat dipakai apalagi jika dirumah ada perangkat Speaker Google Home.

Kini matikan atau nyalain lampu bisa lewat perintah suara. Atau bisa dikombinasikan dengan door sensor atau Movement Sensor dari Ewelink. Lampu kita bisa menyala otomatis saat kita berjalan melalui sensornya.

Baca Juga : Smart Speaker, Bikin Rumah Jadi Pintar

4. Xiaomi Mijia LED Sensor Night Light

Automatic Night Light by Xiaomi

Pernah kebayang nggak sih, semisal kita sedang tidur terus kebelet atau haus kan otomatis kita harus bangun. Sedangkan, di kamar mandi atau dapur itu gelap banget. Mau nyalain lampu tapi lampunya terang dan bisa bikin mata makin melek.

Nah, produk lampu malam dari xiaomi ini ditenagai baterai dengan penggunaan daya yang super hemat dan mampu nyala secara otomatis dengan warna lampu warm ketika ada gerakan di sekitar lampu tersebut. Canggih kan?? hahaha

5. Ladea Air Freshner

Ladea Air Freshener

Gue nggak tau ini produk siapa. Tapi yang jelas ini produk industri rumahan. Namanya Ladea, sebuah produk pengharum ruangan yang super banget. Hanya satu semprot wanginya luber sampai kemana-mana.

Menurut gue ini pengharum ruangan paling rekomended bila dibanding produk pengharum ruangan lainnya.

Saran gue kalau kalian mau coba, mending beli yang wangi Sweet Mango karena aromanya mantep banget. Harganya cuma 27 ribu per botol. Apalagi dia bisa membunuh bakteri yang ada di udara.

6. Sharp Air Purifier with Plasmacluster

Sharp Air Purifier

Mesin Air Purifier adalah mesin yang digunakan untuk meningkatkan kualitas udara dalam ruangan. Karena gue asma, batuk setiap malam hampir tidak bisa dihindari. But, setelah menggunakan mesin ini batuk-batuk gue berkurang, asma juga jarang kambuh.

Nggak cuma itu. Kelebihan Air purifier terletak pada teknologi Plasmaclusternya. Yaitu teknologi penghasil Ion negatif dan positif kemudian dilepaskan ke udara yang mampu mengikat struktur inti bakteri dan jamur sehingga mati. Itu sih yang gue baca.. gue nggak tau beneran atau bohongan.. hehe

Oke sekian dari gue... Makasih yah udah mampir.

Sibayukun
Sibayukun Pria mochi yang suka bergalau, suka ngemil, suka ngedekem di kamar, suka ngegambar, suka melamun, dan kadang cheesy. Hahahah

26 komentar untuk "6 Produk Top yang Bisa Kalian Pakai dikala Pandemi"

Comment Author Avatar
Xiaomi ini perlengkapan rumah tangganya banyak yang menarik, ya :D

Saya koleksi beberapa. Termasuk cukuran rambut yang pernah saya post di blog saya :)) ada pula untuk bunuh nyamuk, terus banyaaak banget sampai alat-alat yang sebelumnya nggak terpikirkan ada :3 terus sekarang lihat soap dispenser jadi berminat beli juga hahahahahaha :P thanks rekomendasinya, mba Bayu :D
Comment Author Avatar
Beliii mba.. jangan nggak.. hehehe
kebantu banget soalnya kadang kan pke sabun agak ribet kalau mesti pencet2.. nah ini tinggal tadahin tangan dibawah langsung "sruutt" keluar..
Comment Author Avatar
waaaah banten, sama berarti
aku juga tangerang euy, dan masih stay di rumah aja hueheh

alat alatnya canggih2 mas bayu

sebagai pengguna hp xiaomi jujur aku bary tahu ada puranti lain loh dari xiaomi ini, paling menarik yang alat buat galon..trus yang air purifier dan semprotan rasa mangga mas...pastinya ini membantu banget ya untuk kenyamanan selama banyak stay di rumah ��
Comment Author Avatar
Iyahh Banten sebulan PSBB katanya yah... di tempatku angka corona udh smpe 400an orang.

Iyahh.. air purifier berguna banget sih.. smprotannya juga. Ajibbb.. satu kali smprot wangi mangga satu ruangan...
Comment Author Avatar
Gue baru tau xiaomi ga cuma hape doang yaa. Ada alat2 lain jg ternyata..
Comment Author Avatar
Banyak banget mas.... banyak bangett......:D heheh
Comment Author Avatar
Wah ternyata Xiomi nggak hanya ngeluafin smartphone sekarang sudah ngeluarin produk health care seperti Automatic Soap Dispenser dan Water Pump with TDS sensor.. wah itu kereeen bamget. πŸ‘Œ
Jadi nggak pakai ribet soal nyuci tangan jaman pandemi begini.. Aku pingin nyobain 2 produk by Xioni tsb.
Sama Air Freshner pengharum.ruangan juga yang katanya sekali semprot harumnya bisa kemana-mana...lkepingin nyoba juga.
Semuanya itu apa bisa dibeli via online shop ?
Makasih mas Bayu atas info nya yang recommeended ini.
Comment Author Avatar
Iyahh bisa mba .. ada smua di shopeee... :) di BL sama tokped juga ada.. Yg air freshner itu hargnya 27 ribu kalau nggak salah di Shopee..
Comment Author Avatar
Oh ternyata ada produk lain dari Xiaomi ya, kirain cuma hape sama smart tv Xiaomi.

Unik unik juga ya produknya, ada lampu sensor yang bisa redup dan menyala secara otomatis, terus ada mesin otomatis buat keluarin sabun cair. Pokoknya top banget deh.
Comment Author Avatar
Eh, kok lutchu tow itu water pumpnya ... pinter ide pembuatannya.
Acara ngangkat-ngangkat galon yang rawan terkilir sakit encok jadi bisa diminimalisir pakai alat ini nih ..., mantap.
Comment Author Avatar
Iyahh apalagi kalau galonnya mesti di balik2.. hahah encok pinggang..
dispenser skrang kan ada yg model bawah tapi mahal beud.. Ini aja gampang. tinggal celup... selesai. cuma galonnya jadi keliatan.. hehe
Comment Author Avatar
Anjraayyy

Unik unik yah

Aku udah punya water pump.
Pengen yang automatic soap itu deh jadinya

Beliin dong masbayy
Comment Author Avatar
Hayuu kapan kita belanja.. wwkwkw
Comment Author Avatar
Uwah... Serba canghih semua ya😍 ingin kupinang semua pakai bismillah bisa nggak?😁
Baru tahu kalau xiaomi yang cuma bikin hape aja tapi juga peralatan macam di atas. Keren banget.
Di tempat saya walaupun masih tergolong aman tapi ada razia masker juga, dendanya pun 100 ribu kalau melanggar.
Comment Author Avatar
Yahh semoga kondisinya tetap aman yah mba.. :)
Iyah xiaomi banyak sih produk2 yg pintar gtu.. smpe alat pijit juga ada.. robot vacuum juga ada..

Yahh Bismillah penting juga kan yah mba.. :)
Comment Author Avatar
wah lengkap ini produk2nya
btw rata2 produk xiaomi ya
emang hebat ni brand bs bikin produk dengan harga miring
Comment Author Avatar
Emnk... Hapenya TOP, Harganya TOP, kinerjanya TOP...
Comment Author Avatar
banyak yaa produk xioami. batu tahu hari ini lho kalau xiaomi juga produksi barang2 lain selain handphone dan sejenisnya. sebelum baca postingan ini, tadi liat helm sepeda merk xiaomi yg dijual di tokopedia..
Comment Author Avatar
Iyahh banyak banget xiaomi mas Bara produk2nya...
keren-keren..
Comment Author Avatar
Wow mas Baaayyyy, impian banget punya barang2 canggih gitu. pokoknya otw nyicil punya smart home, wkwkwk
eh aku kok tertarik sama Ladea Air Freshner nih
Comment Author Avatar
Iyahh,, Saya pngen minang robot vacuumnya juga.. Tapi mash mikir2... karena ngepel sama nyapu kan bisa jadi alesan biar tubuh terus gerak.. heheh

Iyahh monggo mba dicoba,,, yg sweet manggo enak.. di shopee banyak...
Comment Author Avatar
Very interesting: ** Thanks for sharing !!
Comment Author Avatar
Kmrn aku ke Serang itu di jalanan banyaaak yg ga pake masker :(. Serem sbnrnya. Trus aku mampir ke rumah makan, orang2 yg beli tp takeaway, juga ga pake. Aku skr ada kebiasaan nyemprotin meja dan peralatan sekitara kalo makan di luar mas. Trus diliatin Ama orang2 yg ada .. seolah aneh banget . Tapi aku ga peduliin sih, secara ini demi keselamatan ku dan kluarga juga.

Barang2 ya lucuuuuuk :D. Hahahaha jd pengen borong. Xiaomi pinter juga ambil peluangnya yaaa. Skr nyediain barang2 rumah tangga juga.

Aku pengen yg lampu dan hand dispenser :). Blm punya yg itu
Comment Author Avatar
Wah barang2 kesukaan gue nih. IoT (Internet of things). Di rumah baru ngoleksi lampunya doang sih. Walaupun merk nya Bardi. Tapi itu cukup deh. Mungkin kapan2 bisa coba water pump dari xiaomi, kayaknya menarik. Soalnya suka pegel dispenser yang angkat2
Comment Author Avatar
Aku baca di salah satu thread twitter, barang-barang xiaomi g cuman alat komunikasi aja, ternyata mereka produksi home use tools gini. Eh terus kamu juga punya dong, wooww!!
Aku tertarik sama pompa dispensernya, tapi sayangnya aku baru beli yang baru kemarin, yang tipe di charge. Soalnya punyaku yang lama pakai baterai dan pipanya nggak sampai dasar galon. Makanya beli baru
Comment Author Avatar
Xiaomi ini apa aja dibuat yaa. Kalau dari pantauan sosmedku, ada beberapa golongan ibu-ibu muda yang pengabdi Xiaomi, sepertinya boleh nih dicoba πŸ˜‚

Ada beberapa produk serupa yang aku beli juga selama pandemi ini, contohnya kayak diffuser dan yang paling aku suka tuh pembersih (all purpose cleaner) yang bahannya non kimia, tapi menggunakan essential oils. Suka banget sama produk ini, buat bersihin apapun bisa dan plusnya bisa dijadikan disinfektan juga, jadi baunya nggak nyengat banget hahaha

Yukk.. Ngobrol!! Biar makin kenalπŸ˜‚